3/16/2021

WFO Tetep Selow, Ini Caraku Proteksi Diri Selama Pandemi

Halo, aku mau curhat! Mungkin kamu juga mengalami nasib serupa denganku. 

Akibat pandemi yang gak tau ujungnya kapan ditambah tuntutan pekerjaan, aku perlahan mulai harus membiasakan diri untuk work from office lagi. 

Huhuhu sedih dan was-was ya. Kemudian permasalahan umum 'mbak-mbak kantoran' macem kita ini terjadi lagi. 

Akibat harus naik angkutan umum macam bus trans, KRL, LRT, MRT atau ojek online. Bikin gak terdeteksi lagi kan, berapa orang yang berpapasan di jalan, berapa kerumuman yang 'terpaksa' harus diterobos. 

Risiko terpapar virus, bakteri, polusi sampai debu jalanan tinggi banget deh pokoknya. 

Kadang aku mikir, "Cukup gak sih kalau cuma sekadar pakai masker dan mematuhi Protokol Kesehatan?"

Guys, kita butuh proteksi lebih! 

Gak bisa dimungkiri, meski kita udah menerapkan 3M, mencuci tangan, memakai masker dan menghindari kerumunan, kita yang harus berkegiatan di luar rumah punya risiko terpapar debu dan kotoran lewat udara itu tinggi banget. 

Lalu aku sempat dengar ada produk perlindungan yang unik banget dari Inggris bernama NASALEZE yang saat ini udah dipasarkan secara internasional di lebih dari 30 negara di seluruh dunia.

Di pasaran Indonesia, produk ini bernama QUIXX Nasal Protection ini tuh produk spray pelindung hidung yang berfungsi sebagai pencegahan untuk mengatasi alergi rhinitis yang udah teruji klinis. 

Menurutku unik banget, karena baru pertama dan satu-satunya aku nemu produk yang bisa bantu melindungi saluran pernapasan berbentuk powder (bubuk). 

Gak seperti liquid spray untuk hidung yang cuma bersihin rongga hidung, QUIXX Nasal Protection yang berbentuk powder ini bisa menangkal partikel udara kotor, kumann dan bakteri yang masuk ke hidung. 

Cara kerjanya, powder QUIXX yang bentuknya halus danberukuran sangat kecil, pas disemprot ke hidung, di dalam mukosa hidung akan berubah jadi gel pelindung yang terasa adem di rongga pernapasan. 

 Gel pelindung ini, berfungsi untuk menjebak partikulat berbahaya dari polusi (PM10 / PM2,5), Alergen (untuk yang alergi rinitis, sinusitis) dan efektif untuk memblokir bakteri dan kuman patogen juga virus umum (seperti influenza). 

Yuk tonton video QUIXX Nasal Protection berikut: 

“QUIXX Nasal Protection ini adalah Perlindungan awal untuk membantu mencegah masuknya udara kotor, kuman dan bakteri ke dalam hidung kita”

QUIXX Nasal Protection berguna untuk:

  • Membentuk lapisan pelindung pada permukaan hidung untuk mencegah masuknya udara kotor, bakteri dan kuman.
  • Mengurangi bersin, hidung berair, dan hidung tersumbat karena udara kotor, polusi dan debu.

Gimana cara pakai QUIXX Nasal Protection? 

Jujur, awalnya aku agak takut pake QUIXX ini, secara kan dia bentuknya bubuk. Terbayang gimana gak nyamannya kita pas gak sengaja bedak atau tepung terhirup. 

Tapi ternyata dugaan aku salah dong. Pas coba semprot QUIXX Nasal Protection ke hidung, ternyata nyaman banget. 

Langkah pemakaian:

  1. Rileks, hembuskan napas dari hidung
  2. Lepaskan tutup dan kocok botol agar butiran yang mengendap tercampur
  3. Uji semprot ke udara dengan cara tekan botol, ini biar kita bisa memperkirakan seberapa kuat tekanannya
  4. Masukkan ujung botol ke dalam hidung, semprotkan 1 atau 2 kali di setiap lubang hidung sambil tarik napas perlahan. 

Gampang banget kan pakainya, dan aku suka banget sama si QUIXX Nasal Protection ini karena gak nyedak di hidung. Malah aroma mint tipis-tipisnya bikin napas terasa plong dan adem. 

Waktu Pemakaian: 

Aku biasa pakai QUIXX Nasal Protection pagi-pagi sebelum berangkat ke kantor, siang setelah salat duhur dan sore sebelum pulang kantor. 

  • Sebelum memakai masker 
  • Saat akan terpapar udara kotor (dalam ruangan)
  • Saat akan ke luar rumah 
  • Ideal dipakai 3-4X sehari

Karena debu, polusi, partikel udara kotor lainnya yang terperangkap oleh lapisan gel QUIXX dalam rongga hidung akan jadi kotoran hidung, jadi gak perlu khawatir gimana cara ngeluarin kotorannya. 

Tinggal wudhu atau basuh hidung aja. Saat udah dibersihkan, kita bisa semprot hidung pake QUIXX Nasal Protection lagi. Optimalnya QUIXX  bekerja hingga 6-8 jam tergantung kondisi polusi sekitar.

Aku rekomen banget proteksi pake ini! 

QUIXX Nasal Protection terbuat dari bahan alami. Kandungan Hypercellulose Powder ini bahan alami dari tumbuhan. Juga ada Peppermint yang bikin hidung terasa segar dan juga melegakan pernapasan. 

Botol QUIXX yang kecil bener-bener praktis dibawa ke mana-mana. Sekali semprot bisa melindungi 6-8 jam dan langsung kerasa proteksinya sejak 2 menit setelah pemakaian. 

