Mengawali Tahun Ini, dengan Kursus Online di Arkademi: Demi Menggapai Mimpi untuk Mengabdi dan Resolusi Lulus CPNS 2022 Nanti

kursus online arkademi


"Memantapkan hati untuk ikut ujian CPNS itu berat, Fah. Harus siap waktu, pikiran, tenaga, dan biaya!" Kata seorang teman yang minggu lalu singgah di Jakarta untuk melakukan pemberkasan lolos CPNS 2021.

“Kalau memang serius mau jadi ASN, kamu harus start belajar dari sekarang. Luangkan waktu buat latihan soal-soal ujian. Kamu perlu ambil kursus online persiapan Tes SKD dan SKB." Sambung Mbak Anjar memberi saran.

Saya manggut-manggut sembari yakin mengucap dalam hati, "Bismillah, YaAllah, saya ingin lolos CPNS 2022!"  

*

Selepas wisuda, saya membulatkan tekad untuk mengadu nasib dengan merantau ke Jakarta. Kala itu desember 2019 belum ada virus bernama SARS-CoV-2 di Indonesia ya. Entah kenapa, sulit sekali memperoleh pekerjaan di daerah Lampung tempat saya tinggal.

Pekerjaan pertama saya di Jakarta, sebagai Social Media Specialist. Pernah juga menempati posisi Admin Finance dan saat ini saya menjalani hari sebagai Personal Asisstant. Padahal saya seorang Sarjana Sains. 

Ya, setelah lulus hingga saat ini, saya belum pernah merasakan: Gimana sih rasanya bekerja sesuai bidang studi?

Begitu random posisi pekerjaan yang saya jalani merupakan bentuk nyata terdampak pandemi Covid-19. Saya paham betul, bagaimana sesaknya dirumahkan pas lagi fall in love dengan pekerjaan. Saya merasakan sendiri, bagaimana sulitnya berjuang demi mendapatkan pekerjaan baru ketika gelombang pandemi memuncak di ibukota.

Melewati masa-masa quarter life crisis begini, lalu saya bermimpi untuk pulang kampung saja. Bukan untuk menyerah pada keadaan, tapi memperjuangkan zona nyaman dan zona ideal.

Siapa sih yang gak mau punya pemasukan stabil? Punya pekerjaan yang pasti dan terjamin. Posisi yang sesuai dengan minat dan studi di perguruan tinggi. Ditambah lokasi kerja yang relatif dekat dengan keluarga.

"It's my deream, tentu saja!"

Saya mulai terpikir, kenapa tidak untuk mendedikasikan diri mengabdi kepada negara. Saya bisa mendekatkan diri kepada orang tua, bisa kembali ke Lampung halaman tercinta, melalui jalan ninja yang sangat mungkin untuk saya perjuangkan. Mendaftarkan diri sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil di daerah.


Tahun 2022: Saya Siap Menyongsong Impian, Resolusi dan Target Baru!


  • Akhir tahun 2019 adalah kali pertama saya iseng mendaftar Seleksi CPNS  

Ya, hanya coba-coba saja, tidak ada persiapan apa pun. Saya tidak seserius itu mendaftar, tidak berusaha mengetahui jenis ujiannya. Saya hanya menunaikan niat, yang penting sudah mencoba sesuai saran dari orang tua.

Rasa senang menjalani kehidupan sebagai  'mbak-mbak kantoran metropolitan' menutup rapat niat saya untuk berjuang jadi pelayan negara. 

  • Tahun berikutnya di 2020 pemerintah tidak membuka seleksi CPNS 

Hal ini terjadi lantaran tertundanya proses seleksi CPNS tahun sebelumnya akibat Pandemi Korona. lalu saya menyikapinya dengan acuh tak acuh tentu saja.

  • Tahun lalu di 2021 saya tidak tergerak sama sekali untuk kembali mencoba 

Tidak ada niat iseng-iseng berhadiah untuk daftar CPNS lagi. Saya terlalu malas untuk sekadar menyiapkan berkas seleksi di antara kesibukan jobdes kantor. Rencana memperbarui sertifikat TOEFL yang sudah kedaluwarsa juga tidak terlaksana karena kurang motivasi. 

