MASIGNCLEAN103

Berbagi Cinta Bersama Keluarga dengan 7 Keistimewaan Gerai Hokben Antasari Lampung

hokben antasari

Setahun silam, tepatnya 17 Oktober 2018 saya berhasil mengenang kembali kepingan-kepingan masa lalu berkat gerai HokBen pertama di Pulau Sumatra yang hadir di Lampung.

Masih lekat sekali di ingatan, bagaimana hati gadis kecil berusia 7 tahun itu amat buncah hanya perkara sebuah tayangan iklan televisi.

Lebih asik suasananya...
Lebih lengkap pilihannya...
Ada aja alasa ke Hoka Hoka Bento...

Teman-teman generasi 90-an pasti juga tidak asing dengan tayangan iklan berikut.


Setelah iklan itu berlalu, si gadis kecil dengan congak berseru, “aku udah pernah lho, makan di sana!” Dan ingatan liburan di Jakarta saat ia libur sekolah beberapa belas tahun silam, benar-benar membekas indah di ingatan sang gadis, bahkan hingga saat ini.

Waktu berlalu begitu cepat, hari-hari terus bergulir, tepat 30 Oktober 2019 sebuah kabar tidak hanya berhasil mengembalikan kenangan indah masa kecilnya, tapi juga sukses membangkitkan semangat sang gadis. Semangat untuk berbagi bersama orang-orang terdekat yang amat dicintainya.

Begini, meski sudah setahun berlalu sejak dibukanya gerai HokBen di Mall Boemi Kedaton (MBK), nyatanya hingga saat ini si gadis masih belum memperoleh waktu yang tepat untuk mengajak keluarga tersayang makan bersama di restoran bergaya Jepang favoritnya itu dalam formasi lengkap.

Tiap keluarganya singgah ke Bandar Lampung di akhir pekan, ia sudah gerah duluan membayangkan gerai HokBen MBK yang ramai pelanggan, di sisi lain formasi lengkap keluarganya tidak memiliki banyak waktu untuk sekadar mengantre makan dan berlama-lama untuk menuruti keinginan si gadis.

Maka, kabar dibukanya gerai ke dua HokBen di Lampung adalah jawaban atas harapan sang gadis selama ini. Karena hati si gadis saat ini sedang bungah, ia lantas merangkum 7 keistimewaan Gerai HokBen Antasari sebagai berikut.

hokben antasari




Tepat pukul 09.00 rabu lalu, saya sampai di gerai HokBen Antasari untuk kali pertama. Termenung sesaat karena takjub dengan gedung berkaca yang menjulang dengan dominasi warna hitam-kuning. Ya, inilah store terbaru HokBen di Lampung yang konon memiliki fasilitas dan pelayanan yang lebih lengkap dari store sebelumnya.

hokben antasari

Kekaguman saya seketika berubah menjadi rasa senang ketika naik ke lantai dua store HokBen Antasari. Di sini, dilengkapi dengan toilet yang bersih lengkap dengan musholla, tersedia juga Party Room yang juga bisa difungsikan sebagai Meeting Room berkapasitas 25-30 orang. Menu yang ditawarkan untuk acara ulang tahun, arisan, reunian, hingga pertemuan privat mulai dari Rp 30.000,-/pack.

Pak Suharno, Store Manager HokBen Antasari mengatakan kalau HokBen yang berdiri sendiri (stand alone) ini berkapasitas 126 kursi, belum termasuk area outdoor. Merupakan HokBen pertama di Sumatra yang menyediakan fasilitas lengkap salah satunya drive thru.

hokben atasari

Ada pula area playground untuk anak-anak yang saat ini kelengkapan alat-alatnya sedang dalam proses pengiriman. Di lantai 2 ada pula set meja-kursi outdoor berkanopi. Membayangkan bersantap bersama sahabat sembari menghabiskan hari membuat saya semakin bersemangat eksplore fasilitas di HokBen Antasari lebih banyak lagi.

hokben antasari




Sementara dari area outdoor tampak kendaraan ramai lancar melintas di Jalan Pangeran Antasari. Pelanggan yang datang dari arah berlawanan juga terlihat tidak kesulitan untuk mengarahkan kendaraan menuju store HokBen Antasari, karena lokasinya tidak jauh dari u-turn.

