MASIGNCLEAN103

Kamu Pilih Yang Mana?


Siapa sih yang gak suka diskon atau sale—iya, itu sale pisang? Siapa sih yang gak ngiler lihat penampakan buy one get one free? Siapa juga sih yang gak mau dikasih kupon potongan harga?

Saya yakin gak cewek atau cowok, miskin atau kaya, muda atau tua, mahasiswa atau jomblo, pasti suka. Tak terkecuali saya dong pastinya. Kan lumayan tuh sisa-sisa rupiah dari budget yang semestinya dikeluarkan bisa untuk belanja yang lain. Atau menyambung nyawa di hari tanggal tua. Maklum mahasiswa, anak kos pula. #MentalAnakKos #AnakKosCintaDiskon :D

Bagi saya—tipikal manusia penyuka kegiatan pasifitas garis keras, tentu saya lebih senang mendapatkan itu semua melalui situs online shop daripada harus lelah-lelah ke pusat perbelanjaan. Lagipula belnja online cuma butuh gadget, kuota internet dan sepasang jari telunjuk. Ketimbang belanja langsung, membutuhkan tenaga, bensin, waktu dan pasangan. Iya, biar gak ngenes-ngenes amat gitu jalan ke pusat perbelanjaan sendirian.

Seiring menjangkitnya budaya berbelanja online dalam diri masyarakat kekinian, saya jadi sering didera rasa bingung dan ribet sendiri demi urusan memperoleh diskon-mendiskon, serta harga murah dan terbaik. Sebab saya harus ekstra legowo untuk sekedar bolak-balik-bolak situs belanja online (serupa: Lazada. BukaLapak, Tokopedia, Mataharimall, Blibli, tokopedia, dls) demi membandingkan harga yang pas di kantong dan tentu saja diskonannya. Skil, kejelian, kesabaran serta kuota internet lebih sangat diperlukan untuk menunjang aktifitas ini. Semua demi dia, … ya! Harga terbaik.

Tapi, hellow! Ini kan jaman modern, dimana teknologi sedang pesat-pesatnya berkembang. Menurut dosen saya nih, teknologi diciptakan untuk memudahkan manusia. Untuk menjawab segala keluh, kesah dan gelisah. Untuk mengefisienkan waktu, tenaga, uang dan air mata. Jadi apa sih yang gak ada dan gak bisa di jaman sekarang ini? Gebetan yang lagi baper-bapernya aja bisa banget lho ditikung orang *oke, ini curcol*

Apakah kalian merasakan kebingungan dan keribetan yang saya rasakan?

Apa hanya saya saja?

Oke, akan saya bocorkan banyak solusinya. Priceza! Ya, Priceza solusinya.

Kok Priceza, Fah?

Ya, sebab Priceza adalah sebuah situs pencarian belanja (Shopping Search Engine) dengan fitur pembanding harga (Price Comparison) terbaik di Asia Tenggara. Juga telah berakuisisi dengan Hubert Burda Media, sebuah perusahaan investor dunia yang siap menjadi perusahaan raksasa di bidang teknologi. Tentu tidak bisa diragukan lagi ke-valid-an situsnya. So pasti gak akan se-PHP gebetan yang gak kunjung nembak lah.

Priceza ini, telah hadir di enam negara di Asia Tenggara (Thailand, Malaysia, Indonesia, Singapura, Vietnam dan Filiphina). Di dirikan di Thailand enam tahun silam, 2010. Priceza kini telah mencapai 8 juta visit per bulan di sana. Sementara di negara kita, Indonesia sudah mencapai 5 juta visit per bulan. Keren ya, kurang percaya apa lagi coba? Lupakan perihal gebetan yang PHP dulu deh.

http://www.priceza.co.id/guide/Berita-and-Update-Terbaru/PRICEZA-Optimis-Siap-Merajai-Kawasan-Asia-Tenggara/419
Nih Infografisnya. Lebih jelasdaripada gebetan yang PHP kan!

Masa sih, Fah. Gak bohong lo?