  • Nah! Tahun 2022 ini saya yakin 100% untuk banting setir 

Mengawali tahun dengan memantapkan hati dan meniatkan dalam diri agar lebih serius melakukan persiapan tes CPNS mendatang. Tahun baru, semangat baru, target baru, serta mimpi baru. Lalu saya mulai mempersiapkan strategi sedini mungkin. 


Kenapa Baru Sekarang, Ingin Ikut Seleksi CPNS? 

Awalnya saya merasa menjadi PNS adalah cita-cita orang tua semata. Namun, belakangan ini saya terus berpikir ingin mewujudkannya. Mengembangkan diri dan meniti karier dengan tenang. Posisi yang lebih jelas dan stabil. 

Melepas bayang-bayang betapa rapuhnya posisi saya sebagai karyawan swasta. Di sisi lain saya juga sudah lelah hidup merantau.

arkademi

Saya tidak ingin menjadi seorang perantau dalam jangka panjang. Lima atau sepuluh tahun lagi, saya ingin punya karier yang mapan, tinggal bersama keluarga kecil yang tidak jauh dari kediaman orang tua.

Saya selalu memimpikan pulang kampung, memulai hidup baru di sana. Menghadapi rutinitas baru, tantangan baru, semangat baru dan tanggung jawab baru di lingkungan yang nyaman seperti di tanah kelahiran. Menjauh dari hiruk-pikuk ibukota.

Semangat menyambut tahun baru 2022 benar-benar mendorong saya untuk menyongsong resolusi awal tahun lebih jauh lagi.


Mari Belajar dari Pengalaman Tes CPNS Sebelumnya

Kala itu saya mengikuti tes SKD di gedung BKN Jakarta Timur. Saya ingat sekali berangkat tes hanya bermodalkan rasa percaya diri. Malam sebelumnya saya coba simulasi CAT CPNS yang tersedia gratis di internet. Saya rasa soal-soalnya tidak terlalu sulit. Namun saya terkendala dengan manajemen waktu, lantaran tidak terbiasa mengerjakan soal SKD. 

Mindset: Kalau lolos alhamdulillah, kalau tidak berarti belum rezeki, membuat saya tidak peduli pada tipe soal, jenis ujian atau butir soal. Saya hanya berusaha mengerjakan soal apa yang ada di monitor komputer saya sebaik mungkin. 

Padahal luar sana ada ribuan pesaing yang serius mempersiapkan diri untuk tes SKD CPNS melebihi saya. Hal yang sangat masuk akal jika saya kemudian tidak lolos!

Berangkat dari pengalaman 2019 itu, saya benar benar tergerak untuk curi start. Terlebih saat ini saya masih aktif bekerja sebagai karyawan swasta. Saya tidak mungkin resign karena masih butuh pemasukan. Saya yakin, jika benar-benar ingin lolos seleksi CPNS selanjutnya, saya harus mulai mempersiapkan diri dan menyusun strategi dari sekarang. 


kursus-online-arkademi

Saya bahkan melakukan survei serius pada beberapa teman sejawat. Dari sana saya memperoleh fakta bahwa di antara teman-teman yang tidak lolos tahap SKD CPNS 2021 adalah kami yang tidak punya persiapan dan menganggap 'yang penting sudah coba mendaftar CPNS'. 

Empat dari lima teman yang terang-terangan mengaku ikut Kursus Online Persiapan CPNS, terbukti lolos sampai tahap pemberkasan, termasuk Mbak Anjar. Satu orang lainnya tidak lolos dengan poin nilai yang berbeda tipis dengan pesaingnya.

Saya menyimpulkan, peluang lolos tahap tes SKD dan SKB CPNS sangat tinggi, ketika kita berani menginvestasikan waktu, pikiran dan dana untuk belajar dan mengikuti Kursus Online Persiapan tes CPNS. 

