[Done Read 11 Books] Hilang


Dannie Faizal — Hilang


 


I like this book verry much!

EROTOMANIA atau dikenal dengan de Clerambault’s syndrome merupakan suatu bentuk gangguan kepribadian dimana para penderitanya memiliki keyakinan bahwa ada seseorang, biasanya memiliki status sosial lebih tinggi (selebritis, bintang, orang terkenal, bos, dll), memendam perasaan cinta pada si penderita, atau mungkin memiliki suatu bentuk hubungan intim. Gangguan ini rata-rata penderitanya adalah kaum pria
(—psikoterapis.com). 

Blurb

Peluh gadis itu menderas.
Derap kakinya tergesa menjejak tanah.

Dibalut ketegangan yang mencekam, gadis itu terus berlari.
Entakan langkah kaki terdengar semakin jelas di belakangnya. Memburu.
Dengan napas payah, ia mempercepat larinya.

Kenapa ia harus menjadi buron?
Inikah akibat perbuatannya selama ini? Karena mendua?
Takut dan kebingungan menguasai gadis itu.
Bayang bayang mengerikan berputar di rongga kepalanya.

Tiba-tiba ia terperosok kedalam gorong-gorong setinggi betis.
Penuh lumpur hitam pekat berbau tajam. Inikah saatnya tamat?
Ketika sedang berusaha keluar dari sana, tangan-tangan pejal itu membungkam mulutnya.
Di tempat sesepi ini, tanpa seorangpun tahu.
Hilang.

Saya bingung harus menulis apa?

Sungguhpun, saya langsung jatuh cinta pada novel ini, bahkan pada pandangan pertama. Covernya yang hitam putih, misterius abis. Elegan, tsakeplah pokoknya.

Saya pernah ditanya seorang teman ‘Gimana cara lo milih novel yang bagus?’  

Sesaat saya berfikir. ‘Gimana ya?’ Jujur, saya tidak pernah terfikir hal itu. 

Jika sedang iseng, saya sering baca sampel novel gratis di google books. Itupun berdasarkan penulis yang sudah saya ketahui sebelumnya. Atau membaca review dari teman-teman baik sesama blogger, penulis atau penikmat novel. Serupa, rekomendasi teman.

Bagaimana jika saya ke toko buku?

Random saja gitu, saya merasa ada ikatan batin yang kuat pada buku yang akan saya beli #tsahh. Biasanya buku yang saya baca-baca, baik sampel yang sudah terbuka maupun blurb-nya tidak akan saya beli. Justru saya biasanya membeli buku yang tampak ‘menarik’ di awal tatap. Buku Hilang inilah salah satunya. 

Entah mengapa, buku yang sudah saya nukil—baik blurb maupun sample—selalu menjatuhkan ketertarikan saya. Membumbungkan rasa ragu untuk digiring ke kasir hehe.

Maka pertanyaan si teman, saya jawab “Feeling, aja.”

Oh ya, pada novel ini kita akan bertemu dengan tokoh Abi, si krempeng yang sangat beruntung punya pacar seorang model canik bernama Freya. Sayang seribu sayang si Abi ini posesif abis. Ia selalu curiga pada si pacar. Kecurigaannya ini muncul sebagai akibat dari ketidakpercayaan diri, rasa takut kehilangan juga khawatir. 

Terlebih sahabatnya si Reva yang diam-diam memedam rasa cinta padanya, selalu menjadi kompor. Berhasilkah ia mempertahankan hubungan dengan gadis pujaan hatinya?

Oh ya, janan lupakan juga tokoh Ben, yang diam-diam sering kode-kodean dengan Freya. Nahlo, apa yang terjadi dengan dua orang ini di belakang Abi?

Masalah merunyam ketika mereka harus meliput konser My Chemical Romance, Freya yang ijin untuk mengambil uang di ATM sebuah SPBU mendadak menghilang. Kemanakah Freya?

Matanya kemudian menjelajah memperhatikan semua yang dipakai mayat itu. Sepatu kanvas biru, jin hitam skinny, dan walau sudah koyak taapi Reva masih bisa melihat gambar group band AC/DC di kaus yang dipakai mayat. 

Tangis Reva pecah sekettika. Reva menjatuhkan ponsel ke rerumputan, ia melompat ke lubang galian.

“Ya, Tuhan, kenapa bisa begini?” Tangisnya makin deras. Reva memperhatikan wajah Abi yang terlihat mengenaskan (—hal 190).


*Done read 11 of 60 books in 2016


Bandarlampung, 09 Maret 2016


8 komentar:

  1. Iya juga sih, covernya menarik Hehehe...

    Esumpah bikin penasaran, itu wajah Abi kenapa menggenaskan? Meninggal dia? Hmmm... harus ke toko buku ni kayaknya ;/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya meninggal, dia dibunuh. kasihan.
      sono ke toko buku, Bang Hushhh....
      hahaha

      Hapus
  2. Bukunya Dannie Faizal banyak yang udah saya baca. Manjali series dan Dear Prudence. Tapi belum coba baca buku ini. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Manjali aku belum pernah baca. jadi pengen U.U
      ini juga keren kok Bang

      Hapus
  3. Gue tadi berharap latifah ngejawab tipsnya dengan cara membuat Jurus Seribu bayangan dan bertanya kepada semua orang, buku apa yg bagus hari ini? Dari situ, kemudian dimasukkan ke grafik dan dapet deh, hasilnya.. Ternyta enggak.

    Tapi, gue pernah lihat buku ini. Karena sedang nyari materi komedi, akhirnya gue pergi ke rak lain dan pergi meninggalkan rasa penasaran ke buku ini. Setidaknya udah dapet isinya dari sini. Meski dikit. Makasih, ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kembali kasih pangeran. harus baca, seru ini.thiller thiller gimana gitu. bahasanya juga simpple gak bikin sakit kepala :D

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung, silakan berkomentar.
Semua komentar akan mendapatkan feedback, berupa blogwalking.
Dan, pulsanya sekalian Kak?