Serunya Zumba Massal #BeatDiabetes Bareng Tropicana Slim

tropicana slim beat diabetes

Dalam rangka memperingati Hari Diabetes Nasional dan Hari Kesehatan Dunia 2018, Tropicana Slim sebagai brand produk kesehatan kembali menggelar acara kampanye kesehatan untuk menginspirasi konsumennya agar menerapkan pola hidup sehat. Dengan mengandeng ACT Lampung, gelar acara kali ini yaitu Zumba Massal dengan tajuk #BeatDiabetes yang dilaksanakan serentak di 21 kota di Indonesia salah satunya di Bandar Lampung. Acara maha seru ini, digelar di pelataran Mall Boemi Kedaton yang selanjutnya akan kusingkat MBK ya. 

Minggu Pagi, 15 April 2018

Sebagai anak kos garis selo, minggu pagiku biasanya dihabiskan untuk bobo-bobo unyu sembari dengerin musik yang mendayu-dayu sebagai pengantar tidur lagi. Ya namanya juga anak kos, mau apa lagi coba? Mau ngurus suami geh, belum bersuami ternyata bhhaaa~

Tapi berbeda dengan minggu pagi ini, seusai sholat subuh dan setelah cek notif social media (selalu) sembari update story aku langsung bersiap untuk ikutan Zumba Massal di pelataran MBK. Di rundown sih acara mulai pukul 06.00 WIB! Wow itu jarum jam pernah ya nyentuh angka segitu di pagi hari? Kok terdengar serupa mitos. 

Walaupun aku sudah berusaha siap-siap dengan gesit, menggeber motor sekencang-kencangnya tetap saja aku telat lebih dari 30 menit. Aku memang tipikal orang Indonesia bangettt. Sebagai cewek, aku memang ribet. 

Setelah sukses memarkirkan kendaraan sembari takjub karena ternyata sepagi itu lahan parkir emoll udah berfungsi, aku langsung celingukan mencari-cari team Tapis Blogger di antara barisan peserta yang sedang berzumba ria. Bang Yoga dan Bang Hermawan tampak sedang strecing di sisi tenda panitia, sementara Umi Naqqi tampak amat semangat mengikuti gerakan instruktur senam di antara barisan buibu. Duh, aku jadi gak sabar buat ikutan senam sambal pake jearsey beat diabetes.

Sebab aku gak suka pakai manset untuk pakaian apapun, jadi jearseynya aku double aja sama kaus merahku yang dipasangkan dengan jilbab pink. Jaka sembung, ya? Bodoamat!

tropicana slim beat diabetes
Team Tapis Blogger
Aku yang datangnya telat, tanpa ragu langsung ambil beberapa gambar untuk kepentingan posting blog dahulu sebelum ikutan senam. Tentu tidak lupa mengisi kupon dan mengumpulkan ke panitia. Sebab hadiah utamanya mesin cuci. Mayan kan kalau aku yang dapat, gak perlu laundry deh. 

Zumba massal ini diikuti oleh ratusan peserta yang kalau dikalkulasi dengan peserta di 21 kota lain ada sekitar 18.000 orang. Oh my wow! Kita sedang berzumba dalam waktu yang sama, meski jarak memisahkan. Pesertanya sendiri sangat beranekaragam, mulai dari anak-kecil, remaja, para ibu, bapak-bapak hingga kakek-nenek semuanya semangat sekali ikut senam. Duh, semangatku langsung membara, sebab lihat kakek di depanku yang lincah bergerak tanpa khawatir sendinya nyeri.

tropicana slim beat diabetes
Kek, kalian keren. Kalo punya cucu yang tampan, salamin yahhh

Acara berzumbanya dipotong sejenak untuk sambutan-sambutan. Pak Damar dari IDI menyampaikan rasa senangnya, sebab semakin ke sini antusiasme masyarakat Indonesia untuk melawan diabetes dan memulai hidup sehat semakin tinggi. Salah satunya dengan turut berpartisipasi meramaikan Zumba Massal Beat Diabetes ini. 

Beliau juga memaparkan bahwa, berdasarkan data dari IDF Diabetes Atlas, pada tahun 2017 indonesia menduduki peringkat 6 dengan jumlah diabetes terbanyak. Yaitu sebanyak 10,3 juta orang. Duh, prestasi yang sangat tidak membanggakan ya.  Sebab itu, Tropicana Slim berkomitmen untuk memerangi diabetes. Terutama di Indonesia yang kondisinya sangat mengkhawatirkan itu.

tropicana slim beat diabetes
Pak Damar sedang memberi sambutan.