Sebab itu di awal januari ini saya segera ambil #KursusOnline di Arkademi: Tryout dan Simulasi CAT CPNS Online yang dimentori oleh Talenta Dynamic. Belajar Online di Arkademi Mobile Apps ini saya niatkan sebagai pemanasan dan sarana pemetaan penguasaan materi tes CPNS saya saat ini. 

Kelas seharga Rp 300.000 ini sudah diikuti sebanyak 8.418 peserta dengan rating 4.5 bintang. Saya sangat beruntung menemukan kelas 2022 Siap Lolos CPNS ini saat sedang diskon. Sehingga saya cukup berinvestasi Rp 24.000 saja untuk bisa bergabung. 

instal arkademi


Harganya memang sangat terjangkau, tapi saya merasakan sendiri kualitas dan dampak materi yang disampaikan mentor untuk saya. 

Selain amat terjangkau, hal yang membikin saya fall in love dengan kelas ini adalah informasi kurikulum belajar yang sangat jelas. Membeli kursus online di Arkademi saya tidak merasa seperti membeli kucing dalam karung. 

Saya bahkan tidak menyangka, dengan harga tersebut Arkademi mampu menggandeng mentor yang sangat profesional. Beliau tampak sangat luwes dan terlatih dalam memilih diksi dan merangkai kalimat sehingga mudah sekali untuk dipahami. 

Setiap materi di Arkademi terbagi dalam video berdurasi pendek antaa tiga sampai lima menit saja, sehingga tidak menimbulkan terkesan membosankan. Padahal sang mentor menjelaskan materi dengan amat detail dan tempo pelan. Saya yang belajar CAT CPNS benar-benar dari nol merasa amat terbantu.

Kelebihan lain dari strategi video materi berdurasi pendek ala #Arkademi adalah kemudahan untuk melanjutkan mengakses kelas di hari besok. Jika saya tertinggal materi, tidak perlu memutar ulang video dari awal. Cukup cari pada poin materi yang belum jelas saja.

Karena durasi videonya relatif pendek, saya jadi tidak khawatir penggunaan kuota. Bahkan videonya bisa saya simpan dahulu untuk ditonton secara offline kemudian. 

Metode belajar yang ditawarkan Arkademi benar-benar cocok untuk saya yang punya mobilitas tinggi. Sangat membantu saya dalam memetakan materi dan mendapatkan metode belajar yang paling nyaman. 

Tipe kelas yang runut dan terstruktur sangat memengaruhi cara kerja otak saya, agar belajar lebih sistematis. Saya punya kebiasaan buruk 'gak bisa sabar, rasa penasaran tinggi dan gampang tergoda' membuat saya jika ikut kursus online sulit menahan diri untuk tidak mengakses video berikutnya sebelum materi selesai. 

Kebiasaan 'kutu loncat' ini, sangat berpengaruh buruk. Karena semakin sering melompat semakin banyak detail materi yang terlewat. 

Arkademi Mobile Apps

Simulasi tryout CAT CPNS di Arkademi tidak dibatasi oleh limit waktu. Ini jadi menyenangkan karena saat ini saya sedang mengakrabkan diri dengan tipe soal SKD. Saya bisa lebih fokus meninjau maksud dari soal tanpa merasa diburu-buru waktu.

Biasanya saya akan mengerjakan kuis semampunya, ketika tidak memenuhi standar nilai untuk melanjutkan materi, saya lalu mengerjakan soal sembari berselancar di internet. Nah materi dari internet ini sebagian saya catat untuk bahan belajar selanjutnya. Jadi saya melakukan tryout CAT CPNS di Arkademi sekaligus pendalaman materi. 

Setiap selesai mengerjakan kuis, saya bisa langsung evaluasi mengenai seberapa jauh pemahaman saya pada soal. Belajar Online di Arkademi juga membuat sadar kalau saya sangat lemah pada materi implementasi sila-sila Pancasila. 

