Mengintip Kegiatan SMA PINTAR Lazuardi Bertajuk PINTHERAXTION

 PINTHERAXTION sendiri dihadirkan dalam bentuk visual yang menarik dan menghadirkan narasumber dan bintang tamu yang diminati para Gen Z. Tak ayal peserta zoom kebanyakan anak muda, dan juga orang tua yang peduli dengan masa depan anak-anak. 


Aku yang udah lulus SMA hampir sepuluh tahun lalu cukup penasaran dengan bagaimana anak-anak jaman sekarang menjalani masa-masa putih abu-abu. Nah beruntungnya aku berkesempatan untuk ikutan acara zoominar PINTHERAXTION persembahan dari SMA PINTAR Lazuardi. 


 Meski diselenggarakan secara virtual, acara yang diselenggarakan SMA PINTAR Lazuardi ini keren banget, aku merasa gap belajar yang cukup jomplang antara generasiku dulu dan generasi masa kini. 


Bagaimana SMA PINTAR Lazuardi memberikan proses belajar yang berbeda, program belajar di desain khusus untuk mempersiapkan peserta didik memiliki kemampuan yang dibutuhkan masa depan. Duh pokoknya keren banget proses belajar anak jaman now ini. 


Bahkan Pak Haidar Bagir, Pembina Yayasan Lazuardi bilang kalau skill peserta didik dikembangkan dengan hati. Agar future-proof terpakai di masa yang akan datang, mantap gak tuh.


PINTHERAXTION juga sangat apresiatif dengan menghadirkan narasumber yang muda belia menampung wawasan dan inspirasi untuk para orangtua seputar wawasan menggali potensi anak sejak dini, dan apa keinginan mereka. 


Hadirnya Shirin Al Atrus dan Indahkus, sebagai siswa gen z yang sangat akrab dengan dunia digital tersebut banyak berbagi cerita aktifitas yang beragam dan bagaimana menyikapi tantangan kedepan, tentu pengalaman yang amat jauh berbeda dengan anak SMA di masa aku dulu ya.


SMA PINTAR Lazuardi adalah sekolah baru tingkat SMA yang mengusung konsep belajar Smart Learning High School dengan berbasis Blended Learning dan bantuan LMS (Learning Management System) dengan aplikasi belajar unggulan PINTAR (Pedagogical Intelligence Architecture).


Kerennya, SMA PINTAR Lazuardi ini sudah menggunakan aplikasi belajar online terbaik di Indonesia. Kurikulum yang adaptif dan kontekstual. Sehingga bisa memberi dukungan psikososial merupa coaching dan mentoring seperti konsultasi belajar dan bimbingan karir. 


Di SMA PINTAR Lazuardi juga terdapat program pengembangan diri seperti latihan dasar kepemimpinan, personalized program, disiplin positif. Growth mindset dan strategi belajar, bahkan ada pula kelas parenting guna memberi pola asuh yang tepat. 


Pintheraxtion 2022 membuka wawasan tidak hanya para siswa, tapi juga orang tua tentang bagaimana mempercayakan pendidikan anak remaja di institusi pendidikan yang tepat. Kenyamanan fasilitas dengan jaminan kurikulum pendidikan menjadi syarat mutlak.


Senang sekali rasanya bisa jadi bagian dari peserta PINTHERAXTION 2022, Ibu Sonya Sinyanyuri bahkan berpesan kalau mendidik anak harus dipersiapkan pendidikan di era yang berbeda dengan era orang tuanya. Setuju gak nih? 




Tidak ada komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Silakan Berkomentar agar saya dapat mengunjungi balik blog kamu. Mohon maaf jika mendapati komentar dimoderasi, mengingat maraknya spam yang nganu.