MASIGNCLEAN103

Ini Keuntungan yang Saya Peroleh, Kala Mandi Parfum dengan Vitalis Bodywash

vitalis bodywash

"Pagi, Mbak." Sapa salah satu teman perempuan sekantor saya sembari ngajak salaman dan cipika-cipiki.

"Pagi jugaaa, Sista." Jawab saya sembari tersenyum lebar dan membalas jabat tangannya.

"Bawa motor ya, Mbak?" Katanya masih memegangi jabat hangat tangan saya sembari ketawa-ketiwi.

"Hah! Enggak kok, naik ojol. Kenapa gitu?"

"Oh, maaf Mbak. Aku pikir tangannya Mbak Tifah kasar karena kapalan keseringan bawa motor."

Duuhhh yaampun! Malu banget gak sih, Sist!!!
***
Kerja boleh di gedung perkantoran, ruangan full AC, duduk elegan di depan layar PC, tapi sebagai Mbak-mbak kantoran ibukota, saya tuh punya masalah serius perihal kulit kering dan kasar yang sungguh memalukan.

Kamis, 23 Januari 2020 lalu tepat sebulan saya tinggal di Jakarta. Saya tipe orang yang gampang berbaur dan beradaptasi di lingkungan baru dan asing, tapi tidak pada kulit saya yang bertipe normal cenderung kering.

Saat tinggal di Bandar Lampung dulu, saya itu seorang jurnalis door stop yang sudah kebiasaan bergerak aktif dari satu lokasi ke lokasi lain, dari indoor ke outdoor lain, demi mengejar berita. Nah, begitu pindah kerja di Jakarta Timur, mendapati diri mendadak jadi Mbak-mbak kantoran yang hampir seharian duduk syantik di dalam ruang AC, kulit kering saya seketika terkejut tidak karuan.

Apalagi temperatur udara normal di kota Bandar Lampung relatif lebih sejuk dan lembab ketimbang di DKI Jakarta. 


Alhasil satu purnama sudah saya di lingkungan baru, bukannya mendapati kulit eksotis saya makin cerah karena jarang terpapar matahari langsung, justru sebaiknya keadaan kulit saya kian hari makin kering, pecah-pecah, kusam dan kasar parah.

Ya, saya akui memang lebih terasa dingin kalau kerja full di ruang AC. Tidak gerah-gerahan karena keringat seperti halnya saat jurnalis dulu. Tapi hal ini membuat kulit saya kian hari kian kering tak bernutrisi. Karena udara AC itu sebatas sejuk dan tidak memberikan kelembaban.

Saya sudah berusaha keras untuk oles-oles bodylotion di sela jam istirahat. Tapi itu tidak banyak membantu, justru merepotkan saya yang setiap hari harus kejar-kejaran dengan deadline. Apalagi saya kan wanita berhijab, mentok hanya bisa oles-oles pada bagian pergelangan hingga batas siku tangan saja.

Lalu bagaimana dengan kulit kering bagian betis hingga paha saya? Uh, memalukan sekali untuk diceritakan!


Saya kesal tiap main ke pusat perbelanjaan, lihat gadis-gadis seusia saya, yang lagi mekar-mekarnya ini seru banget milih produk perawatan tubuh di toko kosmetik. Saya membayangkan enak banget jadi mereka, bisa pilih-pilih produk sabun mandi dan lainnya sesuai keinginan. Bisa pilih-pilih aroma skincare yang paling cocok dengan karakter dan mood diri.

Sementara saya, gak punya banyak pilihan, karena semakin saya ganti merk sabun mandi, atau semakin harum aroma sabun mandi yang saya pakai, justru semakin memperparah kegersangan kulit saya.

Pilihan terakhir tentu saja beralih ke sabun berbahan belerang atau sabun mandi khusus bayi, sebab itu yang paling aman menjaga kulit tetap lembab. Tapi dua jenis sabun ini bukan solusi yang tepat, karena saya juga pengen mandi sembari relaksasi dengan aroma bebungaan atau buah-buahan yang manis dan menyegarkan.

Apalagi produk-produk perawatan yang beraroma harum itu bisa lho membangkitkan energi dan semangat. Secara ajaib, aroma ini mampu memancarkan kekuatan dan karakter diri melalui partikel-partikel lembut yang terlepas ke udara.

Sebab itu produk wewangian yang tepat dan sesuai kepribadian seseorang bisa memperkuat karakternya dan semakin menambah rasa percaya diri, terlebih untuk kaum hawa.

