9/03/2021

Mengenal Lagu Anak Indonesia, Bareng Hoala & Koala, Si Anak Generasi Alpha Cerdas nan Ceria

Hoala Koala
Generasi Alpha adalah sebutan untuk anak kelahiran tahun 2010 ke atas. Generasi Alpha lahir di era digital sehingga sangat akrab dengan teknologi. Ini yang dipresentasikan  karakter animasi 3D Hoala & Koala, sepasang sahabat yang gemar menyanyi lagu anak Indonesia

Seperti umumnya anak Generasi Alpha, Hoala & Koala juga tumbuh dan berkembang bersama kecanggihan zaman. Namun ini tidak mengurangi kerukunan bersahabat dan kegemaran mereka bernyanyi lagu anak Indonesia.

Melalui kanal Youtube lagu dan animasi anak, dua karakter lucu nan menggemaskan Hoala & Koala terus aktif mengeluarkan lagu anak Indonesia, saat ini dan sampai nanti.

Setiap episode tayangan animasi 3D tersebut, akan selalu ada karakter lain yang menemani Sepasang sahabat, Hoala & Koala bernyanyi. Ada Ayah, Ibu, Miss Jeruk, dan teman-teman lainnya. 

Banyaknya variasi karakter dan suara pengisi animasi 3D anak tersebut, sangat menarik dan edukatif dijadikan teman bermain dan belajar anak-anak di rumah. Pembawaan Hoala & Koala sangat presentatif khas anak Generasi Alpha yang cerdas dan ceria.
Hoala dan koala
Tidak hanya sebatas menjadi hiburan anak-anak saja, tapi juga turut menghibur para orang tua yang menemani anak-anaknya menonton atau mendengarkan lagu dari Hoala & Koala. Karena animasi anak 3D ini menyampaikan pesan yang sangat dekat dengan keseharian anak dan orang tuanya.

Saat ini Hoala & Koala sudah memiliki 5 album dan lebih dari 45 lagu anak Indonesia yang bisa diakses langsung melalui akun offficial Youtube, Spotify dan iTunes Hoala & Koala.

Seluruh musik seri lagu anak Indonesia Hoala & Koala digarap dengan serius dan matang. Ini dibuktikan dengan banyak musisi internasional yang terlibat di dalam pembuatan aransemen musik animasi anak 3D tersebut.

Aneka ragam alat musik juga digunakan dalam penggarapan album Hoala & Koala. Mulai dari:  saxophone, terompet, double bass, trombon, klarinet, cello, harpa, bahkan digunakan juga instrumen etnik Indonesia yaitu gamelan dan angklung.

Sebab itu Hoala & Koala tidak hanya mengusung  genre children pop saja. Terdapat aneka variasi genre seperti jazz, big band, swing, jpop, dan etnik. Tidak menutup kemungkinan muncul genre baru di tayangan yang akan datang.

Seperti kita ketahui, usia tertua anak Generasi Alpha di tahun 2021 adalah 11 tahun, artinya ini dekat sekali dengan usia Hoala & Koala. Karakter animasi 3D anak ini diciptakan gak lekang oleh waktu.
lagu anak indonesia
Ya, penggemar Hoala & Koala tidak perlu khawati akan ditinggalkan dua karakter lucu ini tumbuh dewasa, lalu mengalami perubahan suara pada tiap karakternya. Ini sebagai bentuk komitmen Hoala & Koala yang akan berkontribusi di dunia musik dan lagu anak Indonesia seterusnya. 

Meski belakangan dunia musik anak Indonesia lesu dan membuat si Generasi Alpha gak lagi mengenal lagu-lagu anak yang memorable hingga dewasa, seperti yang dialami Generasi Milenial pendahulunya, namun dengan kehadiran Hoala & Koala diharapkan dapat menjadi titik balik.

Hoala & Koala diharapkan bisa menjadi awal mula kebangkitan dan eksistensi dunia musik dan lagu anak Indonesia di era teknologi seperti saat ini.
Animasi 3D anak
Saya sendiri optimis, dengan kekayaan genre dan kompleksitas penggarapan animasi anak 3D Hoala & Koala, membuktikan bahwa tidak selamanya musik anak-anak adalah musik yang sederhana dengan balutan musik yang juga sama sederhana.

Pasalnya kualitas vokal tiap karakter Hoala & Koala gak kalah jika disandingkan dengan musik di luar genre anak-anak. Kualitas ini yang diharapkan kelak mampu menaikkan level lagu anak Indonesia dan mengubah pandangan umum atas lagu anak.

Anak-anak adalah pilar penting dalam negara. Mereka yang kelak akan menjadi penerus bangsa. Sudah saatnya panggung musik dan lagu anak Indonesia diberi perhatian khusus demi mencapai generasi penerus yang cerdas dan unggul.


Salam sayang,

Latifah

1 komentar:

  1. Wah jadi nambah nih referensi lagu anak indonesia ya. Apalagi ini mengikuti perkembangan zaman ya, aku yakin sih pasti genre musiknya bakal disukai oleh anak-anak indonesia.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung. Silakan Berkomentar agar saya dapat mengunjungi balik blog kamu. Mohon maaf jika mendapati komentar dimoderasi, mengingat maraknya spam yang nganu.

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search