Psttt! Ini Rahasia Deposito BPR Aman, Solusi Elegan Nolak Teman Berhutang!

Deposito BPR Aman

"Tifah, sorry ganggu. Anu, gue lagi butuh dana 2,5 jutaan nih, buat bayar kredit buldozer. Lo abis gajian kan? Janji bulan depan gue balikin, please!" Kata temen saya di sebrang telepon dengan memelas.

Saya tertegun, mikir beberapa saat kemudian menjawab. "Sist, sorry banget nih. Bukannya gak mau minjemin. Gue ada dana sih, tapi udah terlanjur masuk Deposito BPR Komunal. Belum bisa dicairin, tenornya masih 3 bulan lagi."  

***

Yeah, belakangan saya tertarik untuk menaruh sebagian dana di Depositobpr karena mulai merasa tidak nyaman menabung dengan sistim konvensional.

Deposito BPR Aman

Meskipun deposito masuk dalam kategori investasi, namun bagi saya yang baru belajar mengelola dan menata keuangan pribadi, cara ini lebih asyik ketimbang hanya menaruh uang di rekening bank saja.

Saya ini tipikal orang yang gak tegaan. Ketika ada teman butuh pinjaman, saya gak tahu bagaimana cara menolak tanpa khawatir menyakiti hatinya.

Dengan menaruh dana di Deposito BPR Komunal, saya tidak perlu berbohong, "Aduh sorry  Sist, gue gak ada uang nih." 

Padahal sebenarnya di ATM ada uang mengendap. 

Saya terbebas dari negative feeling, karena pada kenyataannya  uang yang saya taruh di komunal BPR tidak bisa diambil seenaknya. Saya harus menunggu waktu tenor untuk memperoleh kembali dana tersebut.

Yaelah, Tifah Pelit Amat Sama Teman!

Ya, tidak masalah dikomentari begitu. Pertimbangannya: Saat ini saya sedang belajar bertanggung jawab pada penghasilan. 

Mindfulness, tentang bagaimana sulitnya mendapatkan uang, lalu berusaha sebijak mungkin membelanjakannya. 

Agar (amit-amit) di kemudian hari hidup saya devisit, ada dana cadangan dan tidak perlu berhutang sana-sini.

Berkaca dari ilmu dasar financial planing, uang yang mengendap di rekening  bukan berarti tidak terpakai sama sekali. Kita setengah mati menekan kebutuhan sehari-hari, lalu menyisikan uang untuk mengisi pos-pos tabungan.

Pos-pos Pengeluaran yang Masih Mengendap:

  • Dana Darurat
  • Beli gadget impian
  • Tabungan Menikah
  • Tabungan umroh
  • Beli rumah 
  • Simpanan dana mudik
  • Dana Pensiun
  • Dan lain sebagainya
Memang kita bisa mengalihkan pos-pos dana tersebut untuk sementara dipinjamkan ke teman yang butuh. Namun percaya deh, itu bukan opsi yang sehat, karena akan mengacaukan sistim financial planing yang kita bangun dari awal. 

Yakin, Deposito BPR Aman dan Terpercaya?

Ya, saya setuju dengan pesan yang dibawa oleh komunal BPR, #TumbuhBersamaKomunitas yang mengajak kita bersama-sama sebagai komunitas dan anak bangsa untuk meningkatkan perekonomian negara dengan memajukan UMKM serta komunitas di Indonesia. 

Ini dimulai dari diri sendiri, dari perencanaan keuangan pribadi yang lebih bertanggung jawab lagi.

Deposito BPR Komunal merupakan platform agregator pertama di Indonesia yang menghubungkan kita dengan lebih dari 1.500 produk Deposit BPR. Saya percaya karena sudah tercatat di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor S-178/MS.72/2021.

Pembukaan rekening Deposito BPR Aman sampai dengan 2 Miliar rupiah juga dijamin oleh pemerintah melalui Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Kenapa Deposito BPR Aman Sangat Cocok?

Pada dasarnya, deposito merupakan produk investasi yang ditawarkan oleh perusahaan perbankan dengan tingkat pengembalian lebih tinggi dibandingkan tabungan biasa.

Kalau deposito kita akan memperoleh suku bunga sedangkan tabungan kita justru dibebani dengan biaya admin bulanan.

Setiap bank memang menawarkan suku bunga yang berbeda-beda, dan jangka waktu pencairan yang berbeda pula. Saya yakin memilih deposito BPR Komunal sebagai instrumen investasi awal, karena meninjau risiko profilnya yang relatif rendah dengan suku bunga  lebih tinggi.

