Restoran Bertema Unik di Seputar Nusa Dua Bali


Nusa Dua yang termasuk dalam bagian Kabupaten Badung telah ditata sedemikian rupa menjadi sebuah kawasan wisata ‘wah’ di bawah pengelolaan Bali Tourism Development Center (BTDC). Hal ini membuat kawasan ini lebih terangkat pamornya dan keindahan alamnya juga lebih terjaga.

Pembentukan kawasan ini sendiri dimaksudkan untuk meningkatkan potensi wisata di Nusa Dua namun tidak mempengaruhi aspek sosial kemasyarakatan setempat. Sehingga dipilihlah sebuah bukit dengan pantai berpasir putih serta pemandangan alam yang memesona. Di sini lahirlah resor-resor atau villa yang terpusat untuk akomodasi wisatawan high class.

Di sebelah utara kawasan ini dipusatkan sebagai wisata air yaitu Pantai Tanjung Benoa. Wisata air di sini merupakan permainan high tech yang memacu adrenalin seperti permainan flying board, sea walker, scuba diving dan masih banyak lainnya.

Baca Juga : Air Terjun Batu Putu, Murah dan Mudah Dijangkau



Perkembangan hotel-hotel maupun resor yang unik semakin menambah cantik wajah kawasan Nusa Dua. Setiap resor menampilkan daya tariknya selain pesona alam Nusa Dua yang menjadi nilai jual utama. Salah satunya adalah Nusa Dua Beach Hotel And Spa yang berada di Kawasan BTDC Pariwisata Nusa Dua Lot. North 4 Nusa Dua, Kuta Selatan Kabupaten Badung.

Nusa Dua Beach Hotel And Spa (klik untuk memperbesar)
Photoright: gloholiday.com

Terletak tidak jauh dari Pantai Nusa Dua, hotel ini memiliki konsep budaya Bali yang artistik namun dikemas secara modern. Hotel ini kerap menjadi tempat diselenggarakannya konferensi tingkat dunia di mana kepala negara datang dan menginap di sini. Sehingga standar pelayanan dan fasilitas yang dimiliki sudah tidak diragukan lagi. Kamu dapat melakukan booking Nusa Dua Beach Hotel di Traveloka, sebuah aplikasi online travel agent.

Di kawasan Nusa Dua, selain alamnya yang memesona, kita juga dapat berwisata kuliner di restoran favorit yang memiliki tema-tema unik dan menarik seperti:

1.      Bumbu Bali

Restoran ini terletak Jl. Pratama, Tanjung Benoa, sebuah lokasi watersport yang terkenal di Bali. Konsep resto yang hangat dengan furnitur terbuat dari kayu dan lampu-lampu gantung yang artistik akan menyambut setiap tamu yang datang. Ciri khas Bali terlihat dari kain hitam putih yang disebut kain poleng yang menghiasi tiang-tiang yang menguatkan kesan Bali yang coba dihadirkan tempat ini.
Bumbu bali pada malam hari (klik untuk memperbesar)
Photoright: balibistro.com

Menu yang dihadirkan tentu saja khas Bali yang otentik sesuai dengan konsep resto ini yang ingin mengangkat seni budaya Bali serta kuliner secara modern sehingga bisa dinikmati oleh wisatawan di sekitar kawasan Nusa Dua. Mulai dari sate dan nasi Bali yang dengan bumbu rempah khas Bali hingga olahan seafood segar yang menjadi favorit pengunjung resto.

Jika kamu berlibur ke Bali dan ingin mengunjungi hotel atau resto di kawasan Tanjung Benoa, tidak perlu khawatir bagaimana kesananya. Sebab resto ini memberikan layanan antar jemput untuk memudahkan wisatawan. Jadi, jika kamu sedang berkunjung ke Tanjung Benoa, Nusa Dua, sempatkan untuk mampir ke resto dengan style Bali banget ini. Lekas update di sosial media setelahnya.

2.      The Pirates Bay

Resto ini sangat cocok buat kamu yang menyukai tema-tema petualangan bajak laut. Dan kamu tidak perlu jauh-jauh menjelajah ke Laut Karibia untuk dapat menikmati sensasi menjadi bajak laut. Di restoran ini, lay out dan desain tempat dibuat dengan konsep resto tepi pantai dengan bangunan semuanya menggunakan kayu atau bambu.

