Menghadiri Tasyakuran Pabrik Banana Foster dan Peresmian Pusat Oleh-Oleh Terlengkap di Lampung

Pusat oleh oleh banana foster

Oh ya, sebelumnya teman-teman sudah tahu kan kalau Banana foster ini termasuk salah satu kue artis kekinian? Tepatnya oleh-oleh artis kekinian dari Lampung. 

Kalau belum tahu, ya ini aku kasih tahu. 

Minggu 22 Juni 2018 lalu, aku bersama teman-teman Tapis Blogger secara sengaja kompakan mengenakan baju kuning-kuning cerah. Bukan-bukan, kami bukan sedang adu kecerahan dengan matahari kota Bandarlampung yang teriknya gak nyante. Kami, sore itu hendak ikutan acara meet and greet Hengky Kurniawan sekaligus menghadiri acara tasyakuran outlet banana foster yang kini menjadi pusat oleh-oleh terlengkap Lampung.

banana foster lampung
Teman-teman Tapis Blogger bersama owner Banana Foster
(Doc. Tapis Blogger)

Sudah lama sekali saya tidak lewat Jl. Wolter Mongonsidi, selain mertua tidak minta dibelikan oleh-oleh khas Lampung, saya juga ternyata sejauh ini belum bersuami. Dan widihhh outlet banana foster pusat yang sekarang bikin pangling, Cuy.

Seperti outlet kue artis kekinian pada umumnya, yang masuk langsung disambut meja kasir (lihat brosur, pilih varian, bayar dan pulang), kini banana foster tampak berubah wajah dengan totalitasnya. Selain tempatnya yang lebih luas dan lega, banana foster yang sekarang dilengkapi dengan jajaran rak-rak yang berisi aneka penganan khas Lampung yang sangat variatif. Si outlet tampaknya serius dikembangkan menjadi pusat oleh-oleh khas Lampung.

pusat oleh oleh banan foster
ceritanya lagi milih oleh-oleh buad camer heheu
(Takken by: Jomblotravelers)

Acara baru di mulai ba’da ashar, panitia menyiapkan deretan kursi untuk para tamu undangan. Sembari menunggu Hengky dan rombongan datang aku dan kawan-kawan sibuk foto-foto sembari lihat-lihat produk yang di display. Murni ajang referensi untuk membawakan oleh-oleh untuk mertua nanti. Eh, maksudnya camer.   

Tak berselang lama, Hengky Kurniawan dan rombongan pun datang. Dengan gaya khasnya menyapa ramah sana-sini dengan didampingi oleh kakak tertuanya. Oh ya, ini kali ke tiga saya bertemu dengan Hengky Kurniawan (pertemuan sebelumnya bisa di baca DI SINI).

Meet and greet dengan Hengky Kurniawan


Acara meet and greet berlangsung singkat, padat dan berkesan. Mesky babang Hengky datangnya terlambat karena harus mengunjungi beberapa UMKM yang bekerjasama dengan pusat oleh-oleh banana foster. Blio juga menginfokan bahwa outlet yang berada di jl. Wolter mongonsidi kini sepenuhnya telah menjadi pusat oleh-oleh. Sedangkan pabrik banana foster sendiri telah berpindah ke Tambesu.

pusat oleh oleh banan foster
Doa bersama untuk tasyakuran pabrik baru dan pusat oleh-oleh banana foster

Jadi acara doa bersama sore itu yang dipimpin oleh kakak tertuanya babang Hengky, sebagai bentuk rasa syukur atas berdirinya pabrik banana foster di tambesu sekaligus meresmikan pusat oleh-oleh banana foster sebagai pusat oleh-oleh terlengkap di Lampung. Nah, jadi besok kalau kamu ke Lampung dan pingin cari oleh-oleh khas Lampung yang gak itu-itu aja, pergilah ke Pusat Oleh-Oleh Banana Foster. Oke sip!

Sebagai putra daerah yang memiliki usaha kreatif dalam bidang kuliner yang cukup melejit, babang Hengky juga sadar untuk turut membantu dan berperan aktif membantu para pelaku UMKM untuk memasarkan produknya jauh lebih luas lagi, yaitu dengan menjual produk di pusat oleh-oleh miliknya. 

Selain itu, bentuk kerjasama yang saling menguntungkan ini juga sejalan dengan tujuan didirikannya Pusat Oleh-Oleh Banana Foster, sebagai pusat oleh-oleh terlengkap dan terbesar se-Lampung. Jadi tidak semata jualan saja, tetapi juga turut mendukung dan mempromosikan ke-khas-an daerahnya. Tujuan yang sangat oke punya, bukan!

Bagaimana Cara Menitipkan Produk di Pusat Oleh-Oleh Banana Foster?