Saya merasakan sendiri bagaimana Deposito BPR Aman sangat memantu mengelola keuangan secara lebih terencana sesuai dengan kemampuan finansial saya. Durasi deposito dalam jangka waktu yang relatif singkat, sehingga tingkat likuiditas dana tetap terkontrol. 

Deposito BPR Komunal menawarkan minimal pembukaan deposito mulai dari 1 juta dengan tenor 1 bulan, dan masih banyak pilihan deposito komunal lain yang bisa disesuaikan kebutuhan dan kemampuan kita. Pilihan-pilihan ini yang sangat menarik minat saya.

Keunggulan Deposito BPR Komunal: 

  • Imbalan hasil lebih tinggi
BPR menawarkan bunga deposito lebih tinggi dibandingkan dengan bank konvensional lain. 
  • Dana Terjamin Sepenuhnya
Pembukaan rekening deposito di BPR sampai dengan 2 Miliar rupiah dijamin oleh pemerintah melalui Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).
  • Akses Mudah dan Nyaman
Melalui platform komunal, kita dapat dengan mudah mengakses ke lebbih dari 1.500 produk Deposito di Indonesia secara transparan dan aman.

Buka Deposito Bisa di mana Saja!

Saya memang sangat cermat dan teliti dalam membelanjakan uang. Saya bahkan punya limit tertentu jika harus meminjamkan uang ke orang lain. 

Dengan catatan uang tersebut benar-benar tidak saya gunakan. Ini bertujuan untuk menstabilkan cash flow bulanan dan menjaga pos-pos tabungan agar selalu terisi tiap bulannya. 

Nah kalau kamu juga punya sifat tidak enakan, saya sarankan untuk segera alokasikan dana di Komunal Deposito BPR, karena prisenya sangat cepat dan mudah. Kamu hanya perlu kunjungi website komunal.id.

komunal

Langkah Mengajukan Deposito BPR Komunal:

  1. Buka website komunal.id, buat akun dan ikuti langkah-langkah termasuk upload foto KTP dan selfie.
  2. Jangan lupa gunakan kode referral LL5396 untuk dapat cashback Rp 100.000,-.
  3. Lakukan proses verifikasi email akun Deposito BPR Komunal dan Privy ID.
  4. Tunnggu hingga proses verifikasi selesai.
  5. Pilih jenis Deposito BPR Komunal yang dan masukan nomilan paling sesuai, pastikan input kode promo RINTIKHADIAH.
  6. Pengajuan deposito hampir selesai, buka akun Privy ID untuk tanda tangan surat kuasa pembukaan rekening Deposito BPR Komunal.
  7. Nah kita hanya perlu menunggu status deposito diterima.
Proses pembukaan akun hanya memakan waktu satu hari kerja, kita bisa langsung mejakukan deosito. Untuk proses pengulasan pengajuan deposito juga tidak lebih dari 24 jam kerja. 

Setelah status penajuan deposito diterima, kita hanya tinggal transfer ke rekening yang kita pilih, dan secara otomatis rekening Deposito BPR Komunal kita statusnya berubah menjadi aktif.

Bylet deposito elektronik akan muncul beberapa saat kemudian berikut dengan nomor resi pengiriman hard copynya ke alamat domisili. Gimana mudah banget kan?

Untuk lebih jelasnya bisa ikuti langkah pada video berikut:


 
Prosesnya sangat mudah dan cepat sekali.  Kita tidak perlu verifikasi data kek kantor cabang, nanti akan ada customer service yang menghubungi kita untuk pengecekan dan verifikasi data, sehingga tidak perlu diragkan lagi, Deposito BPR Komunal sangat aman dan terjamin oleh LPS.  

Jangan lupa gunakan reveral dari Latifah ya: "LL5396"


Pstt! Sini Saya Bisikin Promo Deposito BPR Komunal

Buat para pengguna baru di bulan desember 2021 ini, Komunal Deposito BPR BrrBr! Hadiah sedang ada promo. Khusus untuk deposan baru ada cashback saldo Dana Rp 100.000 untuk deposito pertama dengan, 

Kode promo RINTIKHADIAH
BrrHadiah : Hadiah Akhir Tahun + (Aman, 6%, dari manapun)


Menabung dengan gaya investasi deposito, buat saya sangat menyenangkan dan berkesan sekali. Saya tidak perlu lagi berbohong ketika tidak ingin meminjami teman uang. Karena memang begitu kenyataannya.
 
Di sisi lain, ada semacam perasaan excited tersendri ketika bylet Deposito Komunal BPR akhirnya sampai di tangan. Rasanya seperti punya aset berharga dalam bentuk lain. Saat periode pencairan tiba, rasanya seperti dapat hadiah apa gitu. 