Sebuah replika kapal bajak laut di atas pasir menjadi view yang bisa kamu lihat sembari menikmati hidanganmu. Di dalam kapal juga disediakan meja dan kursi makan yang jumlahnya sangat terbatas. Area makan yang disediakan lainnya adalah rumah pohon, tenda serta outdoor area dengan bangku-bangku yang terbuat dari batang pohon dilapisi bantal yang nyaman.

Rumah pohon di The Pirates Bay (klik untuk memperbesar)
Photoright: thebaybali.com

Rumah pohon ini sangat nyaman dan dilengkapi dengan bantal-bantal hias berwarna merah dan oranye yang cerah. Area tenda memberi kesan kamu sedang terdampar di tepi pantai.Tenda-tenda ini mampu menahan dinginnya angin laut dengan kapasitas hingga 10 orang.

Di waktu malam, resto ini makin cantik dengan lampu-lampu hias yang memberi kesan romantis dan hangat. Ditemani bulan purnama dan deburan ombak, menikmati sajian western food dan menu Indonesia di sini menjadi lebih berkesan.

Jadi, jangan tunda lagi liburan menarikmu di Bali dan ciptakan moment tak terlupakan bersama orang-orang yang kamu cintai!





16 komentar

  1. Kemaren sempat juga mampir ke Nusa Dua kebetulan saya bawa keluarga.Tempatnya enak pelayanannya juga ramah²..hee

    BalasHapus
  2. Aku belum pernah mampir ke Nusa Dua, palingan ke Bali pas acara study tour waktu SMA hehe.

    Lihat dari foto dan penjelasan di atas menunjukan sebuah tempat penginapan yg mewah ya mbk, permainan airnya juga seru-seru tuh meskipun aku belum pernah nyoba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, ini emang tempatnya dikonsep modern. Dengan pelayanan standar internasinal, yang pasti gak akan mengecewakan tamu :)

      Hapus
  3. Berapa harga harga nya Lus? Penting nih utk pertimbangan... Hahaha.
    Entah kapan dipi traveling lg, nunggu dede bayi gede kyknya.
    Mkasih infonya ya, bermanfaat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga room hotelnya bisa dicek di traveloka kak dipi. Kalo harga makananya cek on the spot aja hihi. Jangan lupa bawa dede bayinya ikut serta kak dipi :)

      Hapus
  4. Wih, keren" tempatnya. itu yang The Pirates Bay suasana outdoornya bikin betah kayaknya. Jadi pengen mampir kesana dah (numpang foto) hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak fery tempatnya emang instagramable banget bikin ngiler

      Hapus
  5. Pernah makan di pirates bayyy.......

    Enyak... enyak... enyak...

    BalasHapus
  6. pengennya kagak nunda dan langsung berangkat k sana tp perlu waktu buat munculin dananya :v
    ngiler pengen berduaan diatas rumah pohon The Pirates Bay sama istri
    malam malam di terangin lampu hias sambil dengerin ombak
    wah wah gue langsung jadi suami paling romantis ( setidaknya untuk istri gue ) haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wihh itu cita-cita yang amat mulia demi membahagiakan isitri tercinta. betapa beruntunnya si istri telah memiliki suami sepertimu hihihi

      Hapus
  7. Aku taunya cuman Pirates Bay, pernah lihat di tv, di Weekend List. Dan itu keren banget, aku jadi berangan-angan makan disana, makan di dalam kapal bajak lautnya. Nuansanya keren, ya kali aja bisa ketemu The Flying Dutchman. :D

    Kalo Bumbu Bali baru taunya dari sini. Eh, ngomong-ngomong namanya beneran Bumbu Bali kan? Bukan Bambu Bali? Kan dari segi furniture-nya banyak berbahan bambu. Yakali aja typo mbak. Hehehe. Atau mungkin dulu pas didaftarin pajak sama yg punya salah tulis...

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga keinginanmu tercapai kapten.
      enggak kok itu enggak typo emang namanya bumbu bali. kelihatannya bambu ya furniturnya, sebenernya lebih ke nuansa kayu sih. pake lampu-lampu gitu jadi terkesan lebih eksotik gimana gitu

      Hapus
  8. WOW!! Keren banget tempatnya..

    Dari dulu sih pengen banget ke Bali dan berkunjung ke tempat seperti itu, sayang belum kesampean sampai ckrg.. :D

    #SalamKunjunganBalik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih kak raya untuk kunjungan baliknya.
      Ayolah sekali kali liburan ke bali hehe

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung. Silakan Berkomentar agar saya dapat mengunjungi balik blog kamu. Mohon maaf jika mendapati komentar dimoderasi, mengingat maraknya spam yang nganu.