Saya jadi punya catatan dan PR besar untuk terus menggali dan mendalami materi Tes Wawasan Kebangsaan. 

kursus online

Belajar Online dengan Arkademi Mobile Apps saya tidak merasa seperti akan menghadapi ujian, justru sebaliknya saya merasa senang dan sangat menikmati proses. Karena saya tidak perlu meluangkan waktu khusus namun tetap bisa mengerjakan soal di mana saja dan kapan saja. 

Di sela jam istirahat kantor, ketika menunggu dimulainya meeting, bahkan saya bisa belajar sambil naik KRL pulang atau berangkat kerja. Saya tidak merasa persiapan tes CPNS ini menyita waktu saya. 

Namun di sisi lain progres belajar saya tetap jelas dan on track

sertifikat arkademi
Ini dia sertifikat belajar CPNS saya dari Arkademi Mobile Apps, sudah terbit!

Karena kursus online Tryout dan Simulasi Ujian CAT CPNS saya sudah selesai, maka saya medapatkan semacam reward berupa sertifikat dari Arkademi. 

Setelah menyelesaikan kelas, saya jadi paham dan tahu persis kemampuan saya saat ini sampai di mana. Saya juga jadi paham tipe soal ujian CPNS dan harus mulai mengerjakannya dari mana. 

Saya mengakui Arkademi Mobile Apps benar-benar membantu memetakan pelajaran di otak. Dari gaya bahasa dan penjelasan yang mudah dipahami saya yakin mentor di Arkademi berasal dari kalangan profesional di bidangnya. 

arkademi cpns


Menilik dari formasi CPNS sebelumnya, formasi yang sesuai dengan bidang saya di antaranya ada Kementerian Komunikasi dan Informasi, Kementrian Perindustrian, Kementrian Kehutanan dan Kementrian Agama. Sedangkan formasi yang menarik minat saya adalah instansi favorit di tahun sebelumnya.

Dengan persiapan serta strategi sedemikian rupa, saya yakin siap bersaing di pembukaan seleksi CPNS Selanjutnya. Saya juga mencari-cari informasi beberapa instansi ada yang meminta lampiran sertifikat TOEFL dengan nilai minimum yang berbeda-beda. 

Sebab itu, saya juga berencana untuk mengambil kursus online yaitu tryout TOEFL di Arkademi Mobile Apps sebelum mendaftarkan diri ikut tes TOEFL di lembaga resmi.

toefl cpns

Mengingat saar mengikuti tes TOEFL di lembaga resmi, kita tidak bisa mengulang jika tidak mencapai target minimum yang ingin di capai, maka perlu mempersiapkan diri sebelum tes sangat penting. 

Apalagi saya sudah lama sekali tidak belajar dan mengerjakan tes TOEFL, pasti sudah kaku, asing dengan soal listening dan sulit memanajemen waktu yang disediakan. 

Kelas yang sedang saya pertimbangkan untuk persiapan tryout TOEFL di Arkademi Mobile Apps di antaranya: Trik Jitu Meraih Score TOEFL <500 dan Teknik Penguasaan TOEFL ITP untuk Pemula. 

Kelas ini masih dalam rencana karena sertifikat TOEFL hanya berlaku selama 1 tahun, maka saya perlu memperhitungkan waktu yang tepat agar sesuai dengan jadwal CPNS 2022. 

Sebagai platform pembelajaran berbasis keahlian (skill), Arkademi juga mendukung kursus sertifikasi untuk keperluan kerja, meningkatkan skill, belajar online, hingga pelatihan prakerja yang bisa diakses melalui Arkademi Mobile Apps atau website arkademi.com. 

Siap Kerja Bersama Arkademi dan Kartu Prakerja


Setiap lembaga kursus atau individu yang dinilai berkompeten dapat membuka dan mengkomersilkan kelas onlinenya untuk dijangkau semua siswa di seluruh penjuru Indonesia. Konsep ini sering disebut Massive Open Online Course (MOOC). 

Platform karya anak bangsa ini, telah bermitra dengan  lebih dari 100 lembaga sertifikasi profesional di Indonesia, sehingga tidak diragukan lagi kalau materi-materi penunjang berstandar, sistim pembelajaran efektif dan mentor yang berkualitas. 