Deposito BPR Komunal

Ya itu hanya efek psikologis saja sih, tapi  dampaknya benar-benar positif dan membikin kita makin semangat untuk menaikkan level literasi dan bentuk investasi lebih tinggi lagi.

Nah, kalau kamu sendiri bagaimana, punya pengalaman sendiri terkait urusan perhutangan dengan 
teman? Yuk share pengalaman di kolom komentar.

51 komentar

  1. Boleh juga nih triknya. Soalnya aku juga ga tegaan ama temen. Niatnya sih pingin bantu juga. Tapi kadang yang dibantu ini ngeselin sih. Udah diutangin, malah ga dibalikin. Atau kalo dibalikin, ya dicicil. Mending taruh di deposito lah. Udah untung, dapat cashback, ada hadiahnya lagi kalo naruh deposito di BPR Komunal.

    BalasHapus
  2. Saya juga ada dana mengendap di deposito BPR Komunal ini. Bisa jadi investasi banget ya, Kak. Gampang banget buat deposito di Komunal. Nice banget...

    BalasHapus
  3. bener juga yah, kalau deposito dengan dana mengendap bakalan menghasilkan cuan nih. JAdi kepikiran buat deposito BPR, mau pelajari dulu akh langkahnya

    BalasHapus
  4. hehe boleh juga idenya. aku juga kadang ga enak nolak utang temen mba terutama kalau butuh banget. tapi sekarang udah mulai selektif soalnya gimana ya, lumayan ngoyo kan sekarang ini cari duitnyaa haha

    BalasHapus
  5. Soal utangin ke teman, memang kadang dilema ya, Mbak. Dikasih pinjam, terkadang ada teman yang malas bayar, malah kadang-kadang lupa hahaha.
    Jadi mending uangnya buat investasi masa depan saja, Mbak. karena memang, saya merasakan juga. Nabung di tabungan biasa, godaan besar. Apalagi kalau barang impian lagi diskon hahaha.

    BalasHapus
  6. Ahahahah bener banget sih. Kalau udah di deposito mana bisa diutang yaahh wkwkwk. Setuju banget mba. Aku jg akhirnya ikutan deposito juga di siniii. yeyy

    BalasHapus
  7. Walah hahaha... Sama, saya juga seringnya nggak tegaan. Ibarat klu meminjamkan itu sama dengan mengikhlaskan untuk memberi

    BalasHapus
  8. Deposit awalnya terjangkau banget ya Deposito BPR Komunal ini. Cocok banget kayak saya yg pendapatannya nggak tetap. Mau bikin tabungan deposito di Komunal juga ahh.

    BalasHapus
  9. Nah iya,kadang kalau ada teman yang pinjem uang suka gak tega nolaknya. Tapi kalau punya deposito gini bisa dijadikan alasan menolak, ya ..

    BalasHapus
  10. Wah dapat cashback juga.
    Ini jadi inspirasi sih bahwa memang deposito bisa jadi bekal masa depan, karena investasi seperti ini gak bakal colak-colek tabungan deposito

    BalasHapus
  11. Ide brilian nih mbak.. Alasan tepat buat nolak teman yang berhutang wkwkwk. Kalau uang udah terlanjur di deposito kan jadi ga bisa di ambil.

    BalasHapus
  12. saya juga buka deposito di BPR Komunal kak, fleksible waktunya dan banyak pilihan nominalnya. selain itu cara daftarnya mudah ya, cukup dari rumah saja

    BalasHapus
  13. bener nih, jalan ninja menghindari ngutangin orang yang gujung-ujungnya bikin dongkol, eeeh.. wkwkwk.. uang kita jadi lebih aman ya, apalagi caranya udah praktis gini deposito kapan aja bisa :)

    BalasHapus
  14. Belajar mengelola keuangan dengan memaksakan diri berinvestasi menggunakan deposito dari BPR Komunal. Wah, melihat banyaknya tujuan keuangan di masa depan, cobain juga aah...Investasi minim resiko dengan Deposito.

    BalasHapus
  15. Jaman sekarang makin dimudahkan dalam bertransaksi ya...
    keamannya un sudah terjamin krn di aawasi OJK dan LPS... semoga rakyatt +62 makin melek investasi

    BalasHapus
  16. Ide yang bagus nih, karena terkadang menabung uang dibank saja itu tidak cukup. Apalagi kalau liat nominalnya masih banyak jadi kalau ada diskon rasanya pengen shopping terus. Kalau uangnya di deposito jadinyakan gak bisa digunakan dulu ya untuk sementara dan niat nabungnya jadi terlaksana dengan baik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener nih, kadang rugi juga nabung di bank, potongannya lebih gede ya hihi.. kalau deposito gini lebih aman dan menjanjikan

      Hapus
  17. Wah menarik sekali, bisa nih mulai dilakukan sekarang juga. Mumpung 2022 baru dimulai ya kan

    BalasHapus
  18. Deposito memang pilihan yang tepat untuk menabung sekaligus investasi tujuan finansial yang uangnya mengendap, semisalnya dana darurat. Karena, uang tidak diam, melainkan menghasilkan bunga atau bagi hasil.

