Day 9: Ini 5 Blogger Panutanque, Nomer 4 Asli Bikin Gemeteran

BPN30DayChallenge2018


Jadi ceritanya di pekan ke dua dan hari ke dua challence ini, saya pingin bikin judul ala-ala clickbait gitu. Biar apa? Ya iseng aja sih. Kadang emang hal-hal receh gini gak perlu alasan sih cukup diketawain aja kalau jokenya nyampe.

Okeh, ketimbang nyakmong alias banyak omong. Langsun saja cek daftar blogger yang bikin gemeteran itu.

1. Rezanufa 

Mas Reza ini kakak alumni Kampus Fiksi panutanque bangettt (T-nya harus tiga biji). Blio ini penulis semi-semi gilak, sebab itu saya syukak. Begini, Mas Reza pernah merayakan kelulusannya di tahun ke tujuh dengan cara jalan kaki dari Ciputat ke Rinjani yang--kalau gak salah--menempuh waktu selama 3 bulan. Gimana, cukup edan kan!

Ya, saya suka banget dengan karya-karya penulis gila macem beliau ini. Apa ya, blio ini sering nulis-nulis cerpen yang nohok banget, bagi saya sih utamanya. Apalagi cerpen Yang Mekar Yang Hilang. Duh itu hakjlebb banget, langsung nusuk dan bikin aku jatuh hati. Bukan sama orangnya, tapi sama tulisannya.

Saya suka cara blio bertutur, bener-bener tipikal penulis kelas kakap. Bagi saya pribadi, blio itu menulis bukan sebab apa-apa, sebab kebutuhan aja. Layaknya bernapas. Mecem kebutuhan biologis yang manusiawi banget. Jadi gak heran kalau blognya rutin diupdate meski tampilannya tampak tidak meyakinkan dan cenderung membosankan.

omong-omong Mas Reza ini penulis yang cukup femes lho, karya-karyanya sering mejeng di gramedia.

Alamat blog mas Reza: www.rezanufa.wordpress.com

2. Alitt Susanto

Alitt Susanto yang sekarang, bukanlah Alitt Susanto yang dahulu. Begitulah kesan yang saya tangkap saat nontonin chanel youtubnya yang kebanyakan tentang motovlog. Sesaat setelah selesai membaca buku Skripshit, saya menyelipkan doa, semoga kelak blio menerbitkan buku serupa lagi.

Saking cintanya saya sama Mas Alitt, saya sampai punya semua buku seri Shitnya--Shilticious, Skripshit dan Relationshit. Saya belajar banyak dari karya-karya Mas Alitt itu. Utamanya pada buku Relationshit. Meskipun di versi filmnya yang di ekspos mantannya yang bernama Wina, tapi saya pribadi sangat mengidolakan Maria. Bahkan sampai sekarang, kalau sedang menganggur saya masih suka baca-baca beberapa cerita pendek di buku itu.

Kalau kamu pembaca setia blognya dari jaman baheula, kamu pasti tahu bahwa hampir 80% tlisan di bukunya itu sudah terbit di blog. Tapi memilikinya dalam sebundel buku tidak akan pernah membuat menyesal.

Menurut hemat saya, popularitas dan semua yang dimiliki Mas Alit Sekarang adalah buah dari ambisi tinggi, ketekukan, mental baja, konsistensi dan disiplin tinggi yang ia lakukan. Keren syekaleee. Lov!

Alamat blog Mas Alitt: www.shilicious.com
 

3. Dzofar

Awal mula saya nyasar di blog Mas Ndop ini sebab nama blio muncul di tulisan blog Mas Agus Mulyadi. Sebelumnya juga saya pernah nonton tutorial vektornya yang lengkap banget itu. Saya belajar nge-stretch gambar vektor dari video-video yang beliau buat itulah.

Hal yang membuat saya rela untuk keppo hingga mendalam awalnya musabab penasaran, kenapa blio ini sampai memutuskan DO saja dari kampus yang--menurut saya keren, dengan jurusan yang favorit.

Dan setelah tahu, ya saya bisa memahami alasan dan keutusan blio. Dan di saat yang bersamaan, saya sudah terlanjur jatuh hati pada caranya ngeblog bertutur dalam tulisan dan mengemas hal-hal biasa saja menjadi sebuah postingan yang layak baca. Layak sekali!

Bahkan di postingan challence hari pertama saya juga sempat menyinggung sosok blio deh.

Yang paling saya suka adalah peangainya yang sok semugih, kemaki dan ngapleki. Dengan gaya bahasa diselipi diksi-diksi jawa yang khas timur gitu. Suka bangett pokoknya lah.

