Jadi Wanita Karir, Jangan Khawatir! Yuk Bongkar 5 Kunci Sukses Bekerja dengan Aplikasi Siap Kerja QuBisa

Kursus online gratis
Wanita karir merupakan sebutan buat para perempuan bekerja dan mandiri secara finansial. Bagi saya,  wanita tidak perlu dihadapkan pada pilihan full time ibu rumah tangga atau part time ibu bekerja.

Karena wanita bisa menjadi keduanya. Membangun karir, baik usaha sendiri atau bekerja pada perusahaan, sembari menjadi ibu yang bahagia membangun keluarga. 

Yuk kita break down satu-persatu, bagaimana aplikasi siap kerja QuBisa akan membantu saya dan wanita karir seperti kamu siap menghadapi tantangan dunia kerja dan terus sukses menjalaninya.

1. Percaya pada Diri Sendiri

Anggap rasa percaya diri dan keteguhan hati sebagai tembok kokoh yang akan menghadang badai selentingan orang luar, ya. Sebagai wanita karir kita perlu menerapkan mindset bekerja bukan hanya sebatas mencari uang dan memenuhi kebutuhan. 

Kita harus yakin dan enjoy atas pilihan karir yang dijalani. Ini penting, karena menurut Praktisi Financial, Ligwina Hananto, seiring berjalannya waktu karir akan terus meningkat, tidak terkecuali salary. Terlepas bidang apapun bidang yang dipilih.

Saya sebagai sarjana sains, tidak pernah merasa menyesal atau merasa salah jurusan ketika mengambil tawaran sebagai Financial Officer beberapa tahun silam.
 
Saya senang menemukan diri yang saban hari sibuk dengan penyusunan transaksi dan laporan keuangan.  Tuntutan kecermatan, kejujuran dan kedisiplinan tinggi di kantor, membuat saya bangga pada diri.

Berangkat dari kesempatan tersebut, saya mulai mempelajari istilah-istilah finansial dan dasar-dasar akuntansi. Bagaimana membuat laporan laba  rugi. Bagaimana membaca laporan neraca. Belajar melakukan budgeting hingga proses purchasing. 

Ini saya lakukan atas dasar rasa percaya diri dan kemauan keras untuk reskilling. Kebetulan lingkungan kerja juga sangat mendukung saya dari awal learning by doing, hingga bisa upskilling dengan rutin mengikuti kursus online gratis maupun aplikasi belajar online QuBisa.

Aplikasi siap kerja
Aplikasi siap kerja QuBisa sangat membantu saya dalam proses pembelajaran. Saya mendapatkan banyak sekali jenis kursus yang sesuai kebutuhan dan sesuai bidang yang diminati.

Awalnya saya ambil kursus 30 Menit paham 3 Prinsip Memaknai Pekerjaan bersama Dr Abdul Latief, sesuai kebutuhan mempertebal mental saya yang sering disindir salah jurusan.  

Kemudian makin spesifik tentang finansial dengan Coach Gatot Prihandoko dengan belajar kilat Periksa & Rencanakan Keuanganmu untuk Masa Depan. Macam-macam Komponen Cashflow, Bagaimana Mengelola Keuangan, hinga Perbedaan Finance dan Accounting.

QuBisa menyediakan semua materi tentang finance dan accounting yang banyak dan spesifik  yang sangat membantu memenuhi kebutuhan saya. Hampir semua kursus itu bisa diakses gratis lho.

2. Terus Meningkatkan Keahlian

Percaya diri saja tidak cukup tanpa diimbangi dengan peningkatan keahlian upskilling dan reskilling.  Upskiling adalah pelatihan kemampuan baru, sedangkan reskilling adalah meningkatkan kemampuan yang sudah ada. 

Maka sudah jelas di sini saya banyak menggunakan QuBisa sebagai wahana reskilling. Karena pembelajaran tentang finance dan accounting adalah hal baru buat seorang sarjana sains seperti saya.

Itulah salah satu faktor kenapa orang yang jauh dari bidang finansial saat kuliah seperti saya bisa dengan mudah mempelajari prinsip pembukuan dan punya kesempatan membangun karir di dalamnya. 