Sambil dengerin Pak Damar, aku sambal live tweet, biar kek buzzer beneran. Boleh follow aku yah @mantuidamann Di dalam Zumba pack berisi air mineral, pisang enak, siomay yang kurang banyak dan produk Tropicana Slim stevia. Lumayan banget buat ganjel perut dan bikin gigi selilitan sebelum Zumba-zumbaan lagi. Aku dan Novi tidak turut mengantre susu anget, soalnya males. Ah, dasar anak muda pemalas!

Dr. Edwin Rusli, kepala dinas kesehatan kota Bandar Lampung juga turut memaparkan tentang upaya pencegahan penyakit tidak menular dengan menerapkan gerakan hidup sehat (germas) yaitu dengan:

  1. Melakukan aktifitas fisik secara teratur.
  2. Mengkonsumsi sayur dan buah setiap hari
  3. Memeriksa kesehatan secara rutin
  4. Menjaga kebersihan lingkungan
  5. Menyiapkan makanan sehat untuk keluarga dengan gizi seimbang.

Okedeh, para peserta Zumba Massal sudah mengerti bagaimana Beat Diabetes. Aku dan Novi pun sudah kenyang. Saatnya kita Zumba lagi.  

Mari Berzumba Ria

Zumba yang dikomandoi langsung oleh team senam Yurike (kalo aku gak salah inget sih ini namanya) berlangsung sangat seru. Itu mereka punya napas macem gak ada putusnya gitu, semangat banget memberi komando dari atas panggung. Dan entah bagaimana aku, umi Naqqi dan Novi bisa maju-maju syantikkk sampe depan sound system.

Sebab kalau dari barisan tengah itu gak seru, feelnya kurang dapet. Ah bodoamat!

tropicana slim beat diabetes
Zumba sithik, jos!

Meski gerakan zumbanya tergolong sederhana dan gak cepet-cepet amat. Tapi aku tetep susah ngikutin. Duh ketara banget kalua otakku gak singkron sama tubuh nih. Salut deh aku sama penari-penari modern yang bisa menyelaraskan pandangan mata dan gerakan tubuh. Kalian keren.

tropicana slim beat diabetes

Acara Zumba diakhiri dengan sedikit gerakan yoga untuk relaksasi dan pembagian dorprize. Meski namaku gak keluar sebagai penerima mesin cuci atau penerima hadiah lain, tapi aku tetap senang. Gak papa cuci-cuci baju sendiri aja nanti di kos. Dan selamat untuk para pemenang. Kalian bikin aku KZL!

Saatnya Cek Kesehatan 

Berakhirnya acara Zumba Massal bukan bermakna rangkaian kegiatan Beat Diabetes Tropicana Slim juga telah berkahir ya, sebab selepas itu ada acara cek kesehatan dan konsultasi gratis. Tapi aku kali ini gak ikutan antre, sebab merasa amat sehat dan bugar.

Oke, oke aslinya aku malas mengantre panjang bareng buibu, jadinya aku fotoin Umi Naqqi yang sedang dicek kadar gula darah aja.

tropicana slim beat diabetes
Ummi Naqqi (Jlbab hitam) yang tegar mengantre untuk konsultasi kesehata.

Apalagi ya yang belum aku ceritain, Zumba sudah, sarapan sehat pakai buah sudah, cek kesehatan sudah. Yasudah deh selesai sudah rangkaian acara Zumba Massal #BeatDiabetes bersama Tropicana Slim. Lagipula matahari di langit kota Bandarlampung perlahan-lahan mulai merangkak naik dan semakin terik. 

Overall, aku senang sekali bisa turut berpartisipasi dalam acara Zumba Massal #BeatDiabetes bersama Tropicana Slim, selain bermanfaat sekali dalam upaya kampanye hidup sehat, rangkaian acaranya juga sangat fun. Mungkin karena masih pagi banget kali ya, jadi badan dan pikiran masih fresh banget. Uh sepertinya aku mulai sekarang kudu membiasakan bangun pagi dan langsung beraktifitas deh, bukan malah bobo syantikk lagi. 

Yowis, sekian dari Mantu Idaman. Mari sama-sama kita mulai menerapkan pola hidup sehat. Demi masa muda yang sehat dan untuk hari tua yang nikmat. Sebab manisnya hidup, kita sendirilah yang menentukan.

tropicana slim beat diabetes
Sebelum pulang, poto bareng Ikatan Istri Dokter Indonesia dulu. Aaamiiin gak nih? 


Salam sayang,
Calon Mantu Idaman  

2 komentar:

  1. kesel banget nih gue mbaca pisang enak dan somay yang kurang banyak wahahaha. sumpe gue lirik manja ke bronis amanda yang nggak geratis ituuuuuh. kezaaaallll

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal udah siap melahap tester ya sist haha

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung. Silakan Berkomentar agar saya dapat mengunjungi balik blog kamu. Mohon maaf jika mendapati komentar dimoderasi, mengingat maraknya spam yang nganu.