Saya Juara 3 El's Blog Competition

els blog competition



Awal tahu informasi lomba blogging on the spot yang diselenggarakan oleh El's Coffee, dari Facebook Group Tapis Blogger. Maka gak pake mikir, ini serius aku gak mikir! Sebab kuotanya terbatas untuk 30 blogger saja. Gampanglah nanti kalau tabrakan jadwal, aku bisa mengundurkan diri. Lagian juga hidupku sebagai mahasiswa tingkat akhir ini banyak leyeh-leyehnya ketimbang sibuk. Ha ha.

Maka aku segera wassapp bang Indra sesuai dengan ketentuan mendaftar. Dan sip, sudah di noted oleh beliau. Aku akan menjadi salah satu peserta El's Blog Competition Bloging on The Spot. Acaranya di El's Coffee yang letaknya di Telukbetung. Duh, jauh ya dari Rajabasa! Kudu lewat jalur macetnya Bandarlampung nih -_-   

els blog competition
Ini dia bannernya

Aku gak ada ekspekstasi apa-apa waktu daftar. Murni niat pingin ikutan aja.  Di banner juga tidak tertulis ada fee-nya. Yaiyalah ya, kalau ada fee namanya bukan lomba tapi JOB REVIEW! Atau berhadiah yang bombastis gitu. Sebab kalau hadiahnya ada smartphone, laptop, tablet, uang tunai atau pajero! Dari waktu sebar banner pasti panitianya udah gembar-gembor heboh.


Kan yang bisa bikin semut medekat itu rasa manis gula. Sama lah macem lomba, yang bikin peserta pingin ikut pasti ya hadiah. Ya kan?

JIPPER DULUAN SEBELUM LOMBA...


Aku juga gak sempet membayangkan "Aku bakal dapet juara gak ya?"



Lha gimana, panitia cuma memberikan waktu selama 2 jam buat blogging. Mana cukup! Tahu kan, kalau ngeblog itu mencakup nulis, edit tulisan, milihin plus edit photo dari smartphone, posting plus embed link, mikirin mantan, mikirin cucian di rumah yang kehujanan dan lain sebagainya.  Belum lagi koneksi internet lelet. Laptop lowbet. Drama mati listrik. Dasbor blogspot mendadak hang. Lupa save tulisan. Ini kok rasa-rasanya pingin protes!



Tapi, yasudahlah. Nrimo aja.



Berkaca dari pengalaman #NulisTigaJam di acara Kampus Fiksi 14 Yogyakarta. Kala itu aku gelagepan macem kecebong yang ekornya mendadak kram pas lagi berenang-renang syantikkk. Padahal Mbak Rina sudah memberi waktu untuk brainstorming malam sebelumnya. Tapi tetap aja tuh aku gak bisa memanajemen waktu dan stay focus.



Jadi ya gitu, pas nulis 3 jam, ambyar semua ide. Sebab semakin singkat waktu semakin banyak ide yang menyusup pikiran. Semuanya menuntut untuk dituang ke tulisan. Dan aku gak sempet selfediting. Dan aku pusing. Dan ternyata aku jomblo. Yowisben



Berkaca pada peserta-peserta bloging on the spot El's Coffee. Ada Umi Naqqi, Umi Neni, Uni Fitri, dan penulis-penulis serta blogger-blogger senior yang keren-keren, yang belum saya hapal satu-persatu namanya maap Kakak. Duh, aku bak butiran rinso yang sekali bilas hilang di antara mereka.




So, ketimbang aku ngimpi ketinggian di siang bolong, mendingan nyantai aja, lebih memilih menikmati momennya. Daripada jipper sebelum lomba dimulai kan. Mana aku memang tipe peserta lomba yang gampang down macem server abal-abal diskonan lagi.  



Dipikir-pikir kapan lagi kan, bisa blogging gretongan di ruangan El's Coffee yang AC-nya dingin ngets itu. Ha ha! #salfok

DRAMA SEBELUM LOMBA PUN BERDATANGAN...


