Kenal Dailybloggerpro? Yuk Tebak Kepribadian Sosok Di Baliknya

daily blogger pro

Pertama, aku mau ucapin SELAMAT ULANG TAHUN BUAT DAILY BLOGGER PRO BLOG YANG KE LIMA TAHUN!!!

Iya kamu gak salah baca. ULANG TAHUN KE LIMA. Hebat ya, masih bisa konsisten ngeblog di tahun ke lima. Omong-omong Mantuidaman Blog juga usianya 5 tahun lho di 2018. Baru sadar. Tapi apalah aku, hanya butiran rinso di ranah perbloggeran. Susah syekaleee bagiku untuk konsisten posting blog.

Lima tahun lho Coy. Lima tahun, itu bisa bermakna cicilan kendaraan lunas tuh. Bisa bermakna juga punya bocah yang siap masuk TK. Bisa juga bermakna memasuki tahun pertama masa jabatan di periode ke dua. Atau emaknya patjar udah mbu-mburu segera nikah. Sungguhpun, ada banyak hal di rentan waktu lima tahun ya. Tapi sosok Mas-mas ini sudah sejak awal memilih menjadi seorang blogger.

Waktu acara Gathering Netizen, Bang Zul (Ketua MPR RI) menyampaikan bahwa di zaman now sangat mudah menebak kepribadian seseorang. Yaitu melalui postingan-postingan di sosial medianya. Tapi kalau menurutku lebih mudah lagi menebak kepribadian seorang blogger. Apalagi personal blogger. Kok bisa?

Ya, sebab isi pikiran, isi hati, pendapat, fakta, curhatan, unek-unek, kegiatan sehari-hari, hingga hobi tumplek blek dalam postingan-postingan blog yang berisi ratusan kata perpostingannya. Berbeda dengan sosial media yang mentok beberapa-karakter berupa caption dan status saja. Apalagi blogger personal yang sudah bertahun-tahun ngeblog. Yang sudah menghasilkan puluhan bahkan ratusan artikel. Baik yang bersifat informatif maupun yang bersifat curahan hati. Ya, gak!

Kalo masih gak percaya, langsung saja kita buktikan. Dengan Menebak Kepribadian Sosok Di Balik Dailybloggerpro Blog berikut:

Dailybloggerpro itu siapa? siapa? siapaaa...?


Oh baiklah mari kita kenalan dulu, Dailybloggerpro adalah sebuah personal blog/ blog gado-gado/ blog curhat/ atau apapun istilahnya lah milik Mas Agung Kharisma (23 tahun) yang konon masih mahasiswa Uhamka jurusan pendidikan bahasa inggris. Mas Agung ini katanya tinggal di Kota Serang Banten. Omong-omong Mas Agung ini tetanggaan sama Ratu Atut gak ya? Ha Ha

Oke-oke, fokus. Dailybloggerpro bisa di kunjungi di sini: https://dailybloggerpro.blogspot.co.id 


agung dailybloggerpro
Ini dia sosok Mas Agung Hapsah Kharisma pemilik dailybloggerpro blog.
Gih sana stalkerin blognya kalau tertarik, kali aja kan....
blio butuh pembantu baru Ha ha!


1. Sederhana dan Gak Sombong

Kesan pertama yang aku dapatkan saat stalker ciee stalker menu aboute me adalah Mas Agung ini orangnya sederhana, singkat, padat dan lugas. Cukup dengan informasi siapa pemilik blognya. Orang mana. Pekerjaannya apa. Isi blognya apa aja. Alasan ngebog. Harapan untuk si blog. Share sosial media untuk keperluan tanya-tanya. Dan sedikit kata sapa untuk pengunjung.

Udah!

Simple banget kan. Gak ada acara cerita mantannya ada berapa. Rumahnya di mana. Sosmednya apa. Kalau butuh katalognya beli di mana. Pokoknya seperluny aja. Aku setuju sama kamu Mas,


Segala sesuatu yang berlebihan itu memang gak baik. Termasuk memperkenalkan diri.


Apalagi terlalu over narsis di awal perkenalan. Ih, gak banget! Ha ha. tapi, meski begitu cukup bikin pembacanya pada salfok alias salah fokus lho.

dailybloggerpro blog
Perhatikan kotak dan panah merah coba Ha ha!
Sungguhpun, para pembaca yang jujur


2. Seorang Blogger, bukan Vlogger!

Yaiyalah ya, secara kalo Mas Agung ini vlogger pasti doski ngeyutup bukan ngeblog!

Sesungguhnya aku cuma pingin memastikan kamu gak salah sangka saja sih. Soalnya vlogger yang itu kan namanya ada Agung Agungnya juga. Ya khan!

dailybloggerpro
Ini Agung Kharisma bukan Agung Hapsah.
Catet!

Sebagai seorang blogger yang sudah berkecimpung di dunia perbloggeran selama 5 tahun belakangan, doski punya pencapaian yang bikin aku ngiri lho.