Sebagai platform online sertifikasi pertama di Indonesia, Arkademi juga menyediakan banyak kursus online bersertifikasi profesi layaknya lembaga kursus konvensional namun dalam kemasan kekinian, mudah diakses di mana saja dan lebih terjangkau. 

Dengan sertifikat profesi yang diakui ini, tidak heran jika sejak awal adanya program Kartu Prakerja 2020 lalu oleh Pemerintah, Arkademi telah mendukung lebih dari 250.000 peserta pelatihan di seluruh Indonesia. 

Arkademi juga berkomitmen membantu meningkatkan ketrampilan, menunjang kemajuan karir, mendorong pekerjaan yang lebih baik dan meningkatkan pendapatan para penggunanya melalui penyediaan lebih dari 300 pelatihan online. 

Ada lebih dari 130 juta tenaga kerja Indonesia yang sudah terbantu dalam meningkatkan ketrampilan melalui kursus online yang disesuaikan dengan minat generasi milenial, namun tetap berpegang pada kurikulum kelas yang relevan dengan dunia kerja saat ini. 


Berikut video tutorial cara mendaftar kursus online bagi penerima manfaat Kartu Prakerja dk arkademi:

Adik saya yang baru lulus SMK adalah salah satu penerima manfaat Kartu Prakerja gelombang 12. Saat itu ia mengambil Sertifikasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Basic Factory di Arkademi sebagai persiapan untuk masuk dunia kerja. 

Sebagai pemegang Kartu Prakerja, ia tidak dikenakan biaya dalam mengakses kelas di Arkademi karena pelatihan bisa dibayar sepenuhnya dengan saldo Prakerja. 

Voucher Pelatihan Arkademi juga bisa dibeli di sejumlah marketplace seperti tokopedia, bukalapak, lazada dan shoppee. 

arkademi prakerja

Membahas kemudahan kursus online dengan saldo Kartu Prakerja, kamu yang ingin sekali meningkatkan skill melalui kelas di Arkademi tidak perlu khawatir merogoh budget, karena saya kutip dari detikfinance, Pemerintah memastikan program Kartu Prakerja masih akan berlanjut pada 2022 ini. 

Jadi, kapan Prakerja 2022 Kembali Dibuka? 

Menurut Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto, pengumuman pembukaan gelombang 23 Kartu Prakerja akan diumumkan pada Februari 2022 mendatang.

Jadi tunggu saja tanggal pembukaan kartu Prakerja Gelombang selanjutnya bagi kamu yang masih belum atau sama sekali belum pernah daftar Kartu Prakerja. Juga persiapkan sejak saat ini hendak mengikuti kursus online bersertifikat apa saja di Arkademi, ya.

Bisakah Meningkatkan Kapasitas Diri Bersama Arkademi? 

Tipe growth mindset untuk pekerja kantoran, pengusaha, maupun freelancer adalah salah satu pemikiran yang harus terus dijaga, agar peningkatan kapasitas diri dan pengembangan karier terus bergulir. 

Salah satu dengan rajin mengasah kemampuan dan tidak malas belajar hal-hal baru yang berkaitan dengan dunia kerja yang sedang digeluti. Sejalan dengan misi yang diusung Arkademi, juga sebagai jawaban kebutuhan industri yang butuh banyak tenaga terampil untuk percepatan karier dan peningkatan daya saing serta kesejahteraan.

hilman fajrin

Kerennya idealisme Arkademi sejauh ini tetap terjaga dengan menerapkan setiap pelatihan yang dirilis hanya diselenggarakan oleh lembaga kursus resmi, lembaga sertifikasi profesi, training center, hingga perusahaan. Maka kredensial yang dihasilkan tidak hanya berstandar tinggi tapi juga dipercaya masuk dalam dunia industri. 

Mengingat CEO Arkademi sendiri adalah seorang figur pengusaha, saya sarankan kamu untuk sesekali coba pelatihan online bidang kewirausahaan. Bang Hilman membawakan sendiri materi-materi kewirausahaan mulai dari fundamental, implementasi, hingga analisa yang cukup mendalam. 

