MASIGNCLEAN103

Kamu Influencer? Ini Alasan Harus Punya Blog Pribadi


Ada alasan penting kenapa kamu yang berkarir di dunia digital seperti influencer, selebgram, selebtweet, selebtiktok, youtuber, hingga blogger harus memiliki blog atau website pribadi. 

Elemen dasar dalam web pribadi berupa hosting dan domain. Keduanya saling berkaitan erat satu sama lain. 

Jika diibaratkan, hosting adalah rumah maya kamu, di mana pengikutmu bisa berkunjung secara virtual kapanpun di mana pun. 

Sedangkan domain adalah alamat rumah mayamu, tentu saja orang tidak akan bisa berkunjung ke rumahmu tanpa tahu alamatnya, bukan? 

Langsung saja, berikut beberapa alasan influencer (baik nano maupun mikro) sepertimu baiknya mulai membangun rumah maya mulai dari sekarang:

- Menguatkan Personal Branding

Memiliki website dengan nama pribadi membuat kamu semakin mudah ditemukan di internet, tidak hanya melulu di media sosial. 

Dengan membangun nama domain pribadi sejak dini, kamu mempunyai persiapan yang lebih matang, karena konten yang tayang di blog pribadi sudah melalui filter standar dirimu. 

Ketika pada suatu hari kamu sial dan terkena isu miring yang tidak benar, web pribadi ini yang akan menyelamatkan dan menjadi sumber valid citra dirimu diluar jangkauan konten klarifikasi. 

- Meningkatkan Kepercayaan Publik

Website saat ini masih menjadi sesuatu yang dianggap eksklusif. Karena perlu konsisten dan waktu ekstra untuk mulai membangunnya. 

Sebab itu website pribadi, akan membantu menaikkan kredibilitasmu sebagai influencer. Klien yang akan mengajakmu berkolaborasi akan semakin yakin untuk bekerja sama cukup melihat portofolio yang tertera di website tersebut. 

Mengingat konten yang tersimpan di mesin pencari usianya lebih panjang ketimbang konten viral di sosial media, maka citra profesionalitasmu akan terjaga lebih lama di website pribadi. 

- Mengamankan Reputasi Sejak Dini

Seiring karir dan popularitasmu sebagai influencer mulai naik drastis, sangat mungkin ada orang jahat di luar sana sengaja menebeng namamu. 

Bisa saja orang tersebut dengan sengaja 'mencuri' semua domain dan merk yang berkaitan dengan namamu, untuk kepentingan pribadi atau bahkan disalahgunakan untuk hal-hal yang merugikan, misalnya penipuan. 

Kalau sudah begitu reputasi dan nama baikmu yang akan menjadi taruhan. Maka penting sekali mengamankan aset digital berupa domain pribadi untuk nama dan branding dirimu, sebelum terlambat. 

- Karena Membangun Rumah Maya Tidak Sulit

Kamu bisa mulai membangun rumah maya dengan berlangganan layanan hosting dan domain untuk website pribadi. Carilah penyedia layanan yang terpercaya.

Karena informasi, file, gambar, video maupun maupun database yang ada di website pribadimu itu nantinya tersimpan dalama hosting. Maka sesuikan dengan kapasitas yang dibutuhkan. 

Sementara, domain sebagai nama website pribadimu, di mana pengunjung atau pengikutmu nantinya akan mengakses website pribadimu. Maka pastikan nama domain mudah diingat. Domain .com lebih populer dibanding .co.id atau .web.id atau .net

Maka kamu perlu sekali mempertimbangkan ini, jangan contoh saya yang terlambat mengamankan aset domain, sehingga domain .com atas nama saya sudah tidak tersedia lagi. 

hoster

- Proses Pembuatan Mudah dan Terjangkau

Selain mudah, kamu juga tidak perlu menyisikan budget yang besar. Karena saat ini banyak sekali penyedia layanan hosting dan domain yang terjangkau dan tetap berkualitas. 

Kamu bisa mulai berlangganan hosting melalui hoster.co.id. Sebagai penyedia layanan hosting, email server, domain, VPS, hingga G-suite hoster menyediakan banyak paket hosting yang terjangkau dan bergaransi. 

Kamu bisa sesuaikan paket hosting dan domain unlimited yang sesuai dengan kebutuhan website pribadimu. Selain harga dan tipe paket hosting, yang perlu diperhatikan berikutnya yaitu lokasi server dan jaminan keamanan. 

Lokasi server hoster yang berada di Indonesia akan membuat website pribadimu lebih cepat diakses oleh followers dan orang-orang Indonesia yang kepo dengan blog pribadimu. 

Sebagai pemain pemula dan kebutuhan sebatas hosting untuk web pribadi saya sarankan kamu untuk ambil paket hosting LITTLEONE atau HOSTERONE saja dulu, karena harganya cukup terjangkau hanya Rp 199.000 per tahun.

Lalu lihat bagaimana pengunjung dan kebutuhan space, kalau di rasa kurang barulah tahun berikutnya kamu upgrade. Yang pasti sesuaikan dengan kebutuhan saja dulu.

Pilihan paket hosting dari hoster.co.id

Nah bagaimana, sudah siap membangun citra baik dan profesionalitas diri sebagai influencer keren? Yuk langsung cek paket hosting yang cocok buat website pribadimu pake link diskon saya.




Salam sayang,

Latifah

Share This :
Latifah

Latifah Desti Lustikasari, akrab disapa Latifah, Tifa, Fah, atau Ay! Blogger dan Penulis asal Lampung ini masih bergelar 'Calon Mantu' kok. Merima paket martabak tiap malem minggu.

Terimakasih sudah berkunjung. Silakan Berkomentar agar saya dapat mengunjungi balik blog kamu. Mohon maaf jika mendapati komentar dimoderasi, mengingat maraknya spam yang nganu.