MASIGNCLEAN103

Rumah Kopi Lampung, Pusat Segala Informasi Kopi

rumah kopi lampung

Jenis kopi Lampung apa yang pernah kamu cicipi? Robusta, kopi lanang, arabika, robusta blend, atau kopi luwak? Saya curiga kamu tahunya di Lampung cuma ada kopi robusta aja haha.

Nah kalo gitu Mantuidaman punya informasi yang gak boleh banget nih kamu lewatkan seputar dunia perkopian utamanya di Lampung. Bahkan mulai dari proses petik hingga bagaimana sampai ke cangkir di hadapanmu, yang saban pagi kamu sesap itu.

Kamu sudah tahu kan, kalau tanggal 6-9 November lalu sempat ada atau Festival Kopi Lampung yang diikuti oleh seluruh elemen pemroses produk kopi di Lampung dan berjalan amat sukses dan meriah.

Kegiatannya meliputi pameran dan promosi produk kopi unggulan Lampung, Seminar Kopi, kejuaraan nasional kopi (brewwing coffe battle contest, robusta coffee cupping, late art), temu bisnis kopi, fashion show kopi, cerdas cermat petani kopi, lokakarya kopi, edukasi kopi untuk wanita, lomba foto instagram romantisme kopi, pemilihan duta kopi Lampung hingga Lampung Coffee Gallery.

rumah kopi lampung
Salah satu produk kopi premium Lampung

Tapi kalau kamu tempo hari belum berkesempatan melihat langsung festival kopi di Elephant Park, tenang aja kamu masih punya kesempatan untuk mengenal kopi Lampung lebih dalam dan lebih jauh lagi dan bisa didatangi kapan saja. Sesempatnya kamu berkunjung ke Lampung.

Kamis 7 November, tepat hari diresmikannya Rumah Kopi Lampung. Pak Fahuri Wherlian, selaku Ketua Panitia menjelaskan bahwa Rumah Kopi Lampung merupakan sebuah etalase kopi Lampung mulai dari hulu hingga hilir. Jadi kita yang awalnya hanya penikmat saja, bisa banget nih belajar ilmu kopi di sini.

rumah kopi lampung
Peresmian dan syukuran Rumah Kopi Lampung (RKL)
Rumah Kopi Lampung juga akan menjadi ajang pusat insan kreatif berkumpul dan berkarya untuk kopi Lampung, di sisi sebagai destinasi utama wisata untuk siapapun yang ingin belajar mengenai kopi, di sini semua informasi tentang kopi Lampung bisa kamu peroleh.

Rumah Kopi Lampung menempati sebuah gedung bernuansa jaman kolinial bercat dominan putih yang berkesan klasik elegan. Gedung dua lantai ini lokasinya di Jl. Gatot Subroto No.73, Sukaraja, Teluk Betung Selatan, sebagai rumah edukasi Rumah Kopi Lampung memiliki aneka fasilitas yang terbilang lengkap. Terlebih tempat ini baru saja diresmikan.

Fasilitas di Rumah Kopi Lampung 

Terdapat ruang kerja dan ruang pameran produk yang luas dan lega untuk menampung banyak pengunjung, ini bisa banget deh digunakan untuk pengusaha pemula mendisplay produknya sebagai bagian dari strategi penasaran.

rumah kopi lampung
Melihat dan mencicipi langsung aneka produk kopi Lampung

Rumah Kopi Lampung juga dilengkapi fasilitas meeting room untuk transaksi bisnis kopi, coaching class untuk agenda training atau workshop kopi, hingga penyelenggaraan gathering maupun launching produk yang masih berhubungan dengan kopi.

Dan fasilitas yang menurut saya paling milenial adalah, Rumah Kopi Lampung menyediakan Co-Working Space gratis bagi seluruh penikmat kopi dan pencinta kopi, pelaku usaha kopi pemula sebagai wadah inkubasi dengan akses internet berkecepatan tinggi. Gimana asik kan!

rumah kopi lampung
Salah satu produk roasted bean robusta Lampung

Adapun agenda yang akan terselenggara rutin di Rumah Kopi Lampung meliputi Cgathering komunitas, Expert Session, Rumah Kopi Lampung Goes to Ecosystem, Rumah Kopi Festival, Seminar, Workshop dan masih banyak lagi.

Jam Operasional Rumah Kopi Lampung 
Senin sampai jumat : 09.00 – 17.00 WIB
Sabtu dan minggu : 11.00 – 15.00 WIB

Alamat Rumah Kopi Lampung 
Jl. Gatot Subroto No.73, Sukaraja, Kecamatan Teluk Betung Selatan, Kota Bandar Lampung, Lampung.

Website: https://rumahkopilampung.co.id/
Instagram: @rumahkopi_lampung


Selamat menimba ilmu dan menikmati kopi Lampung, ya.

Share This :
Latifah

Latifah Desti Lustikasari, akrab disapa Latifah, Tifa, Fah, atau Ay! Blogger dan Penulis asal Lampung ini masih bergelar 'Calon Mantu' kok. Merima paket martabak tiap malem minggu.

avatar

Mantap gan Sangat baik informasi nya ya sukses terusAduQ Online terpercaya, Thanks bruhh.

20 November 2019 05.15
Terimakasih sudah berkunjung. Silakan Berkomentar agar saya dapat mengunjungi balik blog kamu. Mohon maaf jika mendapati komentar dimoderasi, mengingat maraknya spam yang nganu.