Bang Hilman mengajarkan langsung bagaimana berwirausaha tidak melulu bermodalkan uang dan keberanian, ia yang sudah berbisnis sejak usia dua puluhan tahun mengajarkan bagaimana pengusaha membagi keuntungan, membuat produk versi awal, hingga siap dipasarkan dan masih banyak lagi materi kewirausahaan keren lain. 

Tidak hanya itu, pelatihan online yang mayoritas berbentuk sertifikasi profesi tersedia juga mulai dari bidang keuangan, perpajakan, keselamatan dan kesehatan kerja, digital marketing, pelatihan bahasa, Simulasi Tryout CPNS, Jurnalistik, Pengembangan Diri, hingga Manajemen ISO dan masih nayak lagi. 

rekomendasi kelas arkademi

Kelebihan Layanan Arkademi Mobile Apps

Aksesabilitas materi pembelajaran di Arkademi sangat mendukung kita sigenerasi mobilisasi tinggi, karena mudah diakses di mana saja dan kapan saja. Ingat, Arkademi menyediakan fasilitas akses kelas secara offline. 

Saya biasanya mengakses materi atau mengikuti kuis di Arkademi sambil menunggu jadwal kereta di Peron, saat sedang perjalanan ke kantor baik di busway maupun di KRL, bahkan di sela waktu sebelum tidur.  

Saya tidak merasa kebingungan untuk melanjutkan materi terakhir karena video pembelajaran dibagi-bagi dalam durasi pendek kisaran  3 sampai 7 menit. Ketika saya kurang fokus yang mengakibatkan tertinggal materi, saya tidak perlu memutar ulang video dari awal lagi, sangat efisien dan praktis. 


Arkademi Mobile Apps menyediakan Paket Simulasi gratis berupa:
  • Paket Simulasi Test CPNS Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)
  • Paket Simulasi Test CPNS Psikotest TNI/POLRI
  • Paket Simulasi Test CPNS Test Kemampuan Akademik (TKA) TNI/POLRI

Tersedia Fitur Mini Course Gratis dan seru:

Menerapkan metode micro-learning sebagai inovasi pembelajaran, yang bisa bikin belajar jadi lebih seru. Mendalami bidang tertentu seperti sedang bermain who wants to be a milionare dengan fitur Mini Course di Arkademi. 

  • Gamee! Game Based Learning di Arkademi 

Mini games tentang istilah-istilah dan ilmu pengetahuan seputar K3 yang seru dan menyenangkan untuk dimainkan cukup dengan download satu aplikasi. 

Kita tinggal ikuti instruksi yang tertera. Ada tahap yang akan dilewati dengan tugas yang membantu memahami materi lebih mudah. Semakin cepat menyelesaikan tugas semakin tinggi pemahaman kita tentang K3.

  • Card Based Learning

Jenis mini course ini juga hanya butuh waktu singkat sekitar 5 menit untuk diselesaikan namun tetap menantang. Jangan terkecoh dengan pertanyaan dan jawaban karena bisa jadi jawabannya jebakan batman semata.

Fitur-fitur yang disediakan Arkademi seolah menjawab keresahan kita yang suka bosan menerima suapan materi berat dan berlebih saat mengikuti kursus online. Belajar jika hanya menonton video pasti jadi terasa monoton.

Akibatnya materi tidak sampai masuk ke dalam otak. Kita merasa blank aaja begitu, tidak terbayang ini materi tentang apa sih? Maka fitur gamee dan card based learning semacam hiburan di sela pembelajaran agar tetap terasa lebih asyik dan menantang. 

Arkademi Siap Bantu Keresahanmu

Terkait kendala akses kelas Arkademi atau pertanyaan seputar pelatihan Prakerja di Arkademi kita bisa menghubungi Customer Service Arkademi pada jam operasional layanan di hari Senin s/d Jumat pukul 09.00 - 17.00 WIB melalu channel:

DM Instagram : @arkademiedu
Live Chat : arkademi.com/support
WhatsApp : 0819-0217-6870
Telegram : t.me/ArakdemiOps

 

Apakah CPNS 2022 Kembali Dibuka? 