Gampang, kamu merasa punya UMKM dengan produk yang masuk kategori oleh-oleh khas Lampung, bisa langsung janjian dengan Pak Satria untuk bertemu langsung sembari membawa produk sampel ke Outlet Banana Foster. Untuk janji bertemu dengan Pak Satria kamu bisa menghubungi nomer wassapp berikut (0822-8260-5236).

pusat oleh oleh banan foster
Beberapa produk yang didisplay pada rak Pusat Oleh-Oleh Banana Foster

Untuk saat ini ada sekitar 360 item yang telah di jual di pusat oleh-oleh banana foster yang tentu kedepannya akan terus bertambah seiring dengan informasi keberadaan pusat oleh-oleh ini. Sekadar tips jika kamu serius ingin memasukan produk ke Pusat Oleh-Oleh Banana Foster, buatlah packaging untuk produkmu yang menarik dan unik. Misal kamu punya kopi robusta Lampung, buatlah kemasan yang tidak hanya sekadar kopi. Beri sentuhan kekhasan dan kesan berbeda pada kopimu.

Itu saja sih, tidak sulit dan ribet kok prosesnya, selama produkmu baik secara kemasan dan isinya masuk standar pasti diterima untuk turut didispay pada rak-rak Pusat Oleh-Oleh Banana Foster.

Banana Foster Sudah Memiliki empat Outlet


Oh ya, untuk saat ini Banana Foster sendiri telah memiliki sebanyak empat outlet, yaitu:

  1. Outlet pusat sekaligus Pusat Oleh-Oleh Banana Foster berada di Jl. Wolter Mongonsidi, No. 115 Teluk Betung Utara, Bandarlampung.
  2. Outlet Mall Boemi kedaton di lantai 1 tepatnya di depan gramedia.
  3. Outlet Metro di Jl. Jend. Soedirman, No. 872 D Kota Metro (Samping karaoke inul vista)
  4. Outlet Bandara Raden Inten II Kab. Lampung Selatan.


Outlet banana foster buka dari jam 07.00 – 22.00 WIB kecuali di Mall Boemi Kedaton mulai buka dari jam 10.00 – 22.00 WIB. 

Update Varian Harga Banana Foster


Kalau sudah membicarakan oleh-oleh khas yang lagi kekinian dan kuliner-kulineran yang lain, rasanya kurang afdal kalau belum membicarakan harga. Maka dari itu aku berbaik hati akan membagikan price list ke kalian. Untuk saat ini Banana Foster memiliki delapan varian dengan harga masing-masing:
  1. Banana Foster varian Premium Black 66 K
  2. Banana Foster varian Molten Banana 66K
  3. Banana Foster varian Premium Pandan 66K 
  4. Banana Foster varian Cheese 61K
  5. Banana Foster varian Chocolate 56K
  6. Banana Foster varian Nutela 56K
  7. Banana Foster varian Peanut 54K
  8. Banana Foster varian Caramelized 54K
Jadi jangan lupa kalau mampir ke lampung belilah oleh-oleh yang terbuat dari bahan baku banana (pisang), sebab dari jaman baheula oleh-oleh keripik pisang rasa-rasa khas Lampung sudah terkenal enaknya songgo langit. Kalau kata temanku macem sedang meneduh di teras surga. Temenku emang suka berlebihan, modus aja biar kalau aku ke kotanya dibawakan oleh-oleh gitu.

Tapi serius deh, kekhasan si banana ini emang sudah melekat erat pada oleh-oleh Khas Lampung, dan kini si banana sudah banya bertranformasi salah satunya ke bentuk kue Banana Foster. Tapi kalau kamu ingin oleh-oleh yang agak beda juga bisa, masih ada kopi, kemplang, kerupuk, dodol durian dan lain sebagainya yang semuanya bisa kamu peroleh langsung di Pusat Oleh-Oleh Banana Foster.

Baeqlaa, sekian dari aku.

pusat oleh oleh banan foster
Tapis Blogger team



Salam sayang dari Calon Mantu Idaman.  
 




2 komentar:

  1. waaa di jogja juga ada beberapa jajanan kekinian ala artis mbaaa, yang paling rame dan saksess sepertinya yang punyanya Dude Harline, ramee terus soalnya pembelinya

    Salam kenal
    Salam ODOP :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah aku malah penasaran sama bakpia princess cakenya punya syahrini, sebab gimana ya, aku kan pecinta bakpia garis keras. kalau ke Yogya atau siappapun yang ke yogya pasti aku titipin beli bakpia pathok hehehe

      salam kenal kembali mbak, makasih udah berkunjung

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung. Silakan Berkomentar agar saya dapat mengunjungi balik blog kamu. Mohon maaf jika mendapati komentar dimoderasi, mengingat maraknya spam yang nganu.