Karena belajar tidak melulu di bangku kuliah ataupun sekolah. Di manapun selama ada kemauan keras untuk meningkatkan keahlian kita bisa melakukan salah satunya dengan aplikasi siap kerja QuBisa.

Kamu yang mendalami bidang tertentu seperti copywriting, video editing, web developer dan bidang lainnya juga bisa banget memanfaatkan kelas-kelas yang disediakan QuBisa dengan prinsip belajar gak ribet. 

Aplikasi belajar online
Karena saya yakin dalam dunia kerja perempuan dan laki-laki itu memiliki kesempatan yang sama untuk mengembangkan karirnya, maka terus meningkatkan keahlian adalah hal  penting untuk eksistensi kita, para wanita  karir untuk bisa Bersaing di Dunia Kerja.

3. Never Stop Learning

Prinsip never stop learning ini sangat dibutuhkan bagi wanita karir untuk terus mengembangkan kemampuan. Tidak hanya kemampuan dalam bekerja tapi juga upskilling dan reskilling pengembangan diri, kemampuan parenting dan teknis lainnya.

Ingat kata pepatah menuntut ilmu sampai liang lahat, artinya kita semua baik yang tua maupun yang muda punya kebutuhan belajar.

QuBisa sebagai aplikasi siap kerja menyediakan berbagai macam Kursus online gratis maupun  berbayar. Mulai dari cara meningkatkan personal branding, bahkan ada juga lho webinar Tips Taklukan alon Mertua, parentingdi era digital seperti Mom's Shaming dan Cara Mengatasi Kecanduan Gadget Pada Anak.

Cara belajar efektif di aplikasi belajar online QuBisa bagi saya sangat efektif dan belajar gak ribet karena bisa kita akses di mana pun hanya dengan smartphone.

Saat ini saya sedang  membaca buku dan banyak mempelajari tentang leadership. Berawal dari kebutuhan saya memanage tim operasional dan kini saya ketagihan. 

Di QuBisa sendiri tersedia  Self Leadership, Strategic Agile Leader In 4.0 Era, Robotic Leader dan lain sebagainya.

4. Disiplin Demi Life Balance

Disiplin membagi waktu untuk keluarga, mengasuh anak, bekerja, me time dan upgrade skill adalah langkah yang harus ditempuh dengan konsisten selanjutnya oleh wanita karir. 

Saya tidak hanya menggunakan QuBisa untuk meningkatkan karir, tapi juga soft skill yang menunjang kehidupan. Khususnya dalam ranah perencanaan keuangan pribadi. 

QuBisa menyediakan banyak kursus gratis yang berkualitas dengan pemateri yang expert di bidangnya.  Konten-konten berisi video pendek dengan kualitas suara yang jernih sangat cocok buat saya yang hobi dengerin podcast. 

Saya biasanya mendengarkan materi-materi seperti ini sembari bekerja, karena saya lebih suka mendengar orang mengobrol ketimbang mendengarkan musik saat berkegiatan.

cara meningkatkan personal branding
Saya menempatkan aplikasi QuBisa layaknya aplikasi streaming musik, karena saya lebih suka mendengarkan orang berbicara ketimbang musik.

Yang paling menyenangkan buat saya adalah materinya terbagi menjadi video video berdurasi pendek. Sehingga saat kita terlambat atau ingin mengulang poin materi tertentu kita tidak perlu mengulang video cukup putar kembali sesuai judul yang dibutuhkan.

Saya sangat terbantu dengan short course dari Coach Gatoto Prihandoko tentang Periksa dan Rencanakan Keuangan Untuk masa depan. 

DI sana beliau mengingatkan awarnes saya tentang gaya hidup dan bagaimana mengatur keuangan yang emang relate banget sama kehidupan saya. Dengan gaya bahasa yang ringan dan mudah diserap semua kalangan.

Banyaknya view komentar dan rate positif yang orang berikan udah lebih cukup membuktikan kalau banyak orang yang sangat terbantu dengan kursus online gratis yang disesiakan cuma-cuma oleh QuBisa.

Kamu juga bisa langsung unduh aplikasi QuBisa melalui link google play dan apps store.

5. Saling Mendukung Bersama Pasangan

Meski saat ini saya belum menikah, tapi saya percaya pasangan adalah sarana transfer ilmu dan ajang bertukar pikiran dan meningkatkan kemampuan terbaik yang Tuhan karuniakan kepada manusia. 