Yaemprong cyn, masih gak percaya? Nih saya kasih lihat ketidakribetan membandingkan harga barang melaui Priceza ya. Gampang sekali, ho. Tinggal unduh saja aplikasi yang sudah disediakan gratis di google play. Ukurannya gak sebesar dosa mantan kok, gak perlu khawatir ngabis-ngabisin RAM gadget, tenang aja.

Unduhlah, seperti itu!

Setelah sukses terunduh, klik saja login menggunakan e-mail atau facebook, gak lama kok, dia akan terhubung dengan sendirinya. Kalau sudah kita tinggal lihat-lihat aja deh. Tersedia banyak pilihan kategori yang sangat lengkap dan detail lho. Mulai dari komputer, kamera, fashion, kecantikan, kesehatan hingga kategori Hot Deals, Popular sampai yang recommended. Bahkan nih, sampai ada artikel tips dan trik seputar belanja-belanji lho. Banyak deh pokoknya, saya aja sampai kelupaan mau cari produk apaan sangking bingungnya mau pilih apa hehe.

Kategori lengkap di Priceza

Contohnya saya, dengan ajaibnya segala macam-macam monopod yang ingin saya beli keluar, berikut keterangan harga, diskon atau tidaknya dan toko penyedianya. Asik kan. Gak perlu lelah-lelah buka satu-satu situs belanja online di browser lagi.


Kalau mata sudah tercerahkan dengan harga-harga dan diskon yang sesuai, jangan lupa cek detail barangnya ya. Pastikan pula sesuai dengan keinginan, juga lihat-lihat deh ulasan dari pembeli sebelumnya. Biar enggak kecewa, setelah barangya dibeli.



Tapi, Fah…

Tapi apalagi sih?! Banyak tapi deh! Gak punya smartphone untuk akses? Gampang! Priceza juga bisa di buka langsung via browser lho melalui www.priceza.co.id seperti di bawah ini.

via browser PC

via browser Opera HP

Jadi gimana; asik to, cihuy to? Gak pake bingung dan ribet lagi kan, kalau mau membandingkan harga barang secara online. Ini jari telunjuk juga gak perlu kepleset dan salah urat sebab kebanyakan buka tab browser untuk sekadar bolak-balik-bolak situs belanja online. Tinggal bawa ke troli belaja, lakukan pembayaran, tunggu pengiriman, dan monopod idaman mendarat di rumah dengan syantikkk deh.

Ketika monopod idaman mendarat syantikk di tangan :)

Oke, sekian dulu. Saran dari saya, jangan biarkan teknologi yang telah diciptakan secara gratis menjadi mubazir ya. Dan jangan pula sok menyulitkan diri kalau diberi kemudahan. Tinggal klik-klik-klik di Priceza, cari barangnya, terus bandingin harganya dan dapat deh yang terbaik dan terhemat sesuai budget. Niscaya gak akan nyesel deh menyisakan sejumpput ruang di RAM gadget, sebab gak akan ada harga barang paling terjangkau yang akan sliwer mata! Sipp!



Bandarlampung, 28 September ‘16


Latifah Desti Lustikasari
Share This :
Latifah

Latifah Desti Lustikasari, akrab disapa Latifah, Tifa, Fah, atau Ay! Blogger dan Penulis asal Lampung ini masih bergelar 'Calon Mantu' kok. Merima paket martabak tiap malem minggu.

avatar

hmmm.....priceza, aku nggk paham makai - makai software jual beli online gitu. iya jadi, klo ada apa-apa saya pergi ke Mall, khususnya MBK. KKtau MBK kan?, kan kk tinggal dilampung.

30 September 2016 13.50
avatar

Tunggu-tunggu kok Mahasiswa pasangannya jomblo sih?? gue kan jadi syedih :(

Banyak yaa pilihan . tapi aman gak sih buat pembelinya? kan sekarang yang takut online shop gara-gara banyaknya penipuan juga #KanSyedih

30 September 2016 17.47
avatar

Jujur, ini inovasi paling keren. Dulu sebelum ada ginian, pasti kita suka buka banyak tab di komputer, lalu ngecek satu-satu. :D

30 September 2016 20.52
avatar

Ane baru denger istilah Priceza teh.
makasih infonya, nanti coba ane liat-liat dulu ehe.