Ada kata-kata yang bikin aku trenyuh, sampai aku scrol ke atas lagi untuk di baca ulang. Mas Agung gak cuma menuliskan pencapaian yang pernah dia peroleh. Tapi yang gagal pun dia tuliskan. Agar tidak lantas berpuas diri dan sombong. Aku setuju banget sama doski, di atas langit masih ada langit. Aku merasa beruntung banget membaca tulisannya pas lagi krisis energi menulis.

Selama ini aku cuma menulis pencapaian saja sih. Aku jadi ingat beberapa teman sering menyindir dengan kata "share menang lomba melulu."

Aku senyum kecut saja, sebab aslinya mereka gak tahu ada berapa lomba blog yang bulan ini aku ikuti. Memeras ide di kepala agar tulisanku 'beda' dan mencuri perhatian juri. Misal bulan ini aku berhasil ikut 5 lomba, mentok yang menang 2 atau 1, bahkan tidak sama sekali.  

Setelah membaca itu aku jadi terinspirasi untuk menuliskan kegagalanku juga. Untuk memotivasi diri. Agar lebih semangat lagi. Ah, terimakasih Mas Agung!

3. Senang Berbagi

Ini maksudku 'senang' dalam makna yang sesungguhnya ya. Mas Agung ini sering sekali bikin tulisan pakai judul Senangnya ......


Duh Mas Agung, kalo sampean senang, aku juga ikut senang kok, Ha ha

Eh serius deh, blio ini sebagai mahasiswa bahasa inggris dan teacher (sekarang masih mahasiswa gak ya mas?) sering sekali berbagi seputar pelajaran bahasa inggris. Bahkan informasi seputar lomba debat bahasa inggris. Favorit artikelnya saja isinya di dominasi sama artikel vocab bahasa inggris.  

dailyblogerpro-1
Itu kan vocab-vocab favorit jadi popular post

Ini aku salah satu penggemarnya, beberapa kali aku copy paste vocab buat dihafalin dedek-dedek sekolah dasar yang tiap akhir pekan belajar bahasa inggris sama aku di kampung. Hehe, boleh kan ya, Mas Agung di copy dan di print itu vocabnya :D


4. Misterius dan Ambisius


Aku bilang misterius, sebab Mas Agung gak pernah cerita tentang pribadinya. Misal punya pacar atau punya istri, anaknya berapa, semalem mimpi apa, tadi pagi boker lancar enggak. Lagi galau apa lagi sindrom merah jambu. Benar-benar tipikal blogger pro.

Dan satu lagi, ambisius. Di postingan Tentang Saya dan Dailyboggerpro blio bercerita bahwa dia membikin blog karena terinspirasi temannya yang saat itu habis menang lomba blog. Dan setelah itu dibuktikan dengan sering ikutan lomba blog dan lomba ini itu. Duh, ambisius sekali. Bikin aku pingin segera ngedraft artikel lomba. Abisiusnya nular Coy! Ha ha.

Bahkan di tak pribadi isinya bukan curhat. Tapi lomba blog!


Aku lho, bikin blog sebab iseng dan terlalu banyak jadwal leyeh-leyeh di kos jaman mahasiswa baru dulu. Sekalian pingin rasan-rasan si mantan. Alasan yang sangat berfaedah! Haha.

5. Tipe Lelaki Tegaan


Udah kali ya, muji-muji pemilik dailybloggerpro Blognya Ha ha. Saatnya rasan-rasan. Aku kan cewek, maklum gosip dan cewek itu kan semacam dua etintas yang tak dapat dipisahkan. Disadari atau tidak, mau munafik atau tidak, pokoknya cewek itu identik dengan nggosip. Itulah salah satu bukti kenapa acara gosip di tivi ratingnya bagus.

Sini, aku kasih tahu,

Mas Agung itu tipe cowok yang tegaan. Gak percaya kan?

Ini buktinya.

Jadi Mas Agung itu tegaan sama rumah mayanya. Blio yang mengklaim sudah menekuni dunia blogging dari 2012 lalu nyatanya baru menjejak arsip tulisan dari bulan Agustus 2013 saja. Itupun hanya sampai bulan November. Desembernya ke mana Mas Agung? Cuti.

Hal serupa juga dilakukan Mas Agung di tahun berikutnya. Di 2014 hanya ada postingan pada 5 bulan acak alias bolong-bolong dengan total postingan 12 buah. Satu lusin artikel di tahun ke tiga ngebog, ah baiklah!

Di tahun berikutnya, 2015 Mas Agung berhasil mencapai angka kemerdekaan 45 postingan dengan rentan bulan mei sampai Desember. Peningkatan yang amat lumayan. dari 12 ke 45. Yeay, merdeka!

Dan puncak kehebatannya ada pada tahun 2016 dan 2017, angka artikelnya semua di atas 100. Benar-benar tipikal blogger yang pro, mulai tahun 2016!

arsip blog dailybloggerpro
Ini bukti!
Mas Agung, kamu tercyduuuk!

