5 Alasan ASUS Zenfone 10 Cocok Membersamai Konten Urban Farmingku

Semenjak resign bekerja dan memutuskan pulang kampung, aku jadi punya hobi baru, yaitu bertani sayur di belakang rumah. Awalnya hanya iseng memanfaatkan lahan sempit, namun ternyata asyik juga memperkenalkan sayur-mayur yang sering kita jumpai di mall namun tidak ada di kampung kepada warga desa.

Karena keseringan story tentang progres sayuranku di rumah, jadi banyak teman-teman followers instagram yang suka DM untuk menanyakan mulai dari media tanam, memperoleh bibit, macam koleksi sayuran, hingga cara perawatan.

Aku jadi kepikiran untuk sekalian membuat konten tentanh hobi baruku ini, sekadar berbagi dan menginspirasi, bagaimana aku memperoleh media tanam yang subur, menghadapi cuaca ekstrim, menyemai benih hingga menyimpan sayuran agar awet dan tetap segar.

Namun sayang, handphoneku yang sekarang kurang memadai untuk membuat konten, karena seringkali hasil videonya blur, pencahayaan tidak merata, hasil video tidak stabil bahkan error saat edit dan render video. Sehingga aku membutuhkan smartphone baru untuk menunjang konten hobiku ini.

ASUS Zenfone 10 Smartphone compact design yang mengusung konsep Mighty on Hand fitur menurutku amat cocok dengan kebutuhanku karena memenuhi 5 kelebihan sesuai kebutihanku.

Zenfone 10

Fitur Kamera Canggih

Aku tertarik banget ingin memiliki ASUS Zenfone 10 sebagai partner berkonten yang baru karena kamera utama 50MP, wide kamera 13MP yang dilengkapi teknologi lengkap Adaptive EIS (Electronic Image Stabilization), AI Object Sense, HyperClarity, Flexible Portrait Mode, Handheld Light Trail, serta RGBW.

Teknologi ini membuat hasil video dan foto yang kita ambil lebih smooth, tajam, autofokus yang lebih cepat menangkap objek, menangkap gambar lebih detail dan kaya warna. 

Ini aku butuhkan sekali karena di kebun sayurku dominan warna hijau, sehingga butuh kejelian lensa kamera untuk dapat membidil objek sesuai kemauanku, apalagi jika aku ingin membuat konten tentang hama yang menyerang, seringnya telur maupun ulat daun sangat mirip dengan daun inangnya dan susah dibidik menggunakan kamera handphone biasa.

Zenfone 10

Disempurnakan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 2.0

6-axis Hybrid Gimbal Stabilizer 2.0 ini yang paling bikin wow ASUS Zenfone 10, hardware anti-shake OIS bikin pengalaman ambil konten yang super smooth dan stabil bahkan saat dibawa berlari atau berkendara. 

Pasti seru banget nih bikin konten slow motion bersama kupu-kupu dan serangga lain yang suka singgah di kebun sayur aku.

Desain Compact yang Nyaman 

ASUS Zenfone 10 mengusung konsep one-handed design idea sangat nyaman digenggam dengan ukuran 5.9 inchi, berat 172g dan dimensi 68.1mm < 70mm cukup hanya dengan satu tangan, fitur ini cocok banget buat aku yang sering membuat konten outdoor, sehingga merekam sayur-sayuran di kebun jadi lebih mudah tidak perlu khawatir tangan cepat pegal karena dimensi dan berat handphone yang berlebih.

Zenfone 10

ASUS Zenfone 10 sudah menggunakan Eco-friendly Material juha dilengkapi ZenTouch 2.0 dan Edge Tool 2.0 yang memungkinkan kita membidik objek lebih mudah meski dengan satu tangan.

Teman Multitasking Mumpuni

Sebagai content creator, tentu aku butuh device dengan spesifikasi yang mumpuni untuk kebutuhan content editing baik foto maupun video, ASUS Zenfone 10 sangat cocok untuk kebutuhanku mengingat chipset terbaru yang ditawarkan berupa Snapdragon® 8 Gen 2 dengan kapasitas penyimpanan RAM 16 GB dan ROM 512 GB. Selain editing, chipset ini juga mendukung ultra-smooth gaming dan movie accurate dengan display 144 Hz refresh rate.

Edit video untuk konten sosmed, main game berat, hingga streaming film lebih chill dalam genggaman cukup dengan ASUS Zenfone 10, tanpa khawatir handphone ngelag atau mudah rusak.

Batrai Tahan Lama

Seluruh spesifikasi yang ada pada ASUS Zenfone 10 tidak akan sempurna tanpa hadirnya batrai yang awet dan powerfull, pasti aku sebagai pengguna mengharapkan batrai yang tahan lama juga kecepatan charging dan kemudahan.

ASUS Zenfone 10 mengabulkan semua ini dengan  disempurnakan oleh kapasitas batrai 4300 mAh dengan 15 watt wireless charging hisa bertahan hingga 21,7 jam pemakaian atau 13% lebih tahan lama dibandingkan dengan pendahulunya. 

Zenfone 10

Beruntungnya aku, ASUS hari ini mengumumkan acara peluncuran virtual untuk Zenfone 10 pada 29 September 2023 pukul 19.00 WIB di official YouTube dan Facebook ASUS Indonesia dengan sales promo khusus pada periode launch : 29 September – 15 Oktober 2023

Zenfone 10 (8GB/128GB) Rp. 8.999.000 Discount 300K menjadi Rp.8.699.000.

Zenfone 10 (16GB/512GB) Rp. 11.999.000 Free Connex casing – senilai 899K.

Promo spesial ini hanya berlaku di Mitra penjualan resmi ASUS:

Offline > ERAFONE, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealer.

Online > Tokopedia, Eraspace, ASUS Online Store.

Harga yang cukup bersaing untuk fitur unggulan dan lengkap yang ditawarkan oleh ASUS Zenfone 10, membuat kita sebagai content creator makin semangat dan kreatif dalam memproduksi konten, mengingat ide yang datang juga butuh diimbangi dengan fasilitas dan device yang mumpuni.

Dengan ASUS Zenfone 10 di tangan, aku berharap konten demi konten yang aku buat bisa menginspirasi orang lain untuk melakukan urban farming sepertiku, apalagi bertani sepertiku tidak membutuhkan banyak modal hanya memanfaatkan lahan sempit di area rumah, dan bisa menjadi stress realease, belum lagi sayuran yang kelak diperoleh bisa menjadi sumber pangan yang lebih sehat untuk menu masakan keluarga di rumah.



Tulisan ini diikutsertakan dalam Zenfone 10 Blog Writing Competition di Blog Travelerien


Tidak ada komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Silakan Berkomentar agar saya dapat mengunjungi balik blog kamu. Mohon maaf jika mendapati komentar dimoderasi, mengingat maraknya spam yang nganu.