Maka ketika suatu hari saya melihat unit iklan tentang Perfumed Moisturizing Bodywash dari Vitalis  hati saya seketika tergugah. Ini sabun beraroma sewangi parfum tapi juga berfungsi melembutkan kuit. Beneran gak sih itu klaimnya?
vitalis bodywash
Tiga varian Vitalis Bodywash
Penasaran dong dengan si Vitalis Bodywash. Saya langsung mencoba 3 variannya sekaligus dan merangkum hasil berikut kesimpulan setelah memakainnya di sini khusus buat kalian.

Pertama saya cobain Vitalis Bodywash varian White Glow (pink), ke dua varian Soft Beauty (ungu) dan terakhir varian Fresh Dazzle (hijau). Masing-masing saya coba pakai berturut-turut selama 3 kali mandi. Saya menerapkan prinsip yang diajarkan ayah dulu, ketika anaknya sakit dan berobat ke dokter tunggu tiga kali periode minum obat, kalau tidak ada perubahan yang signifikan maka tinggalkan dan ganti dokter.

1. Vitalis Bodywash White Glow 

Varian White Glow ini kemasannya paling girly menurut saya, memiliki kandungan ekstrak susu dan licorice yang dapat membantu membersihkan, mencerahkan, dan menghaluskan kulit. Sedangkan untuk aromanya adalah perpaduan manis dari cherry, raspberry, marshmallow, gardenia, woody, dan suede. Kesan pertama saat saya hirup aromanya memang terasa manis dan kalem, sesuai banget sama warna kemasannya. Saya yakin kebanyakan orang akan suka dengan aroma si White Glow ini.

vitalis bodywash

2. Vitalis Bodywash Soft Beauty 

Soft Beauty ini varian Vitalis Bodywash yang berbalut packaging warna ungu. Mengandung ekstrak alpukat dengan diperkaya Vitamin E untuk membuat kulit lebih lembut, kenyal dan terawat. Aroma segar dan terasa clean banget yang berasal dari ekstrak fruity aldehydic, rose dan violet yang dominan feminin, dipadu manisnya aroma tonka bean dan sandalwood. Saya pribadi lebih suka aroma dari varian Vitalis Bodywash yang ini karena menurut saya aromanya lebih menyegarkan dibanding White Glow yang amat manis.

vitalis bodywash

3. Vitalis Bodywash Fresh Dazzle 

Terakhir, varian Fresh Dazzle yang kemasannya berwarna hijau. Ia mengandung Yuzu Orange dan antioksidan dari green tea yang berfungsi merawat kulit agar terasa lebih bersih, wangi, segar, dan terawat. Fresh Dazzle ini mengandung aroma parfum dari paduan jeruk bergamot yang segar, wangi floral bouqet yang elegan, dan musk amber yang tahan lama. Pertama kali pakai saya merasa varian Vitalis ini aromanya nyengat banget. Tapi lama-lama kok enak juga kayak aroma citrus gitu.

vitalis bodywash


Setelah mencoba ketiga varian produk sabun kecantikan Vitalis ini selama kurang lebih 4 hari  (9 kali mandi) berturut-turut kesan yang saya peroleh hampir sama dan merata. Bikin kulit saya jauh lebih lembut dari sebelumnya, sedikit-demi sedikit kulit kering saya mengelupas dan teregenerasi. Jelas sekali kulit terasa agak licin setelah mandi, tidak kesat seperti sabun kebanyakan. Tapi menurut saya ini yang bikin kulit jadi lembut dan kenyal. Dan kabar baiknya kulitku jadi gak terlalu kering dan pecah-pecah seperti sebelumnya.

Saya yang awalnya frusatrasi dengan kondisi kulit, serta gak pede dengan produk sabun yang digunakan sendiri, kini jadi seneng banget tiap mandi. Gimana enggak, Vitalis bodywash ini wanginya benar-benar semerebak tercium sampai luar kamar mandi. Setelah selesai aromanya juga masih tertinggal gitu di kamar mandi. Bahkan aromanya masih tercium di kulit setelahnya. Beneran deh ritual mandi parfum yang menyenangkan.

vitalis bodywash

Temen-temen kos sampe nanya, "Pake sabun apaan wangi banget, ihhh!" Hahaha.

Padahal saya pakainya sedikit lho, pertama basahin spons mandi, lalu tuang Vitalis Bodywash secukupnya, dan saat remas-remas banyak banget busa lembut yang keluar. Paling penting dari mandi keharuman pakai Vitalis ini tutup botolnya kecil dan gak susah ditekan, jadi risiko sabun cair tumpah bisa di minimalisir.

Pertama kali pakai memang wangi manisnya itu terasa mencolok banget. Mungkin karena saya kebiasaan pakai sabun bayi kali ya, tapi makin hari saya pakai makin jadi suka sama wanginya. yang paling penting wanginya itu awet di badan, padahal sabun tapi berasa mandi parfum kan.




