Day 4: Kenapa Bergabung Di Blogger Perempuan Network?

#BPN30DayChallenge2018,
Representasi bloggr-blogger perempuan yang lagi nerima penghargaan #Ahem


Jadi gini, sejujurnya saya gak ingat kapan persisnya gabung di BP Network. Pokoknya tahu-tahu sudah masuk di grup fesbuk saja. Itupun enggak pernah share apa-apa, menyimakpun jarang-jarang. Rulesnya apa, sayapun tidak tahu. Duh ya Allah, member macam apa saya ini?

Yang saya ingat, awal mula saya bisa bergabung di beberapa komunitas blogger adalah ketika blogwalking. Saya sering sekali mendapati logo Blogger Perempuan di blog teman-teman yang saya kunjungi.

Dari sanalah terbit keinginan untuk keppo. Lalu klik logo yang tersemat yang berhiperlink ke BP. Singkat cerita apa yang menjadi prasyarat untuk bergabung ke BP saya lakukan termasuk menaruh logo BP di blog saya juga.

Dan selesai ceritanya, ending yang sangat mengantung dan maksa haha. Tapi serius deh, seringnya setelah mendaftar sebagai anggota sebuah komunitas blogger di dunia maya, seringnya saya tidak tahu harus apalagi atau harus bagaimana lagi setelahnya.

Kemudian hidup mengalir saja seperti aliran air. Dan beberapa hari yang lalu di grup fesbuk BP, terbt postingan untuk challenge ini. Saya rasa inilah yang saya butuhkan. Tantangan!

Untuk memposting artikel secara berkala selama satu bulan lamanya. Sebab kalau tidak dipaksa seperti ini, saya pasti malas. Imbasnya nanti ketika kalender di rumah ganti dengan yang baru, saya pasti akan menyesal.

karena time go so fast, sementara blog saya enggak ada perubahan apa-apa. Postingan sepi. Komentar sepi. Kunjungan menurun drasstis. Dan dihiasi sarang laba-laba di mana-mana. Duh kisah tragis ini.

So, Kenapa Bergabung Dengan Blogger Perempuan?


Ya, sebab saya blogger dan saya perempuan haha.

Pada prinsipnya komunitas blogger apapun, selama itu membawa saya untuk belajar lebih dan lebih pada dunia blogging pasti akan saya ikuti. Lumayan nambah-nambah teman dan follower.

Apalagi kalau sampai saya bisa menamatkan challence yang BP suguhkan ini, pastilah akan menjadi portofolio tersendiri buat saya kelak.


Salim!








Tulisan ini disertakan dalam BPN 30 Day Blog Challenge #BloggerPerempuan #BPN30DayChallenge2018

3 komentar:

  1. Emang spesial perempuan ini, komunitasnya banyak. blogger laki-laki ada gak? XD

    BalasHapus
  2. Bisa tamat hingga akhir challeng jadi self achievement tersendiri ya mba 😁

    BalasHapus
  3. Aku malah pernah berfikir mau buat blog dengan menyamarkan diri jadi cewek biar bisa ikutan jadi membernya BP 😂😂😂 hahaha

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung. Silakan Berkomentar agar saya dapat mengunjungi balik blog kamu. Mohon maaf jika mendapati komentar dimoderasi, mengingat maraknya spam yang nganu.