    Komunal bisa dibilang sebagai "marketplace" deposito BPR ya, nasabah dapat memilih deposito dari banyak BPR sesuai dengan kebutuhan

    BalasHapus
  19. ide yang bagus, jadi bisa nolak ya wwkwkwk karena ga ada dana nganggur

    BalasHapus
  20. wah ini menarik jadi bisa aman ya di deposito gak perlu worry lagi

    BalasHapus
  21. Cara cerdas nolak kasih pinjaman. Hehe....
    Aku buka dposito juga di BPR Komunal. Cara daftarnya mudah banget dan jangka waktunya juga macam-macam bisa sesuai kebutuhan.

    BalasHapus
  22. Udh pernah baa di beberapa blog ttmn2 yang lain. Kebetulan saya sdh 10 thn bekerja di BPR, melihat perkembangan cthnnya seperti BPR Komunal, kabar bahagia bagi industri perbankan khususnya BPR

    BalasHapus
  23. Tenang rasanya hati kalo uang gajian tuh udah ada posnya masing-masing ya kak. Biar jelas dan terhindar dari peminjam utang yg tak terduga hehehe

    BalasHapus
  24. saya juga sama buka deposito di sini karena cara bukanya mudah tidak perlu ke bank dan banyak pilihan untuk wkatu dna nominalnya

    BalasHapus
  25. wah deposito ini saya juga daftar, mudah daftarnya dan banyak pilihan waktu sama nominalnya, fleksible banget

    BalasHapus
  26. Setuju banget, apalagi ni ya, kadang temen pinjem bukan karena butuh tapi karena gaya hidup. Lebih baik memangn didepositokan uangnnya. Biar ada manfaat untuk kita dan tidak terbuang sia-sia.

    BalasHapus
  27. Aku beberapa tahun silam pernah juga simpan di deposito tapi di bank lain, mmg bunganya lumayan. Boleh ni dicoba deposito di komunal, ada aplikasinya jg ya lbh praktis.

    BalasHapus
  28. Aku sempat ragu terhadap BPR ini. Soalnya teknologinya kuno banget. Apalagi yang menabung di sana ya orang2 perdesaan.

    Pas melihat website BPR Komunal, aku terbelalak karena aku salah besar. Ternyata orang kota juga banyak menaruh dana di BPR, terutama BPR Komunal ini.

    Teknologi mereka sudah canggih. Setoran duitnya, hingga urusan setor deposito pun bisa dari rumah. Tinggal transfer, semua urusan beres. Bahkan urusan bilyet pun dikirim ke rumah loh.

    Bunga di BPR Komunal juga lebih tinggi dr bank umum lagi. Kereeen. Dan yang pasti, dijamin LPS.

    BalasHapus
  29. Wkwkwk bisa sih jd alasan buat nolak hutangan secara halus.. lagi dideposito kak di BPR. beress :))

    BalasHapus
  30. Wuah caranya elegen juga nih, "Sorry gak bisa minjemin, karena udah daku investasiin jadi deposito".
    Dana jadi bener² terjaga dari pengambilan yg beralasan

    BalasHapus
  31. Aku ga pernah dapet kasus teman yang mau utang, Tifah :)) Menarik banget nih ya berinvestasi lewat BPR komunal. Waktu pengendapan dananya bisa kita pilih sendiri, ambil yang ga terlalu lama pun bisa ternyata yaaa

    BalasHapus
  32. kalau nabung di deposito ini uangnya bisa ditambah lagi kayak nabung nggak ya? biasanya kan kalau deposito itu orang naruh uangnya sekaligus gitu dan tiap bulan bisa dapat bagi hasilnya.

    BalasHapus
  33. Aku baru denger nih deposit BPR. Jadi pengen punya juga. Lumayan nih jadi solusi untuk menabung dan bisa Cuan juga ��

    BalasHapus
  34. Didepositokan uang memang lebih aman dan menjanjikan malah ya. Nambung kena biaya admin bisa nyusut. Ini tidak. Bener juga daripada dipinjam teman ga tahu kapan bayar mending didepositokan saja ya

    BalasHapus
  35. Paling nggak enak emang kalau nolak teman yg mau pinjam uang. Kalau amanah sih gpp, tp klo gak kitanya yg kerepotan. Pas ditagih malah lebih galak yg minjam, kan kurang ajar namanya. Udah benar nih uangnya di simpan di deposito aja, malah lebih bermanfaat bisa bantuan UMKM berkembang.