Alamat Blog Mas Ndop: ndop.com


4. Mochammad Takdis

Nah di hari ke dua challence, saya pernah menyinnggung sedikit peihal ini. Blio lah yang bikin saya bergerak untuk menulis dan mengisi blog pribadi saya ini. Sama seperti Tante Tinity, Bang Adis ini juga traveler blogger.

Tapi bedanya bahasa yang blio gunakan vulgar abisss. Bahkan di bukunya yang berjudul Whatevr I'm Backpacker ada sub-bab yang judulnya Bule Jerman dan Toket Getar. Tapi asleee caranya bertutur dan caranya backpackeran itu edan abis. Benar-benar tipikal penulis yang no filter haha.

Pokoknya bagi saya terasa banget gimana tulisan-tulisannya memengaruhi saya untuk berani memulai dan melakukan perjalanan saya sendiri. Gak ada sesuatu yang mustahil, bahakn untuk gadis cupu macem saya ini. Selama ada keberanian pasti ada jalan. 

Init dari tulisan-tulisannya yang saya tangkap adalah bagaimana kita jujur pada diri sendiri, pada apa yang menjadi kesukaan kita, berani untuk melakukannya dan yang terpenting menulis pengalaman dengan sejujur-jujurnya sesuai dengan apa yang kita rasakan.

Kejujuran adalah koentji!

Sekarang ini beliau sukses dengan kedai kopinya di bandung yang bernama Whatever Coffee Lab dan brand traveling equipment bernama WTVR.

Alamat Blog Bang Adis: www.whatevrbackpacker.com

5. Dewi Adikara

Nah, kalo mbak Dewi ini termasuk salah satu jajaran blogger mamah-mamah muda favorit saya. Biar lengkap gitu, traveler blogger udah, personal blogger udah, penulis buku yang blogger udah, hingga blogger tutorial udah. Kini saatnya emak blogger berjaya. 

Sebenernya ada banyak sekali emak blogger favoritku, tapi kalo ditulis semua nanti ini postingan jatohnya macem buku tahunan. Sebenernya (lagi) saya juga belum lama kenal dengan Mbak Dewi. Ketemu pun belum pernah. Saya sih beranggapan kalau sudah sefollow-follow-an di media sosial berarti kita teman.

Kan konon katanya: Tak teman, maka tak sayang.   

Pertama aku jatuh cinta sama tema postingan instagram Mbak Dewi yang pinky-pinky gitu. Postingannya macem family goals dalam pikiran aku. Yakni punya dua putri cantik yang lucu-lucu. Kakak Aura dan Adek Niya yang lagi bantuin Mamanya campaign produk susu anak. duh emesh.

Padahal sebelumnya aku paling KZL kalau ada job yang syarat utamanya kudu udah berkeluarga dan punya anak, apaan kalik. Ini kan semacam gak adil dong untuk blogger-blogger singgle cem saya haha!

Udah gitu nama blognya friendly banget, sahabat blogger. Pertama kali blogwalking aja udah berasa sahabat lama yang akhirnya kembali dipertemukan, haha. Lebay ya, dikit!

Alamat blog Mbak Dewi: www.sahabatblogger.com

Nah itu tadi daftar blogger-blogger keren versi Mantuidaman Blog. Sebenarnya saya cukup galau memilih 5 daftar ini, sebab ada begitu banyak blogger yang saya sukai. Dan bagi saya, yah mereka semua panutan. Kira-kira blogger mana yang kamu kenal berdasarkan di atas?


Tulisan ini disertakan dalam BPN 30 Day Blog Challenge #BloggerPerempuan #BPN30DayChallenge2018



Ketjup jauh,


3 komentar:

  1. MasyaAllah terimakasih kak... Salam ketcup dari Kakak Aura dan Adik Niya ya�� semangat blogging ya.... Salam semangat ketemu di dunia online....

    BalasHapus
  2. yg saya kenal cuma 1 yaitu alit susanto mbak, wajar sih karena femes lewat bukunya. tapi saya ngeklik ini karena berhasil terpancing dari judulnya, yg no 4 bikin gemetar. terang aja beliau nulis no filter ya. bebas and what everlah hahaha, kadang memang perlu masa bodo

    BalasHapus
  3. Jadi penasaran sama mereka semua hahaha meluncur satu satu ah :D makasih ;)

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung. Silakan Berkomentar agar saya dapat mengunjungi balik blog kamu. Mohon maaf jika mendapati komentar dimoderasi, mengingat maraknya spam yang nganu.