HokBen Antasari berdiri di atas lahan seluas 2.300 meter persegi, membuat area parkir HokBen Antasari amat memadai untuk kendaraan R2 maupun R4, ini juga yang membuat lalu-lintas di depan store HokBen Antasari tetap berjalan lancar seperti biasanya karena tidak ada penumpukan kendaraan pelanggan yang hendak keluar-masuk lokasi parkir.

hokben antasari

Pihak HokBen benar-benar patut diapresiasi atas ketepatan memilih lokasi store barunya, karena meski berlokasi di salah satu jalan utama kota, namun kepadatan dan antrean kendaraan yang keluar masuk gerai HokBen tetap kondusif. Pelanggan senang pengguna jalan pun tenang.  Apalagi ke depan HokBen Antasari akan beroperasi 24 jam.

hokben antasari




Ya, Gerai HokBen Antasari ini adalah cabang ke 3 di Pulau Sumatra dan ke 157 di Indonesia. Wow! Perjalanan merintis bisnis yang amat panjang, ya. Di usianya yang ke 34 tahun ini tentu bukan menjadi rahasia umum lagi kalau HokBen 100% dimiliki oleh Pak Hendra Arifin, pengusaha asli warga negara Indonesia.

hokben antasari

Menariknya semua store HokBen yang saat ini berjumlah 159 di seluruh Indonesia merupakan cabang, bukan waralaba apalagi franchese makanan dari luar negeri. Semuanya dinaungi oleh PT. Eka Bogainti.

Sebelum berganti nama menjadi HokBen pada tahun 2013, Hoka Hoka Bento bermakna makanan hangat dalam boks. Owner HokBen terinspirasi dari nasi kotak ala Jepang (bento) yang menjadi makanan kegemaran para pegawai kantoran di Jepang karena simpel dan praktis. Tidak heran kalau saat pertama hadir HokBen berkonsep restoran khusus makan siang untuk take away.


hokben antasari


hokben antasari




Lebih menyenangkan lagi, saya bersama teman-teman Tapis Blogger kembali diberi kesempatan untuk hadir pada pembukaan HokBen Antasari rabu 30 November lalu. Di sisi berkumpul, berbincang seputar store terbaru HokBen, kami juga bersantap siang bersama sembari menjajal langsung fasiltisas yang dimiliki HokBen Antasari. Termasuk mencoba memesan langsung dari fasilitas drive thru yang sebelumnya tidak ada di HokBen MBK.

hokben antasari

Saya memilih menu Premium Set untuk santap siang bersama teman-teman Blogger Lampung, tidak ketinggalan Es Ogura dessert favorit saya. Saat menjajal drive thru saya kemudian tergiur dengan paket Kidzu Bento karena ada hadiah jam tangan yang sangat lucu. Ya maklum lah masa kecil saya dulu belum ada HokBen di Lampung haha!

Hal yang paling membuat nyaman bersantap di HokBen bagi saya adalah SOP (Standar Operasional Prosedur) mereka, yang man tiap tamu dilayani oleh satu orang pegawai dari awal mengambil nampan hingga sampai ke kasir. Ini membuat proses transaksi berjalan cepat. Tidak ketinggalan staff HokBen juga selalu melayani dengan ramah dan penuh senyum, seperti komitmen mereka yang tersemat pada HokBen Community Patern.

hokben antasari

hokben antasari




Ibu Irma Wulansari, Communicator dan Service Division PT. Eka Bogainti sempat menjelaskan kalau menu Ekkado merupakan produk otentik HokBen yang sudah mendapatkan hak kepemilikan merk. Nama Ekkado ini berasal dari kata egg dan kado yang bermakna telur yang dibungkus seperti kado. Dahulu diciptakan oleh istri sang pemilik usaha yang amat gemar memasak.