Begitu pula untuk kita para wanita karir. Saling mendukung dan berbagi adalah kunci utama relationship goals yang bahkan jarang orang sadari. 

Padahal dengan saling bertumbuh bersama pasangan adalah bypass terbaik untuk mempelajari berbagai hal. 

Saya dan pacar memiliki karakteristik bacaan yang sangat jauh berbeda. Belau menyukai bacaan pengembangan diri sementara saya lebih kepada cerita perjalanan. 

Dalam momen momen jalan bareng dan me time kami selalu berbagi pandangan dan saling bercerita atas apa bacaan yang habis kami selesaikan. 

Di sini saya juga gunakan dengan baik webinar QuBisa untuk belajar bagaimana mengelola keuangan pribadi ini merupakan cara belajar efektif dan cepat bagi kami.

Jika saya tertarik atas testimoni yang doi berikan saya akan cepat-cepat mengakses maateri tersebut.
 
cara belajar efektif
Begitu pula sebaliknya jika doi butuh referensi tentang tema keuangan dia tidak perlu jauh jauh tanya google saya bisa langsung merekomendasikan webinar apa yang akan berlangsung di QuBisa. 

Nah bagaimana sahabat wanita karir? Sudah yakin dengan jalan yang ditapaki kan? 

Kalau penasaran bagaimana proses pembelajaran saya dengan QuBisa langsung aja unduh aplikasinya di Play Store untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna Iphone.

Semoga dengan membaca tulisan tentang aplikasi belajar online ini kamu cukup terinspirasi dan gak baperan lagi ketika dengar selentingan miring tentang ibu peekerja vs ibu rumah tangga. Juga bisa membantu cara meningkatkan personal branding sesuai bidang yang kamu geluti.

Karena keduanya kedudukannya setara, seorang ibu dan seorang wanita yang dimuliakan. 

Saat ini QuBisa juga sedang mengadakan kompetisi menulis blog dengan total hadiah 10 juta rupiah bagi juara 1, juara 2 dan juara 3, serta 16 karya favorit. Yuk langsung ikutan, kapan lagi berbagi pengalaman dalam belajar dapat hadiah kan.
upskilling dan reskilling


 

70 komentar

  1. Belajar di Qubisa ini sangat menyenangkan. Selain bisa mengulanh materi, videonya pendek-pendek. Jadi bisa memutar kembali video tentang topik yang diinginkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak setuju banget, microlearningnya juga bermanfaat dan padat materii banget

      Hapus
    2. Iya udah gitu tiap nonton video materi dapat poin. Bisa belajar sambil dapat kesempatan meraih hadiah juga :))

      Hapus
  2. Mungkin karena aku belum nikah ya mbak, jadi aku itu selalu kagum sama perempuan-perempuan yang meskipun jadi IRT, eh punya side job yang produktif sekali. Jadi bukti kalau menikah emang bukan penghambat karir, justru kalau nemuin pasangan yang tepat bisa makin sukses nih finansialnya haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mbak akupun belum menikah, haha. Tapi pelan pelan memang sudah ada bayangan sih komitmen seperti apa yang akan dibangun kelak sama pasangan. Semangat mbaaak

      Hapus
  3. Seneng banget ada banyak kursus menarik (dan gratis) di QuBisa. Sampai kalap rasanya pengen ikut semua :D Btw, semoga nanti dapat pasangan yang seiring sejalan dan saling mendukung ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah iya sama bangett kak, aku juga sampe bingung mau yang mana dulu soalnya semua kursusnya diperlukan sih

      Hapus
  4. Saya ibu rumah tangga di kampung, bukan lulusan perguruan tinggi pula. Alhamdulillah dengan banyak kesempatan belajar secara online, keterampilan bisa nambah, pekerjaan di rumah tidak terganggu tetapi tetap bisa punya penghasilan. QuBisa sangat membantu pokoknya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali kak okti memang kursus online bisa diakses di mana saja gak terkecuali di kampung. Semuanya punya kesempatan akses yang sama besar. Semangat terusss