Semalam sebelum hari H, teberapa teman blogger berguguran sebab tabrak jadwal. Dan nasib itu nyaris menghinggapi diriku juga. Kok ndilalah ada satu mata kuliah yang minta maju jadwal UAS. Udah gitu plus UTS lagi. Serem kan! Hari jumat jam 13.00 WIB, itu maknanya saya cuma punya waktu 1 jam buat ujian kalau ngebet ikutan blogging di El's Coffee yang dimulai pukul 14.00 WIB.



Belum lagi drama perjalanan dari Unila ke Teluk Betung. Melewati pembangunan flyover depan Mall Boemi Kedaton yang muacettt itu (sekarang sudah kelar). Terus ditambah aku norak, gak paham letak El's Coffee yang di Jl. May. Jend. Batubara, Teluk Betung.



Auk ah, gelap!



Sebab dari awal memang tidak mengejar ambisi apa-apa, jadi aku nyantai aja. Feel free gitu.



Nyatanya semesta berkonspirasi, dan sampailah aku di El's Coffee dengan jemawa soalnya udah telat bangettt. Sekitar 45 menit. Itu kalau judulnya kuliah sama dosen yang nganu, udah pasti aku diminta tutup pintu dari luar. Luar gerbang tol Trans Sumatra!



els coffee house
Panggung launchingnya lho pemirsah, sudah sepi saja.
Aku ketinggalan materi Ha ha



Sampai di sana, kayaknya acara pemberian materinya sudah selesai deh. Soalnya pesrta lomba pembuat game El's Coffee lagi unjuk aplikasi. Aku sempat say hello sama Uni Fitri, kemudian ikutan yang lain lagi moto-moto. Aku gak banyak ambil gambar sih, sebab semakin banyak stok gambar semakin sakit kepala dan butuh waktu bermenit-menit buat milih. Aku kan orangnya gampang salah fokus Ha ha.


alamat els coffee
Itu peserta lomba game el's Coffee lagi pada demo tentang aplikasi buatannya.



Tidak lama berselang, Bang Indra mulai memberikan beberapa intruksi, seputar lama menulis, lokasi dan ketentuang postingan blog. Menurutku ini penting, jadi aku catat di notes smartphone. Walaupun katanya nanti bakal di share ke WAG. Tapi aku males scral-scrol chatingan group.  



Karena lokasi lomba blog ada di lantai 2, jadi sku dan teman-teman blogger segera naik ke lantai dua El's Coffee buat cari tempat yang nyaman buat nulis. Saya pilih tempat yang semi kubikel berbentuk meja panjang. Sebab aku butuh privasi nulis, kalau ada kawan mengobrol nanti aku salah fokus lagi. 



Karena masih ada waktu untuk mengumpulkan data, jadi aku memutuskan untuk turun lagi ke bawah, buat lihat-lihat harga kopi dan minta foto sama Teh Eva dan Evi. Mereka alumni Kampus Fiksi juga, tapi beda angkatan sama aku, dan pernah ngebuzzerin sebuah film bareng. Tapi baru ini ketemu langsung. Aslinya mereka cantik-cantik banget, aku njomplang!





alamat els coffee
Berasa akrab banget dah!
Maap ya fotografernya tangannya gemeteran jadi shaking ha ha 

Sisa waktu aku gunakan untuk ngemil-ngemilin beng-beng dan beberapa snack yang aku bawa dari acara semniar di kampus tadi pagi. Sebelum mulai nulis aku harus memastikan si perut kenyang. Dan sepertinya tidak ada tanda-tanda kehadiran makanan baik berat maupun ringan yang disediakan panitia untuk peserta. Hanya tumpukan air mineral gelas dan minuman dingin entah apa yang teronggok di salah satu sudut ruangan.


Ini aku terlalu ngarep dikasih makanan gak sih? Ha ha ha #MentalAnakKosSih!


Tapi serius lho,

Ternyata otak yang sedang berpikir keras berpadu dengan suhu ruangan yang ber-AC dingin adalah kombinasi yang klop untuk membikin orang cepat lapar. Ah, rasanya pingin sekali bawa popmie sendiri.



Blogging dimulai pukul 15.30-17.30 WIB. Aku sengaja bawa 2 provider biar keliatan sok kaya buat jaga-jaga kalau koneksi internet lelet. Tapi gak bawa cargeran, baik laptop, tab maupun smartphone. Sebab aku sombong kalau hanya 2 jam sih sepertinya mereka bisa menahan. Cuma sayanya aja aku gak bisa menahan rasa lapar.