Btw, teteh beli monopod attanta ya, jadi keingetan bulan lalu ane juga pernah beli monopod itu.
bentuk dan warnanya bagus, peganganya juga enak, pokoknya ganteng.

itu monopod recomended banget pokoknya.

e ko jadi ngomongin monopod -_-" sory

1 Oktober 2016 00.49
avatar

Priceza ya? Wah... ini yang gue review kemaren... Jangan lupa bagi2 rezekinya ke gue, LD. hahahahaha

Bener banget, Priceza itu jadi solusi yang paling keren menurut gue. Soalnya ya gitu, dengan adanya Priceza, jadi gampang banget membandingkan dan mendapatkan harga terbaik.

Pokonya Priceza ketje banget deh...

1 Oktober 2016 08.24
avatar

Gue termasuk nih orang yang suka belanja barang barang . Ya salah satunya , memakai media sosial lewat online shop . Tapi ya , memang kita sebagai konsumen , pasi memilih harga yang terjangkau dan kualitas barang yang sesuai dengan harga . Mungkin priceza ini bis menjadi jalan pintas untuk membandingkan harga harga barang yang dijual oleh online shop.

1 Oktober 2016 09.25
avatar

Antara Priceza dan Princes emang beda beda dikit...
Dari awal udah salah baca...heheh maklum gagal fokus, abis liat yang diskon2 jadi berasa mau belanja ditokopedia....akakka

1 Oktober 2016 10.11
avatar

iya wah holang kayah lo Dek, belanjanya di MBK asekk

2 Oktober 2016 21.32
avatar

hahaha gak tau kepikirannya cuma itu Di. makanya sebagai pembeli kita harus bijak memilih online shop yah. tapi kukira kalo macem lazada, zalora, kan penjualnya terpillih

2 Oktober 2016 21.36
avatar

iya Robb bener banget itu. sekarang udah gak perlu lagi agaknya

2 Oktober 2016 21.38
avatar

Iya Leon, coba dilihat lihat dulu aja.
iya bener banget itu, anti karat lagi, enteng enak kalo dibawa bawa berenang renang ke pantai, bersihinnya gampang

2 Oktober 2016 21.41
avatar

ah gue mah apa pange, cuma blogger yang gak ada apa-apanya. tulisanwortel tuh yang sering ngejob ahaha.

2 Oktober 2016 21.43
avatar

iya Arjuna bener banget, lumayan kan ada priceza jadi mempermudah kita untuk belanja online

2 Oktober 2016 21.50
avatar

hahaha yaampun mas Adhi jadi fokusmu di mana. kok bisanya princes hadehhh -_-

2 Oktober 2016 21.52
avatar

Seriusan ada aplikasi sebagus ini? Nanti gua cobain deh hehehe. Selama ini biasanya gua sering pake Taobao dan di sana udah ada perbandingan harganya, praktis. Cuma ya memang, harus ngerti bahasa mandarin baru bisa pake hehehe

3 Oktober 2016 00.45
avatar

Iya ini serius, covain deh bandingin harga pakai priceza. Bahasanya indonesia kok

3 Oktober 2016 07.02
avatar

boleh juga nih Priceza

Budy | Travelling Addict
Blogger abal-abal
www.travellingaddict.com

3 Oktober 2016 07.20
avatar

Iya bang, boleh kok dicoba

6 Oktober 2016 06.28
avatar

kalau hotel ...kurang lebih mirip tivago ya ????

27 Oktober 2016 20.30
Terimakasih sudah berkunjung. Silakan Berkomentar agar saya dapat mengunjungi balik blog kamu. Mohon maaf jika mendapati komentar dimoderasi, mengingat maraknya spam yang nganu.