      Hapus
  5. Wah ternyata materinya banyak juga ya. Tadi saya baca ulasan tentang QuBisa di blog lain, ada materi untuk tour guide. Dan lain sebagainya. Jadi makin penasaran aja nih sama aplikasi QuBisa. Makasih infonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak Hendra memang materinya sangat banyak dan spesifik sesuai kebutuhan kita. Yuklah cuss

      Hapus
  6. Kalau banyak materi kursus yang gratis bisa nih saya langsung coba. Kebetulan sudah install dari beberapa hari yang lalu. Iya saya juga suka dengarkan podcast. Mendengarkan itu malah lebih cepat faham dibanding menonton.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah kak lina sama nih dengan aku cara dan metode belajar yang cocok. Semangat kak

      Hapus
  7. Hidup itu pilihan, sama seperti memilih jadi wanita karir ataupun ibu rumah tangga sama-sama baik asal menjalankan kewajibannya dengan baik dan tetap mau upgrade ilmu. Sebagai IRT saya juga tertarik dengan kelas yang ada di QuBisa ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak dyah. Betul itu jadi ibu rumah tangga pun enggak kalah mulia dengan ibu yang jugs bekerja. Semuanya sama sama ibu yang harus disayangi dan dihormati

      Hapus
  8. Setuju banget, jangan takut. Saya sedang menjalaninya nih. Dari Senin - Jumat ngantor terus. Dan permasalahan kantor juga gak dikit ya.

    Memang betul, kita perlu mengembangkan diri, belajar lagi biar soft skill kita mumpuni. Sekarang gak perlu pusing lagi karena sudah ada QuBisa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat kam Eri, kantor emang sumber masalah. Asalkan life tetep balance aja yaa antara belajar kerja dan hobi

      Hapus
  9. Iyeaayy, NEVER STOP LEARNING setuju sekali dengan kalimat ini, yap sebagai perempuan dimana pun dan kapan pun bisa belajar, dan terus upgrade diri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju kak, terus meningkatkan kemampuan dan mengembangkan diri agar jadi perempuan berdaya

      Hapus
  10. Kita emang harus persiapkan skill di era digital sebagai era yang baru ini. Seperti yang kita pasti sama-sama amini, belajar enggak cuma bisa dilakukan di sekolah. Belajar di tempat lain, seperti program kursus juga bisa menjadi pilihan. Untung sekarang ada aplikasi QuBisa ini ya, jadi tambah gampang untuk belajar dan ningkatan skill.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak setuju banget, di era digital kayak gini kita emang kudu trrus mengikuti perlembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dong

      Hapus
  11. Belajar bareng QuBisa emang menyenangkan ya kak, materinya lengkap dan banyak yang gratis juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget kak fionaz. Asal mau meluangkan waktu saja yaaa

      Hapus
  12. Web developement + SEO audit adalah dua hal yang ingin ku pelajari untuk sekarang ini. 😀 bismillah bisa upgrade diri, karena ini penting banget kalau menurutku untuk kedepannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaaoww keren banget. Semoga tercapai tujuannya, semangat bang sadli

      Hapus
  13. wah iya, memang kuncinya adalah mau belajar ya mbak
    termasuk belajar meningkatkan skill di Qubisa ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak dee, betul itu. Selama mau belajar apapun yang diinginkan pasti tercapai

      Hapus
  14. bersama qubisa mah nggak pernah khawatir menjadi wanita karir. Kita bisa meningkatkan kemampuan melalui kursus online di qubisa. Sudahlah gratis bisa diikutin kapan saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa kak Yuni setuju banget. Pandemi kayak gini emang harus lebih fleksible dalam mengembangkan kemampuan

      Hapus
    2. Hooh... Biar nggak ketinggalan jaman dan kalah bersaing dengan orang-orang. Wanita juga bisa jadi wanita karir meski hanya di rumah misalkan. Hehehehe

      Hapus
  15. Materi belajar di QuBisa keren2 ya kak. Mulai dari bisnis hingga hobi, semua ada di sini. Kita jd tahu segala hal secara tuntas dalam video dan webinarnya. Aku jg lagi belajar tentang keuangan sih meski jurusanku dulu Pariwisata. Biarkan salah jurusan kuliah tapi jangan asal salah menata langkah hidup ke depan. Hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget kak didik, dan di Qubisa banyak lhoo materi yang bisa diakses gratis tapi berkualitas

      Hapus
  16. Keren banget ya Qubisa ini..