Menu lain yang tidak kalah otentik yaitu Tori No Teba, berupa sayap ayam segar yang diolah dengan resep spesial khas HokBen. Kombinasi sayap ayam yang kulitnya krispi dengan daging tanpa tulang yang empuk di dalam. Selain dua menu tersebut masih ada 31 produk lain yang sudah didaftarkan hak patennya oleh HokBen, lho.

hokben abtasari

Meski berciri khas restoran Jepang, tetapi sajian menu di HokBen sudah disesuaikan dengan selera lidah orang Indonesia. Seperti cita rasa rempah yang lebih kuat, juga menyajikan sambal pedas-manis kegemaran orang Indonesia.

Siapa pula yang tidak kenal dengan paduan salad dan mayoinaise HokBen yang enaknya pas dan nagih itu. Tidak ketingalan nasi putih HokBen yang memiliki rasa dan tekstur pulen khas HokBen banget, lebih nikmat disantap dengan fried menu seperti ebi furai, chicken roll, chicken katsu, tori no teba dan kawan-kawannya.

Pilihan menu paket sangat saya rekomendasikan jika kamu bingung untuk memilih menu HokBen yang sangat banyak dan yummy itu.


hokben antasari

Semakin maraknya sampah plastik yang butuh ratusan tahun untuk dapat terurai, HokBen juga berperan langsung dalam kampanye minim sampah plastik. HokBen amat mendukung penggunaan kotak makan sendiri untuk pelanggan yang ingin take away.

hokben antasari

Jika kamu ingin take away pastikan menggunakan kotak makan yang food grade dan bersekat, karena menu-menu makanan HokBen paling cocok disajikan terpisah. Alih-alih ingin diet sampah plastik malah berimbas pesananmu membaur layaknya nasi campur, hihi.

Bahkan untuk dine in HokBen tidak lagi menyediakan sedotan plastik dan tutup gelas plastik untuk pelanggannya. Jadi pelanggan HokBen seperti kita ini sudah otomatis turut mendukung kampanye useless plastic ya.

hokben antasari


hokben antasari




Bukan gerai HokBen dong, jika hadir tanpa menyenangkan hati pelanggan. Demikian yang saya simpulkan dari hadirnya gerai HokBen MBK dan HokBen Antasari di Lampung. Banyak sekali promo menarik yang ditawarkan untuk pelanggan mulai dari promo special price hingga promo opening store yang sayang sekali untuk dilewatkan momennya.

hokben antasari

Jika di gerai HokBen MBK hanya melayani pesanan ulang tahun, arisan dan partai besar sebatas take away karena gerai yang luasnya terbatas, maka kabar gembira di gerai HokBen Antasari kita bisa reservasi tempat untuk acara-acara tersebut.

Ini juga sekaligus menjawab kegelisahan saya yang berniat untuk mengajak keluarga besar bersantap bersama di HokBen. Semesta Seolah mendukung dengan jadwal wisuda saya, di mana keluarga besar akan berkunjung ke Bandar Lampung pada tanggal 23 November 2019 nanti, tepat setelah HokBen Antasari dibuka.

Momen yang sangat tepat untuk berkumpul, bercengkrama sembari bersantap bersama dalam formasi keluarga lengkap di gerai HokBen Antasari yang luas dan lega. Kini, menjangkau menu-menu makanan spesial bersama orang-orang tersayang sungguh lebih mudah dan tidak lagi di angan berkat adanya gerai HokBen Antasari.

Kalau krluarga sudah ngumpul, paling simpel pesan menu Omiyage, menu paket dari HokBen terdiri dari chicken katsu, ebi fried, egg chicken roll, edamame, chicken teriyaki/yakiniku, beef teriyaki/yakiniku, nasi, dan acar. Varian menu lengkap, praktis, dan nikmat ini bisa dinikmati untuk berempat atau berenam perpaketnya.

Nah karena keluarga besar saya terdiri dari 8 orang, jadi cukup dengan pesan dua Omiyage berempat Rp 155.000,-/porsi. Nah gimana, tertarik untuk berbagi dalam kehangatan bersama keluarga seperti saya dengan Omiyage juga?

