MASIGNCLEAN103

Kenapa Memilih Sewa Rumah?

SEWA RUMAH

Sandang, pangan dan papan, merupakan kebutuhan primer yang harus dipenuhi oleh setiap manusia. Di era yang serba praktis seperti saat ini, ada banyak sekali pilihan jenis hunian yang bisa dipilih untuk memenuhi satu dari tiga kebutuhan dasar tersebut. Mulai dari apartemen, rumah kos, rumah yang dibangun sendiri, rumah bekas yang dibeli, rumah baru yang dicicil, hingga sewa rumah yang murah meriah.

Tapi pernah gak sih, kamu berpikir atau galau mempertimbangkan antara pilihan sewa rumah dahulu atau langsung beli rumah, saja?

Selepas menikah, ada banyak sekali pasangan muda yang lebih memilih sewa rumah ketimbang tinggal di rumah orang tua. Bahkan para pemuda milenial yang baru memasuki dunia kerja pun, sring kali membutuhkan sewa rumah untuk tinggal.

SEWA RUMAH

Mengingat akan dana yang dimiliki dirasa belum cukup untuk membeli rumah, apalagi jika konstruksi ekonomi keluarga baru saja dibangun, di mana kondisi gaji masih sama-sama terbatas, dan kebutuhan hidup lain harus dipenuhi setiap harinya, tentu membeli rumah membutuhkan tahapan waktu beberapa tahun hingga tabungan mencukupi, minimal untuk DP.

Apalagi juga, jika kamu tinggal di kota besar, harga properti tentu melambung sangat tinggi. Maka opsi sewa rumah menjadi pilihan yang sangat tepat. Karena pengeluaran baik perbulan maupun pertahunnya akan lebih memunkinkan untuk disesuaikan pada budget dan tidak membebani keuangan hal yang lain.

Dengan sewa rumah, biasanya akan lebih fleksibel, terutama pada kebutuhan masin-masing orang. Misalnya untuk keluarga baru yang hanya terdiri dari sepasang suami istri, ini dapat disiasati dengan menyewa rumah yang berukuran kecil saja, di mana dana yang dikeluarkan jauh lebih sedikit dan tidak jarang malah lebih menguntungkan.

Alasan lainnya yaitu, dengan sewa rumah, kita dapat pindah-pindah lebih mudah tanpa banyak pertimbangan ini dan itu. Terlebih jika lokasi tinggal dan tempat bekerjaan dinilai belum pas dan nyaman. Atau justru pekerjaan memang menuntut untuk berpindah-pindah lokasi per sekian periode.

Misalnya jika kamu bekerja di kantor di sekitaran jalan raya Mampang dan berniat untuk sewa rumah Jakarta Selatan maka rumah di Jl. Mampang Prapatan IV, No. 25 Tegal Parang, Jakarta Selatan mungkin bisa dijadikan salah satu pertimbangan. Dengan luas tanah 1100 meter persegi dan luas bangunan dua lantai 830 meter persegi, dengan 6 kamar tidur, 4 kamar mandi, 2 kamar pembantu dan lain sebagainya mungkin saja sesuai dengan budget dan kebutuhanmu.

Jika rumah yang hendak disewa sudah cukup sesuai keinginan, dan pas di hati maupun kantong, pastikan untuk melihat-lihat kondisi dalam maupun luar bangunan rumah sewa dengan teliti, pastikan juga konstruksinya aman. Mulai dari keretakan dinding, atap yang tidak ada kebocoran, jendala yang oke, pintu yang berfungsi dengan baik, gerbang dan sistem keamanan yang berfungsi, bahkan kelancaran saluran air.

SEWA RUMAH

Jangan sampai ada kerusakan yang cukup fatal saat sebelum kamu menempati, niat menghemat pengeluaran bisa berujung pengeluaran yang membengkak karena harus renovasi. Belum lagi rasa tidak nyaman jika menempati hunian yang banyak kerusakan sana-sini.

Tapi jika kamu tidak memiliki banyak waktu untuk mencari rumah sewa secara langsung, situs properti daring seperti www.sewa-rumah.net bisa sangat bermanfaat. kamu bisa memilah dan membandingkan satu rumah dan lainnya tanpa harus lelah-lelah berkeliling-keliling kota. cukup dengan sekali sentuh pada layar telepon pintar saja, informasi penting hingga mendetail dan gambaran akan hunian yang akan ditempati langsung dapat dilihat. Jika sudah sesuai pastikan langsung menghubungi pemiliknya untuk ditinjau secara langsung.


salam sayang,
Mantuidaman
Share This :
Latifah

Latifah Desti Lustikasari, akrab disapa Latifah, Tifa, Fah, atau Ay! Blogger dan Penulis asal Lampung ini masih bergelar 'Calon Mantu' kok. Merima paket martabak tiap malem minggu.

avatar

Sungguh Terbaik ya gan ! Semoga Saya terus berkunjung disini, kunjungi juga ya gan situs yang pernah saya kunjungiAduQ Online terpercaya, Thanks bruhh.

20 November 2019 05.18
avatar

Sungguh Terbaik ya gan ! Semoga Saya terus berkunjung disini, kunjungi juga ya gan situs yang pernah saya kunjungiAduQ Online terpercaya, Thanks bruhh.

20 November 2019 05.18
Terimakasih sudah berkunjung. Silakan Berkomentar agar saya dapat mengunjungi balik blog kamu. Mohon maaf jika mendapati komentar dimoderasi, mengingat maraknya spam yang nganu.