    Bs bantu kita bljr online di manapun dan kapanpun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget kan ncuss, dan bisa disesuaikan juga sama kebutuhan reskill atau upskill seperti apa yang dimau

      Hapus
  17. Qubisa ini keren sekali yaaa, jadi bisa belajar online di manapun kapanpun sesuai kebutuhan kita :)

    BalasHapus
  18. keren aplikasi Qubisa ini ya kita bisa menambah ilmu nih sesuai kebutuhan, mudah pula

    BalasHapus
  19. Dari ulasan disini terlihat aplikasinya menarik, dan aku baru tahu ada aplikasi qubisa ini. Aku pun orgnya suka belajar hal baru. Dan senasib yg salah jurusan tpi ku percaya diri 😁. Cobain qubisa ah

    BalasHapus
  20. Daku suka dengan bagian never stop learning kak. Gak bisa kita berhenti belajar, karena proses pembelajaran akan terus berlanjut ya meski sudah dewasa sekalipun

    BalasHapus
  21. Hwaa bener bangett, kemarin juga cobain QuBisa ini dapat kursus public speakingnya juga. Alhamdulilah dapat gratis. Padahal biasanya kursus public speaking bisa habis berjuta juta tuh. Jadi terharu bisa dapat gratis di QuBisa kemarin >.<

    BalasHapus
  22. wah aku baru beberapa waktu ini nih install dan tiap hari gak lupa untuk ngejar poin, ngoprek lebih lanjut ah

    BalasHapus
  23. Jadi wanita karir sekaligus ibu rumah tangga kenapa gak ya mbak? Haha, untung ada Qubisa yang memberikan kursus bermanfaat supaya bisa kerja dari rumah!

    BalasHapus
  24. Aku setuju nih kalau udah sampai pd aktivitas yg disukai, bekerja gtu misalnya, jangan pernah berhenti belajar utk update skill ya mbak?
    Belajar hal2 baru atau yang menunjang keahlian jg skrng gampang banget ya, bisa pakai aplikasi jg kyk QuBisa ini TFS

    BalasHapus
  25. Jadi wanitar karir itu hebat, dan lebih hebat lagi kalau skill makin mumpuni. Untuk mendapatkan soft skill yang mumpuni ini kita bisa belajar di QuBisa, ya.

    BalasHapus
  26. Aplikasi ini cocok juga ya untuk adek-adek yang baru lulus smu dan mau langsung kerja, bisa melatih skill dulu di Qubisa

    BalasHapus
  27. seperti saya yang masih baperan wkwkwkwk soalnya belum bisa memenuhi permintaan ibu jadi wanita pekerja.. hiks..

    BalasHapus
  28. Boleh babget nih di coba aplikasinya, kebetulan aku pingin mendalami soal finance dan accounting jg. Sama editing.

    BalasHapus
  29. Aku belum nikah, tapi kalau nanti nikah masih pengen berkarir sesuai passion ku saat ini. Semoga sih dapat suami yang supportif yaa. Hehe.

    BalasHapus
  30. Aplikasi makin sekarang makin canggih euy! Qubisa ini salah satu inovasi drpd harus dtg kursus offline

    BalasHapus
  31. Setuju banget untuk tidak pernah berhenti belajar.
    Ini berguna banget untuk meningkatkan skills apalagi di dunia digital yang semuanya serba berkembang dengan dinamis.
    Qubisa membuat belajar online menjadi lebih mudah.

    BalasHapus
  32. Setuju sekali belajar di Qubisa sangat menyenangkan. mengulang materi dan , videonya pendek-pendek. Jadi bisa memutar lagi video materinya

    BalasHapus
  33. Sekarang ini makin banyak ya aplikasi lowker. Kalo ingat zamanku lulus kuliahbdulu cuma ngandelin jobstreet dan jobdsb. Linkedin aja belum ada 🤣

    BalasHapus
  34. Artha Nugraha Jonar3 Oktober 2021 11.48

    Dengan kemudahan pembelajaran seperti ini, membuat kita bisa mendapatkan pengetahuan sebanyak-banyaknya. Tinggal berpikir bagaimana implementasinya

    BalasHapus
  35. Never stop learning bener banget. Meski jadi emak-emak juga banyak banget materi daging yang bisa diperoleh lewat kelas QuBisa. Pokoknya harus tetep update dengan perkembangan era digital sih.