Simak kisah share to love and love to share dengan menu Omiyage di video beriktu, ya.


Sekian dulu ya dari saya, info harga dan menu Selengkapnya bisa diakses melalui laman resmi HokBen www.hokben.co.id atau akun instagram @hokben_id. Pemesanan delivery bisa melalui nomor 1500505 atau melalui HokBenApps.


salam sayang,
Mantuidaman Blog


Share This :
Latifah

Latifah Desti Lustikasari, akrab disapa Latifah, Tifa, Fah, atau Ay! Blogger dan Penulis asal Lampung ini masih bergelar 'Calon Mantu' kok. Merima paket martabak tiap malem minggu.

avatar

HokBen emang selalu bikin kangen ya mbak. Semoga keluarganya bisa kumpul di HokBen Antasari nanti pas acara wisudanya ya.

7 November 2019 07.11
avatar
Latifah

Rika Widiastuti Altair: Iya mba rikaa aaamiinnn

7 November 2019 14.22
avatar

Hadiah promo opening nya bikin mupeng nih, hokben udah jadi favorit keluarga aku juga sejak lama nih

7 November 2019 19.08
avatar
Latifah

Raisa Hakim: Betul sekali kak, itu yg paling ditunggu kalo opening hokben hihi

7 November 2019 20.57
avatar

Waduh jadi laper nih mbak, promo openingnya jadi bikin mupeng

8 November 2019 09.06
avatar

Iyayah kalau take away Hokben kudu bawa wadah yang bersekat jadi kangen deh makan di hokben udah lama banget ga makan ke sana :)

8 November 2019 10.24
avatar

Masih nunggu Hokben ada di Jember Jatim hihi.
Btw blognya bagus banget mbak. Aku baru pertama kali ke sini dan suka deh...

8 November 2019 15.38
avatar

yang bikin kangen dari hokben itu acar dan nasinya, pulen banget soalnya :) beda sama nasi resto pada umumnya

8 November 2019 16.47
avatar

nah aku suka banget kalo tempat makan yang lengkap fasilitasnya, ada playground dan mushola jadi ngga usah nyari2 keluar gitu mba.

8 November 2019 17.48
avatar

kok gemes sih hokben nya.. perasaan kalau di Bandung ga selucu ini desain hokbennya XD BTW aku juga suka makan di hokben, apalagi pake promo cashback XD

9 November 2019 00.16
avatar

Mantap yaaa Hokben, udah banyak banget cabangnya.ini tempat makan fav aku beb. Kalo ngemall pasti sering banget me hokben hahaha

9 November 2019 01.29
avatar

Kalo aku biasanya ke HokBen bareng keluarga pas lagi jalan-jalan kr mall eh btw ini tempatnya luas banget yaa dan lebih nyaman keliatannya

9 November 2019 06.39
avatar

Hokben keren ya skrg semakin memperbaiki mutu kualitas makanannya dari waktu ke waktu

9 November 2019 07.39
avatar
Mei

Love it sama desain infographisnya mba hidup banget, selamat sudah ada hokben di Lampung ya Mba. Aku suka banget sama saladnya yang wortel dikasih mayonesenya krenyes2 gitu

9 November 2019 08.03
avatar

wah mba, aku suka banget sama menu HokBen yang Salmon itu lho,, enak sekali, sesuai dengan harganya

9 November 2019 08.41
avatar

wow ini cabang ke-3 di Sumatera ya. pasti akhirnya keinginan masyarakat menikmati sajian ala Jepang jadi terkabul

10 November 2019 06.59
avatar

Mantap gan Sangat baik informasi nya ya sukses terusAduQ Online terpercaya, Thanks bruhh.

20 November 2019 05.15
Terimakasih sudah berkunjung. Silakan Berkomentar agar saya dapat mengunjungi balik blog kamu. Mohon maaf jika mendapati komentar dimoderasi, mengingat maraknya spam yang nganu.