Saya paling suka dengan varian yang ungu, si Soft Beauty ini aromanya saya banget. Paling pas sama mood dan karakter saya, gak terlalu kalem dan gak terlalu glamor tapi aromanya cukup feminin. Cocok banget untuk perempuan yang aktif dan ekspresif kayak saya ini.

Kalau yang pink itu bagi saya terlalu kemanisan. Saya sadar diri, sebagai perempuan saya stidak sekalem dan semanis itu. Mungkin paling tepat penggambarannya kayak princess gitu. Nah kalau yang hijau, untuk saya terlalu glamor. Wanginya memang fresh, tapi saya rasa lebih coco cenderung ke wanita karir yang tipe strong women gitu. Mungkin gambarannya seperti ibu-ibu sosialita yang glamor dan berkelas gitu. Haha!

vitalis bodywash
Dari depan: Soft Beauty-White Glow- Fresh Dazzle
Selain itu kandungannya juga yang paling kulit saya butuhkan. Karena memberikan manfaat skin nourishing untuk kulit terasa halus, lembut, dan terawat. Juga diperkaya dengan ekstrak avocado dan vitamin E, untuk membantu menjaga kulit saya tetap terasa kenyal halus dan lembut.Tidak melulu hanya memberikan aroma parfum yang segar aja dari fruity aldehydic, rose dan violet yang feminin, manisnya tonka bean dan sandalwood yang premium.





Vitalis Perfumed Moisturizing Bodywash ini bisa dibeli di marketplace maupun toko terdekat seperti transmart, alfamart, tokopedia, blibli, shopee, lazada, bukalapak, dll. Saya chek di tokopedia  harganya cukup terjangkau sekali untuk anak kos macem kita-kita.
vitalis bodywash

Selain terjangkau saya juga seneng banget karena akhirnya bertemu problem solving untuk urusan kulit kering setelah sebulan tinggal di Jakarta. Urusan ritme kerja sih saya sudah bisa mengikuti, dan kini perlahan-lahan keadaan kulit saya yang kering dan kasar mulai membaik, ditambah bonus harumnya Vitalis Bodywash melekat sepanjang hari.

Saya jadi lebih bersemangat setiap berangkat ke kantor. Kalau pagi ketemu rekan kerja harus jabat tangan dan cipika-cipiki saya percaya diri banget, sebab gak perlu khawatir dikomentari kulitnya kasar. Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash ini makin sempurna keharumannya kalau dipadukan dengan produk Vitalis lainnya seperti Vitalis Eau de Cologne dan Vitalis Deodorant Roll On agar aroma parfum di badan harumnya lebih maksimal seharian.

Karena Vitalis memang pada dasarnya merupakan produk wewangian dan perawatan diri yang dipersembahkan untuk wanita modern, untuk membantu memancarkan rasa percaya diri agar mencapai kesuksesan di dunia kerja dan menikmati hidup sepenuhnya. Nah produk-produk Vitalis lainnya bisa dicek di website official https://www.pesonavitalis.com/ atau di sosial media facebook, twitter, instagram dan youtube.





Satu lagi, saya jadi gak ribet lagi untuk oles-oles bodylotion tiap di kantor, cukup sekali saja saat akan berangkat ke kantor dan sesekali kalau selepas jam kantor ada acara dengan teman-teman di luar.

Sebagai wanita berhijab, dan banyak menghabiskan waktu di dalam kantor, maka caraku menjaga keharuman tubuh selain rutin menggunakan produk Vitalis Bodywash  juga dengan menyemprotkan parfum atau colagne di titik-titik tertentu.

Tubuh kita akan terasa segar dan pori-pori bebas dari kotoran setelah selesai mandi. Lalu sempurnakan dengan menyemprotkan parfum di titik-titik nadi, seperti pada pergelangan tanagan dan leher, juga dada tempat keluarnya keringat, sebelum mengenakan hijab.

Kalau mau aroma parfum yang menempel lebih awet lagi, bisa ditambah semprotan pada siku atau lengan dan lipatan lutut. Agar aromanya lebih awet melekat di tubuh karena keringat yang keluar akan menjalar di tubuh. Dan aroma yang sudah disemprotkan akan mengikuti keringat dan aroma wangi parfum akan mengikuti di balik hijab.

Untuk menambah rasa percaya diri, saya juga biasanya menyemprotkan parfum di baju. Baiknya sih disemprotkan pada jarak 30 cm agar wanginya melekat sempurna pada serat pakaian. Pastikan kamu menyemprot parfum pada area leher, kiri, kanan dan atas hijab, sehingga kita pribadi bisa mencium wangi parfum sendiri secara berkala saat sedang beraktifitas, karena ini bisa lho menjaga mood selalu baik dari waktu ke waktu.