Pada tempo yang sesingkat-singkatnya, aku coba menggali-gali ingatan tentang kopi sepanjang hidupku, dan tentang wawancara singkat pada mbak-mbak pegawai El's Coffee beberapa saat lalu. Ternyata lebih mudah mengingat ingatan bersama Mas Mantan ketimbang ingatan tentang kopi sih Ha ha!
 

Ketika bang Indra mengabarkan bahwa acara blogging telah selesai, saya langsung beberes dan cabut. Setelah sebelumnya setor link ke blio tentunya. Satu hal yang ingin aku lakukan saat itu, mampir ke warung sate langganan sebab laper berattt. Sembari melupakan acara blogging hari ini. Lha tulisanku lho, gak jelas gitu. Gak tahu juntrungnya mau dibawa ke mana. Gak tahu sebenernya mau menjelaskan apa. 


Ah, embuh!
 
Aku gak sempat sih mikirin menang atau kalah, itu akan membuat diriku BeTe. Jadi aku sibuk mikirin, cara menghibur diri yang moody-an ini. Aku harus memberikan semacam reward untuk diri sendiri. Sebab hari ini saya berhasil melakukan hal yang luarbiasa.


Menulis kurang-lebih 1000 kata dalam tempo 2 jam lengkap dengan posting blog. Bagiku itu udah tergolong usaha yang maksimal kok. Aku juga gak melupakan embed link dan ketentuan yang dipapaprkan Bang Indra.


Sepertinya seporsi sate ayam langganan yang membikin kenyang, itu sudah cukup untuk dijadikan reward. Nah, seperti itu!


TIBALAH SAATNYA PENGUMUMAN...


Kalau tidak salah, pengumuman itu tiga hari setelah acara blogging. Aku gak terlalu ngikutin perkembangan WAG, sebab gak ada feeling bakal dapat juara. Dan emang lagi banyak kerjaan juga.



Dan di suatu malam, sesaat setelah siap-siap gosok gigi dan mencabut smartphone yang sedang dicarge, saya iseng-iseng buka WA yang riuh sekali dengan chit-chat. Saya langsung shock dan mikir, lho kok bisa?


Kayaknya ada yang salah nih dengan hasil penjurian. Tulisanku lho, gak banget gitu. Dapat juara?Unbelievable!


IYA, ITU AKU DAPET JUARA 3 EL'S BLOG COMPETITION LHO!








Kamu bisa baca tulisanku di sini: Merasakan Sensasi Pulang Ke Rumah Di El's Coffee

Juara 3, not bad lah ya untuk ukuran aku yang baru saja aktif ngeblog lagi. Untuk ukuran aku yang baru pertama kali ini ikutan kompetisi blogging on the spot. Untuk pertama kalinya aku merasa "Wah, Fah ternyata kamu bisa ya. Kamu yang tukang curhat gak jelas di blog itu lho, kok gak nyangka!" Ha ha ha

Keesokan harinya, kayaknya hari senin. Sore hari sepulang ngelabing aku segera meluncur lagi ke El's Coffee Teluk Betung yang jauh di ujung kota Bandarlampung itu. Tentu saja setelah janjian sama Ce Mery untuk mengambil paperbag hadiah. Sebab saat penyerahan hadiah aku gak datang.

Aku minta tolong foto ala-ala serah terima hadiah sama Ce Mery, eh malah sama blio dipanggilin Bang Elka, yang punya El's Coffee. Yowis deh, kami foto.

els coffee teluk betung
Mukaku kucel amat yak!
Bodo ah, yang penting juara 3! Ha ha


5 komentar:

  1. Rezeki nomplok yach Mbak. :)

    BalasHapus
  2. Mantap sekaleee.... Itu voucher 100rb ngopi disana? Enak dong.
    Hidup emang gitu mbak, yang diharapkan tak pernah datang. Yang tak pernah terpikirkan, justru menceriakan kehidupan kita. (Apa sih)..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener tuh capt, aku setuju sama kamu

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung, silakan berkomentar.
Semua komentar akan mendapatkan feedback, berupa blogwalking.
Dan, pulsanya sekalian Kak?