    BalasHapus
  36. Jujur aku termasuk yang konservatif jadi masih suka deposito ketimbang investasi jaman now 😆 bener sih supaya ga dipinjemin duit haha

    BalasHapus
  37. Bener juga ya Mba Latifah,, kadang kita suka ga enakan menolak permintaan temen, padahal hukum alamnya si temen pasti susah mengembalikannya, minjemnya aja yg baik2,, ditagih malah galakan dia haha. Nahhh deposito di BPR Komunal bisa jadi solusinya yaa

    BalasHapus
  38. Emang nggak mudah buat perencanaan keuangan, pasti larinya ke hal-hal yg cuma bikin seneng sesaat hiks. Aku harus coba BPR siih

    BalasHapus
  39. aku setuju juga sama caranya, kalau ada temen mau minjem duit, bisa dibilang duitnya udah masuk ke deposito dan baru diambil 1 tahun, misalnya gini
    kadang nih kalau aku nabung di rekening biasa, masih suka keammbil dan godaan belanja banyak. Kudu pinter ngerem juga sebenernya
    dan gabung di komunal ternyata gampang, bisa lewat hape gitu

    BalasHapus
  40. Bener banget, uang biar enggak keotakatik ya di depositoin aja. Aku pernah loh nabung biasa, udah nahan-nahan buat enggak beli ini itu. Ada saudara pinjem, enggak tega terus dikasih. Bayarnya nyicil, eh terus uangku enggak jadi kekumpul deh.
    Sekarang aku tahu deposito BPR di komunal, kalau ngumpul sejuta bisa aku depositoin aja, hehehe.

    BalasHapus
  41. Saya udah kenyang urusan perhutangan dengan teman. Puncaknya pandemi, gak ada yang balikin satu pun. HIks, sedih, padahal sama-sama butuh. Belajar dari situ saya mulai ketat urusan keluar masuk uang. Bukan pelit, namun lebih berhati-hati terutama untuk urusan utang piutang. Menarik nih idenya, saya mau coba masukin dana ke deposito BPR Komunal juga.

    BalasHapus
  42. Seneng banget sih ada investasi yang super mudah kayak gini, saya sendiri juga sudah ikut deposito di komunal karena memang mudah dan aman, plus dapat cashback juga

    BalasHapus
  43. Waah...menarik nih..
    Ada kalimat penutup yang semakin bikin mantap memilih Deposito BPR Komunal sebagai instrumen investasi terbaik yang bisa dipercaya karena sudah memiliki jaminan dari OJK yakni hadiah akhir tahun plus cashback yaa..

    BalasHapus
  44. Ah iyaa, bener juga ini. Jadi kalo ada temen yang mau pinjam uang kita punya alasan yaaa, bahwa uang kita sedang di deposito. Solusi cerdas beneran nolak teman yang mau minjem... Kenapa dari kemarin gak kepikiran yaa

    BalasHapus
  45. Kebetulan aku juga deposan di Komunal nih. Suka banget emang karena ngga perlu keluar rumah dan dianterin sebilyetnya hahaha. Belajar deposit sampe akhirnya ketagihan

    BalasHapus
  46. Aku baru tahu ini kalau Deposito BPR Komunal merupakan platform agregator pertama di Indonesia. apalagi sudah terhubung dengan lebih dari 1.500 produk Deposit BPR ya. Woww... mantab banget

    BalasHapus
  47. Idenya boleh juga nih, daripada minjemin teman nanti susah baliknya, mending uangnya di deposito saja di deposito BPR Komunal ya. Pasti balik dan nambah pulak. Apalagi kalau pake kode referal kan dapat cashback ya. Untung banget ini

    BalasHapus
  48. Boleh banget ini kapan" aku cobain. Kebetulan lagi semangat buat nabung gt. Ku pakai kode referal nya ya kak

    BalasHapus
  49. Solusi banget nih buat kaum Milenial buka deposito di BPR. Setiran awal rungan dan bisa atur jangka waktu

    BalasHapus
  50. Mbak, kekira bagusan mana ya? Deposit atau invest emas antam?

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung. Silakan Berkomentar agar saya dapat mengunjungi balik blog kamu. Mohon maaf jika mendapati komentar dimoderasi, mengingat maraknya spam yang nganu.