Tapi melalui artikel Hiatus -Suatu Hal yang Tak Bisa Blogger Hindari blio seolah memberi alasan atas kekosongan blog di bulan-bulan tertentu. Kesibukan, ya kesibukan di dunia nyata. Jadwal yang pada kena korban tabrak lari tanpa tahu siapa tersangkanya. Sulitnya membagi waktu untuk sekadar duduk beberapa jam menekuni layar komputer dan ngeblog memang hal yang tidak bisa disalahkan.

Sejujurnya aku sering banget sih mengalami hal serupa, sebelum akhirnya menghimpun segenap tenaga untuk menuntaskan rasa kangen ngeblog lagi. kayaknya memang semua blogger pada begitu. Pada tegaan. Tapi pada akhirnya kamu yang memiliki jiwa blogger dan cinta menulis akan menemukan cara dan alasan apapun untuk kembali menulis.

Oke sip, semangat! 

Aku rasa sekian saja dulu dari Mantuidaman Blog. Tulisan ini dibuat berdasarkan penilaian objektif dari penulis yang gak teruji di ITB maupun di ITB dengan maksud menghibur. Walaupun malah terkesan krik-krik mendekati garing. Tidak ada niat untuk menyinggung atau menyakiti pihak manapun. Jadi kalau ada kata yang menyingguh perasaan Mas Agung khususnya aku mohon maaf. Sekiranya nanti bisa kita selesaikan persoalan perasaan ini dengan cara twitwar Ha ha.

Doa Untuk Dailybloggerpro!


Sebelum postingan ini benar-benar aku sudahi, aku akan memanjatkan doa untuk Mas Agung dan blognya. Semoga harapan blog dailybloggerpro sebagai rujukan beberapa artikel lain terwujud. Semoga semakin banyak prestasi yang di raih Mas Agung beserta blognya. Dan semoga selalu semangat ngeblog esok dan seterusnya.

Dan semoga blognya segera ganti TLD biar makin tsakep dan lebih pro lagi!


Baiklah, end of this post. Seperti biasa, aku mau kasih quotes. Tentang menulis. Dua tahum silan Pak Edi Akhiles Rektor Kampus Fiksi pernah berkata begini:

"Ketika kamu memutuskan untuk menjadi penulis atau  merasa passionmu adalah menulis. Maka kamu akan punya berbagai cara untuk melakukannya. Sesibuk apapun aktifitasmu, sebanyak apapun pekerjaanmu atau seterbatas apapun waktumu.

Tapi, ketika kamu mulai punya banyak alasan untuk tidak menulis. Writersblock lah, gak sempat lah, capek lah, gak ada ide lah, hingga gak ada gadget mumpuni yang mendukung. Maka sesungguhnya passionmu bukan itu. Maka tutuplah jendela wordmu, matikan laptopmu dan bersiaplah mencari passion baru. Sebab dari sini semuanya sudah jelas, passionmu bukan menulis!"  

Oke, salam sayang dari Calon Mantuidaman








8 komentar:

  1. HAHAHAHAH.... konyolll abissss artikelnya, kalau diikutin lomba dan saya adalah jurinya, maka artikel ini pasti menang telak. :)

    saya tahu artikel ini adalah buah perhatian seorang pengemar, dan saya salut itu loh gaya penulisannya lucu, saya saja tersenyum sendiri di depan PC.

    kata dibawah post commentnya " pulsanya sekalian Kak? " itu cukup lucu juga. Tapi ciyuzzz mau kasih pulsa. :) saya mau koment 1000 kali nich kalau ada bonus pulsanya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh aku juga ikut senang kalo kang nata senang membaca postinganku. Alhamdulillah ya, berati usahaku melucu gak garing garing amat.

      Aku aaammiiin kan deh, supaya jurinya juga sependapat dengan sampean haha

      Tadinya itu mau ditulis mamah minta pulsa sih. Mungkin besok diganti gitu :D

      Hapus
  2. Wihiii keren nih latifah, salam kenal ya...

    Btw kamu pandai banget ya menilai kepribadian orang melalui blognya.

    Lalu, menurutmu kepribadianku gimana?? 😆😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ok Salam kenal kembali kak hehe.
      Mau ditebak juga ya, bentar ya tunggu aku bertapa di goa hantu dulu biar bisa ramal meramal hehe 😂😂

      Hapus
  3. Menulis itu menyenangkan kok, bahkan pengalaman gini ditulis dalam sebuah blog bisa jadi inspiraasi banyak orang juga,, banyak ilmu banyak temen banyak pengetahuan baru dari blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget itu kak Desi. Aku setuju sama kamu.

      Ya minimal kelak bisa dibaca diri sendiri dan bikin senang hati lah ya.

      Hapus
  4. Cukup lama sih tahu tentang blog si Agung. Tapi setahuku dulu pas aku sering maen ke blognya, udah dot com kok. Mungkin saat ini belum diperpanjang ya.. Ya, semoga aja udah diperpanjang lagi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah bisa jadi itu. Soalnya blognya juga cukup dikenal... Di kalangan kelurahan dan sekitarnya hahahaha

      *Aku becanda kok*

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung. Silakan Berkomentar agar saya dapat mengunjungi balik blog kamu. Mohon maaf jika mendapati komentar dimoderasi, mengingat maraknya spam yang nganu.