Terakhir, saya melansir dari tirto.id, memang saat ini pemerintah belum  resmi mengumumkan informasi rekrutmen CPNS 2022. Melalui Kementrian PANRB, pemerintah tahun ini berencana fokus pada pengadaan PPPK. Tapi, jika anggaran CPNS di 2022 belum terisi, maka akan dialokasikan ke tahun anggaran berikutnya, yaitu 2022.

Artinya masih ada peluang dan harapan untuk berjuang menjadi abdi negara ya, tahun ini. Jika menilik proses seleksi CPNS tahun lalu, mulai diumumkan formasi yaitu pada bulan Agustus.  

Saya dan kamu yang memiliki niat menjadi ASN masih punya waktu sekitar 6 bulan lebih untuk mematangkan berbagai persiapan, sembari terus update informasi CPNS terbaru.

Kembali saya mengingat misi pribadi untuk menunaikan impian dan harapan orang tua, agar saya mendaftar sebagai CPNS. Bagaimana jika tahun ini tidak ada rekrutmen CPNS sama sekali? 

Saya kira, saya tidak akan menyesal. Justru saya merasa sangat beruntung. Karena saya sudah lebih dulu berinvestasi strategi lolos CPNS di Arkademi. Saya sudah curi start, mempersiapkan amunisi sejak jauh-jauh hari. 

Pada saatnya berangkat perang nanti, kapan pun jadwalnya, saya sudah siap menghadapi apapun rintangan yang menghadang, bukan?

Mengutip kalimat dalam Buku Quantum Ikhlas, Erbe Sentanu menganalogikan bahwa hidup kita seperti layaknya seorang pelukis yang dihadiahi kanvas super besar, lengkap dengan peralatan gambar dalam jumlah yang tak terbatas. Si pelukis dibebaskan untuk melukis apa saja sesuka hati.

Pelukis ini merupakan gambaran masing-masing kita sebagai Pejuang ASN. Segala teknologi dan informasi tersedia di sekeliling kita bagai perlatan gambar yang tak terhingga. Hanya tinggal kita sendiri, ingin memanfaatkannya sejauh apa, karena:

"Semua ada di dalam dirimu. Mintalah melalui dirimu sendiri." 
-Jalaluddi Rumi

Akhir kata, mari para pejuang ASN kita rapatkan barisan keseriusan. Demi membuka peluang lolos seleksi CPNS sejak dari sekarang. Jangan sungkan dan jangan bimbang, karena walau merasa tidak cukup modal, Arkademi punya program simulasi tes CPNS gratis yang bisa diakses sekarang.*



Salam sayang,
Latifah Desti Lustikasari

19 komentar

  1. Komplit banget ya kak aplikasi utk tes masuk CPNS-nya ini. Jadi ga cuma PNS tertentu. Ini jadi kelebihan Arkademi utk bisa ngasih latihan soal secara umum atau sesuai jurusan yang dituju.

    Kerennya lagi, ada penilaian setelah tes. Jadi kita akan tahu hasilnya secara langsung. Kurang puas, tes bisa diulang kembali.

    BalasHapus
  2. Wah mbak, semoga apa yang dicapaikan di tahun ini bisa tercapai ya! Semoga bisa sukses meraih mimpinya!

    BalasHapus
  3. Persiapannya sangat matang nih ya. Semoga tercapai ya keinginannya hingga nanti lulus jadi ASN.
    Disambi dengan jadi konten kreator juga pasti makin menyenangkan ya

    BalasHapus
  4. berkarir sebagai PNS emang masih jadi impian dan incaran banyak orang yaa, karena kestabilan dan jaminannya. Semangat terus kak pejuang CPNS! Kemaren temen aku juga akhirnya lolos setelah berkali-kali nyobain

    BalasHapus
  5. Sukses selalu mbak.
    Hmm, bener juga ya persiapannya dari sekarang belajarnya. Biar nanti pas pembukaan tes sudah siap

    BalasHapus
  6. Emang benar sih. Ikut tes masuk CPNS memang butuh persiapan banget. Biar punya kesempatan lebih besar buat lolos. Semangat, kak.