Youtuber favorit saya, Kak Suhai Salim juga pakai Vitalis Bodywash lhoo. Berikut videonya

Nah kalau kamu gimana, paling suka Vitalis Body wash yang varian warna apa? Aroma mana yang paling dekat sama sama kepribadianmu? Jangan bilang kamu belum cobain yaa, sumpah nanti menyesal! Share di kolom komentar yaaa....



Salam sayang,

Calon Mantuidaman
Share This :
Latifah

Latifah Desti Lustikasari, akrab disapa Latifah, Tifa, Fah, atau Ay! Blogger dan Penulis asal Lampung ini masih bergelar 'Calon Mantu' kok. Merima paket martabak tiap malem minggu.

avatar

Aku paling suka kalau mandi 'mewah' hihi. Mandi yang wanginya bikin seger badan. Mandi pagi jadi semangat, mandi sore jadi relax.

5 Februari 2020 10.21
avatar

Aduuuh Fah, sama ini kulitku juga kering. Cuma bedanya Cikarang emang panas banget sih. Padahal Lampung kan lembab dan dingin yaa.
Kubaru tahu sekarang Vitalis ada sabunnya. Pengin coba juga nih bar kulit jadi licin dan cerah.Di Alfa deket rumah juga udah ada yey

5 Februari 2020 10.58
avatar

Aku paling suka yang Pink nih, Kak. Aku lama-lamain pas pake sabun ya nih biar bisa menikmati aroma Vitalis

5 Februari 2020 12.55
avatar

wah saya malah baru tahu kalau sabun vitalis ini ada versi isi ulangnya, saya kira cuma botolan aja, asik beli ah isi ulangnya biar tetep wangi tapi sekaligus mendukung gerakan minimalkan sampah plastik :)

5 Februari 2020 13.04
avatar

wah keren nih bisa hemat kalo sedikit aja body washnya bisa bikin wangi semerbak gini

5 Februari 2020 17.33
avatar

Vitalis body wash ini banyak banget yang review dan semuanya positif. Fix ini mah aku mau ganti sabun mandi aja ke Vitalis, mungkin habis ini aku jadi rajin mandi :))

6 Februari 2020 11.22
avatar

Asyiikk...mandi parfumdengan Vitalis Body Wash buat badan jadi segar dan wangi. Aku kemarin dapat paket Vitalis mba dan sudah coba juga lho..

6 Februari 2020 23.02
avatar

Ini sabun mandi ya mbak? Woww sepertinya harumnya mantap kaya parfum ya.. Aku jadi tergoda untuk nyobain juga nih hehe

7 Februari 2020 00.00
avatar

Yang wanginya ga terlalu manis dan ga buah banget kyknya yg ungu ya?

7 Februari 2020 01.04
avatar

iyah ternyata malah jauh lebih murah. pantesan tutup botolnya dibikin mudah dibuka ternyata untuk memudahkan isi ulang juga toh

7 Februari 2020 03.49
avatar

Sabun yang wangi emang bikin kita betah mandi berjam-jam, apalagi kalo busanya berlimpah, dan wanginya tahan lama

7 Februari 2020 07.22
avatar

Terus terang saya belum pernah nyobain Vitalis ini mbak. Ternyata selain unggul dalam wangi/ parfumnya juga bisa buat melembabkan kulit ya? Wah jd makin penasaran pengen nyobain si Vitalis body wash ini juga :D

7 Februari 2020 08.56
avatar

Lagi banyak yang nyobain Vitalis bodywash ini ya mba, denger2 serasa mandi parfum mau banget nyobain soon beli

7 Februari 2020 09.46
avatar

Vitalis bodywash emang enak sih aromanya dan dikulit juga lembut. Aku suka yang pink dan ungu

7 Februari 2020 12.22
avatar

juara emang nih vitalis berhasil memberikan warna dalam keseharian kita ya, jadi wangi sepanjang hari pokoknya dan ngga bikin kulit kering.

8 Februari 2020 06.36
avatar

Aku juga udah pakai vitalis nih kak, memang harumnya semerbak dan suamiku aku jadi sukak banget. hehehe >.<

10 Februari 2020 09.09
avatar

Banyak banget review positif tentang sabun ini. Apalagi udah direview sama beauty blogger/vlogger juga. Jadi makin meyakinkan produk ini bagus. Karena aku sendiri juga belum pernah coba.. hehe

10 Februari 2020 15.45
avatar

Dengan pemakaian yang rutin, bisa bikin kulit cerah bersih dan berseri yaa...
Aku jadi pengin ikutan pakai Vitalis.

12 Februari 2020 06.09
Terimakasih sudah berkunjung. Silakan Berkomentar agar saya dapat mengunjungi balik blog kamu. Mohon maaf jika mendapati komentar dimoderasi, mengingat maraknya spam yang nganu.