Yuk Beri Dukungan Atlet Indonesia di Perhelatan Asian Games 2018



Perhelatan event olahraga terbesar di benua Asia yang ke-18, Asian Games 2018 sudah tampak di depan mata. Acara akan digelar tepat di hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, dimulai tanggal 18 agustus hingga 2 september 2018.

Ibukota Jakarta dan salah satu kota di Pulau Sumatera: Palembang, merupakan dua kota yang didapuk untuk menjadi lokasi perhelatan pesta olahraga ini. Kendati demikian Jawa Barat dan Banten juga turut menjadi kota pendukung umtuk berapa cabang olahraga di antara 40 cabang pertandingan.

Setelah 56 tahun lalu, Presiden Soekarno beserta pejabat pemerintah dan dukungan rakyat Indonesia melakukan pembangunan infrastruktur besar-besaran demi berlangsungnya Asian Games yang ke-4, akhirnya tepat pada tahun 2018 ini, negara kita dipercaya kembali untuk menjadi tuan rumah.
56 tahun tentu bukan rentan waktu yang sebentar, perekonomian rakyat dan infrastruktur negara kita sudah mengeliat. 

Negara kita sudah memiliki banyak fasilitas olahraga yang memadai dan hanya perlu polesan di beberapa sisi. Tentu berbeda dengan dahulu Presiden pertama RI harus membangun stadion utama, stadion madya, pembangunan kompleks olahraga, hingga pendirian stasiun tv nasional sebagai perencanaan pembangunan.

Wajah negara kita juga tentu sudah banyak berubah. Dari negara miskin yang belum lama terbebas daei belenggu penjajah menjadi negara verkembang yang mandiri. Namun satu yang pasti tidak berubah, negara kita tetap akan menjadi negara berimage ramah dan santun.

Bagi kita, warga negara Indonesia, Asian Games lebih dari event akbar olahraga se-Asia. Tapi lebih dari itu. Sebuah kebanggaan sekaligus pertaruhan nama baik bangsa dan negata. Seluruh mata dari kurang lebih 4 milyar penduduk Asia, bahkan dunia melalui ribuan mata lensa jurbalis dari 45 negara akan menyorot pada kita. Untuk bersama-sama menikmati pesta olahraga bergengsi ini.

Belum lagi ada sekitar 15.000 atlet yang akan hadir secara langsung untuk berlaga.

Tentu sebuah kewajiban bagi kita untuk turut berpartisipasi dan mendukungan secara langsung demi suksesnya acara ini. Bentuk dukungan konkritnya tentu saja menonton dan menyemangati atlet yang bertanding di tiap-tiap cabang olahraga.

Atau untuk penduduk di kota yang ditunjuk sebagai tuan rumah, bisa turut mensukseskan dengan mengikuti kebijakan sementara pemerintah dengan berpindah alat transportasi dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum yang telah pemerintah kita siapkan.

Atau kita yang berlokasi jauh dari lokasi perhelatan dan keadaan tidak memungkinkan untuk menonton secara langsumg juga masih bisa turut berpartisipasi. Baik langsung maupun tidak langsung, dukungan tetap saja dukungan. Baik lisan maupun tulisan, doa untuk kesuksesan para atlet juga tetap akan menjadi bentuk euforia semangat.

Jika dahulu saja, pada tahun 1962 negara kita bisa menduduki posisi ke dua dengan perolehan medali sebanyak 77 buah, tentu sudah seharusnya pada tahun ini atlet kita bisa memperoleh posisi strategis serupa dengan akumulasi medali yang jauh lebih banyak lagi.

Biar bagaimanapun semangat bertanding di tanah air sendiri, dengan dukungan penuh oleh keluarga NKRI tercinta akan bercitarasa berbeda dengan perjuangan memenangkan pertandingan di negeri orang.

Jiwa rakyat Indonesia adalah jiwa petarung, darah yang mengalir di nadi kiga adalah darah Nusantara, kita merdeka karena perjuangan memeras darah dan keringat oleh rakyat dan para pahlawan dalam mengusir penjajah.. Nah semangat serupalah yang musti diingat dan tertanam permanen di jiwa-jiwa atlet Indonesia.

Tentu masih hangat di ingatan kita bukti perjuangan Lalu Muhammad Zauhari yang berhasil mengibarkan bendera Ibu Pertiwi di benua Paman Sam sana melalui prestasi olahraga.

Semangat dan optimisme untuk mengibarkan lebih banyak bendera prestasi, terlebih dalam perhelatan yang diselenggarakan di negara sendiri pasti bukan hal yang mustahil.

Nah melalui postingan ini, aku ingin mengajak teman-teman blogger dan buzzer sekalian untuk turut berpartisipasi dan mendukung penuh atlet Indonesia yang akan berlaga bulan depan di Asian Games. Sebab momen sepenting ini belum tentu akan berlangsung 10 tahun lagi di tanah air tercinta.

Inilah momen yang tepat untuk berbagi spirit positif dan optimisme demi kesuksesan Asian Games 2018. Sebab kerja kita merupakan prestasi bangsa.



Salam sayang,

Calon mantu Idaman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Silakan Berkomentar agar saya dapat mengunjungi balik blog kamu. Mohon maaf jika mendapati komentar dimoderasi, mengingat maraknya spam yang nganu.