    BalasHapus
  36. Alhamdulillah ya. QuBisa hadir sebagai platform yang bisa membantu passion kita sekaligus meningkatkan skill yang kita miliki. Menarik sih, emang apalagi kursusnya banyak yang gratis juga.

    BalasHapus
  37. Keren dong aplikasi QuBisa bakal support para wanita karier pastinya. Bnyak fitur serta manfaat juga

    BalasHapus
  38. Life balance itu wajib banget sih bagi seorang perempuan. Karana nggak memandang apakah di awanita karir atau wanita bekerja di ranah domestik, karena semua perlu life balance dan juga dukungan pasangan ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas banget dengan adanya QuBisa bisa menambah skill kita sebagai perempuan ya.

      Hapus
  39. Jadi wanita karir juga penting kak buat mempersiapkan masa depan. Sambil terus update skill dgn belajar online di QuBisa. Kursus dan webinarnya punya konten menarik banget, sesuai banget buat mempersiapkan di dunia kerja dan masa depan.

    BalasHapus
  40. Aku udah ikutan blog competitionnya hehehe semoga ada yang nyangkut lagi tahun ini. Tapi bener sih, kalau kelamaan di rumah itu khawatir bisa kerja lagi ga. Klo pakai QuBisa, jadi ga panik lagi deh hehehe.

    BalasHapus
  41. wah iya, Qubisa ini semakin membantu kita untuk meningkatkan skill ya kak

    BalasHapus
  42. penting banget untuk upgrade skill ya dizaman seperti sekarang ini. QuBisa bisa jadi tempat untuk dapat soft skill terbaru nih

    BalasHapus
  43. Pilihan jenis kursus di QuBisa ini banyak dan temanya menarik. Sejauh ini saya sudah mengikuti 2 kelasnya. Yang satu tentang bisnis, satu lagi ttg pengembangan diri. Eh, ternyata ada lombanya. Wa wa wow, jadi tertarik ingin mencoba.

    BalasHapus
  44. teruskan tingkatkan keahlian ini lah yang sepertinya masih harus diasah, kayaknya wajib banget ikut kursus online QuBisa niy buar ningkat ilmu sama skillnya untuk hadapi karir

    BalasHapus
  45. Aku senang dengan Qubisa karena banyak ilmu penting dibagikan bahkan secara free
    Kamis besok aku ada kelas Public Speaking
    Semoga meningkatkan ilmu saya

    BalasHapus
  46. Wah aku baru tahu kalau mba adalah sarjana sains yang pindah haluan ke finance. Alhamdulillah ya ada Qubisa yang membuat semuanya terasa lebih mudah dengan memberi berbagai pelatihan

    BalasHapus
  47. aku belum pernah cobain belajar di Qubisa. tapi aku setuju wanita itu harus upgrade ilmu, skill atau kemampuan dirinya. teknologi sudah memfasilitasi kita untuk terus upgrade diri, semangat, keep learning something.

    BalasHapus
  48. Sepertinya aku akan mencoba Qubisa, menari sekali sih ini. Aku akan coba bila senggang ah

    BalasHapus
  49. banyak teman yang rekomendasikan ini, asiknya ya dapat ilmu di aplikasi online ini seru abis pasti, apalagi jadi wanita karir ilmunya harus mumpuni

    BalasHapus
  50. Pas banget ya kak, upgrade diri dan wawasan dengan QuBisa, yang dibutuhkan hanya modal smartphone, kuota dan niat yang kuat. Ga perlu ke mana-mana cukup di rumah aja

    BalasHapus
  51. QuBisa memang punya banyak materi pembelajaran yg beragam kategorinya. Tema finansial ttg mengatur keuangan pribadi/keluarga aku juga tertarik pengen belajar. Kemaren baru belajar ttg personal branding dulu di QuBisa.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung. Silakan Berkomentar agar saya dapat mengunjungi balik blog kamu. Mohon maaf jika mendapati komentar dimoderasi, mengingat maraknya spam yang nganu.