    BalasHapus
  7. arkademi ini jadi bisa membantu ya terutama buat CPNS nih buat mengasah skill dan kemampuan kita sebelum mengikuti ujiannya, plus untuk profesional juga berguna nih untuk upgrade skill ya

    BalasHapus
  8. semoga kesampaian yaa mba biar bisa lulus CPNS nantinya.. aamiin. memang perlu persiapan yang matang dan mempertajam kompetensi dengan cara ikut kursus ya

    BalasHapus
  9. semangat terus ya Mbak, semoga impiannya terkabul ya jadi Abdi Negara.
    Saya juga sejak lulus kuliah sudah berapa kali ikut test CPNS tapi karena memang persiapannya tidak maksimal jadilah sampe tes kesekian di 2019 lalu masih belum lulus juga hihih, kayaknya sih tahun ini saya sudah tidak bisa ikutan daftar lagi karena mentok di U :D

    BalasHapus
  10. Aku selalu penasaran dengan seleksi CPNS. Tapi dari awal juga untuk jurusan ku itu nampaknya tidak terbuka. Hiks, sedih deh. Akhirnya ya bantig setir untuk menggeluti bidang lain dan upgrade skill di tempat lain.

    BalasHapus
  11. Masya Allah rajin sekali, semoga dimudahkan ya mbak :) memang merasa beruntung sih sekarang banyak banget pelatihan yang bisa diikuti online ya, jadi lebih fleksible belajarnya

    BalasHapus
  12. Informasinya duper duper lengkap. Ini yang dicari oleh banyak pembaca.
    Saya iyes banget, kalau mau punya peluang lebih besar agar diterima jadi PNS ya memang harus fokus belajar dan serius mempersiapkannya dari sekarang. Mumppung ada Arkademi yang bagus gini.

    BalasHapus
  13. kirain arkademy khusus buat belajar bikin website taunya ada juga ya untuk tes cpns. heheheh. Wah semoga mba keterima jadi cpns ya.

    BalasHapus
  14. Kudu sungguh-sungguh banget memang saat mengikuti tes CPNS ini.
    Dan untuk menunjanngnya, mengikuti bimbingan online di Arkademi. Yakin, in yaa Allah berhasil karena sudah berusaha maksimal.

    BalasHapus
  15. Wah, jadi untuk masuk ke PNS memang sebaiknya udah prepare belajar jauh-jauh hari ya Mba. Dengan punya aplikasinya jadi bisa ngebantu buat persiapan lebih matang juga. Mantap

    BalasHapus
  16. Waaaa...good luck, peeehhhh!

    Ini Penting banget buat yang pengin banget jadi PNS heuheu. Selain persiapan yang matang, Tak kalah Penting adalah doa Dan pasrah udah sama takdir Tuhan

    BalasHapus
  17. Mantab jiwa. Sukses selalu mbakku. Persiapannya keren dan amazing banget ya.
    Setiap orang punya pilihannya ya mbak. tugas kita adalah mendoakan dan mendukung, selama pilihannya bersifat positif dan seusai dengan aturan kenegaraan dan agama

    BalasHapus
  18. semangat Latifah belajar yang giat agar lulus Tes PNS jujur aku udah 3x ikutan apa 4x ya mumet belajar terus, nyerah akhirnya hahaha...

    BalasHapus
  19. Sama kak. Aku juga pengen lulus tes CPNS tahun ini. Mogs tercapai. Aamiinn... Dan arkademi adalah solusi buat kita mencapai mimpi. Semangat kakk

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung. Silakan Berkomentar agar saya dapat mengunjungi balik blog kamu. Mohon maaf jika mendapati komentar dimoderasi, mengingat maraknya spam yang nganu.