Walaupun kecil ukuran 800 Mg, 1 botol QUIXX bisa dipakai untuk 200 kali semprot  di jamin bakal awet sampai kurang lebih 1,5 bulan ke depan. 

QUIXX Nasal Protection pas di genggaman

QUIXX juga aman dipakai semua umur, lho. Mulai dari anak diatas 2 tahun, ibu hamil atau ibu menyusui, bahkan penderita alergi sebagai terapi pendamping. 

QUIXX Nasal Protection juga gak menyebabkan kantuk, aman banget untuk kamu pakai sebagai proteksi rongga pernapasan sebelum berkendara sepeda motor. 

Oiya satu lagi powder QUIXX Nasal Protection juga gak akan membahayakan paru-paru, karena gelnya cuma akan menempel dan memerangkap debu serta kotoran di mukosa hidung aja kok. 

Di mana bisa dapat produk QUIXX Nasal Protection ini? 

Kalau aku belinya online di official store Menarini (ada di Shopee, Lazada, Blibli dan Tokopedia. Kamu juga bisa beli di official store Menarini

Bisa juga beli produk QUIXX Nasal Protection secara offline di berbagai jaringan apotek seluruh Indonesia kayak Guardian, Century, Viva Health, Kimia Farma, K24, dan Apotek Roxy. 

Harga QUIXX di apotek dan e-commerce berkisar antara 95rb s/d 120rb, tergantung promo dari apotek/marketplace online bersangkutan. 

Kebetulan aku beli di tokopedia pas lagi ada diskon dan promo free masker yang lucu banget. 


Yuk, bikin pelindung ekstra untuk diri sejak dini! 

PAKAI MASKER + QUIXX = EXTRA PROTECTION

Kalau udah pake QUIXX Nasal Protection sebelum pakai masker dan berangkat WFO, aku jadi percaya diri banget untuk memulai hari.

Aku gak khawatir segala debu, kotoran, virus dan bakteri masuk ke rongga hidung, karena aku udah punya proteksi tambahan selain Protokol Kesehatan dan budaya 3M.

Kalau kamu gimana? Jaga kesehatan tubuh, ya. Jangan lupa masker selalu dipakai dengan benar selama di luar rumah, apalagi di tempat-tempat umum.


Salam sayang,

Latifah


17 komentar:

  1. Iya unik juga ya obatnya. Meskipun sudah masuk WFO, semoga baik-baik aja ya mba

    BalasHapus
  2. Wah, aku baru tahu ada nasal protection. Pasti makin sehat pake Quixx ini.🥰

    BalasHapus
  3. aslinya aku tuh penasaran pengen coba, karena belum pernah pake, katanya sih nggak perih atau sakit sama sekali ya

    BalasHapus
  4. Ikhtiar perlindungan udah, sekarang tinggal berserah pada Allah Subhana Wata'alla ya Mba. Sehat selalu Mba.

    BalasHapus
  5. Aku beli produk ini dan hampir sekarang selalu pakai jika bepergian. Gunakan produk ini sebelum pakai masker. Pilihan

    BalasHapus
  6. Iya juga sih, biasanya bentuknya cairan gitu. Hmm kalo powder apa nggak bikin bersin pas dipakai? 😂

    BalasHapus
  7. Selain pakai masker ternyata penting juga ya melindungi pernapasan dengan nasal protection seperti Quixxx ini. Thanks for sharing kak, dapat informasi baru aku.

    BalasHapus
  8. Wah, produk revolusioner nih mbak. Lumayan buat mengurangi alergi dan gatal pada hidung ya. Saya bantu infokan ke tmn2 biar apda nyetok di rumah

    BalasHapus
  9. Ahh racun deh, suka pngn beli juga deh. Karena banyak banget ya ternyata manfaatnya untuk kesehatan kita. Simple dan praktis juga Quixx ini digunakan. Jd pngn beli juga deh :'D

    BalasHapus
  10. aku belum pernah pakai mba nasal protector seperti ini, bagus juga yah untuk menjaga kebersihan hidung seperti saat ini, mudah lagi cara penggunaanya tinggal spray saja dan tentunya aman juga untuk busui seperti aku

    BalasHapus
  11. Kalau melihat manfaatnya, rasanya QUIXX Nasal Protection sangat membantu dalam pertahanan masuknya virus dari rongga hidung yaa.. Jadi kudu banget ikhtiat maksimal menggunakan QUIXX Nasal Protection.

    BalasHapus
  12. Iya Mba, hampir dua bulan ini akupun WFO, dan bisa dibilang selama waktu kerja banyak pakai masker, sedangkan aku ada alergi dingin & debu, makanya butuh QUIXX Nasal Protection

    BalasHapus
  13. saya masih agak ngeri-ngeri ya cara pakainya, mungkin karena masih bayangin butiran serbuknya dikira gede-gede, tapi baca ini jadi ada bayangan sih ya, apalagi lihat manfaatnya banyak ya

    BalasHapus
  14. Ah jadi keingetan, aku deh kayaknya harus punya Quixx nasal begini. Di masa pandemi begini, hidung sensitif banget. Gampang kambuh alerginya. Kalo pake ini hidung jadi nyaman ya.

    BalasHapus
  15. Quixx nasal kayaknya aku mesti siap sedia deh karena hidungku sensitif gitu

    BalasHapus
  16. mba itu ujungnya ga terlalu tinggi ya, kira2 bisa kehirup semua ya buat hidung? aku baru tau nassal spray merk ini soalnya

    BalasHapus
  17. Sepertinya ini produk yang cocok untuk dirimku dan juga keluarga. Makasih reviewnya kak mantu.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung. Silakan Berkomentar agar saya dapat mengunjungi balik blog kamu. Mohon maaf jika mendapati komentar dimoderasi, mengingat maraknya spam yang nganu.

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search